10 Tips Teknologi Berguna Yang Akan Anda Gunakan Berulang Kali

Katulis – Semua orang menghargai trik keren. Tidak peduli seberapa baik kita mengenal aplikasi atau program, hampir selalu ada jalan pintas yang tidak pernah kita pelajari. Hal yang sama berlaku untuk perangkat keras: Kita mungkin menggunakan gadget setiap hari tanpa mengenali kekhasannya yang bermanfaat.

Contoh yang sangat baik adalah Zoom, yang baru-baru ini ditemukan oleh jutaan orang Amerika untuk pertama kalinya.

Di karantina, Anda mungkin menghabiskan banyak waktu dengan barang elektronik yang sudah Anda miliki, terutama jika Anda bekerja dari kantor di rumah. Sedikit yang Anda tahu, Anda mungkin melakukan hal-hal “dengan cara yang sulit,” ketika Anda bisa mengambil jalan pintas untuk apa-apa.

Berbicara tentang gratis, ketuk atau klik di sini untuk 15 peningkatan teknologi yang dapat Anda peroleh secara gratis, termasuk produk tanpa biaya yang berfungsi seperti Adobe Photoshop dan Microsoft Office.

Berikut adalah beberapa tip, teknik, dan pintasan teknologi populer favorit saya untuk berbagai program dan alat populer:

  1. Letakkan drive USB Anda dengan cara yang benar pertama kali
    Memasukkan kabel USB dengan cara yang tepat terasa seperti hal yang mudah. Lalu mengapa kita sering salah pada percobaan pertama?

Inilah rahasianya: Ambil kabel USB yang ada di sekitar rumah Anda. Lihat simbol itu di satu sisi? Bukan sekedar branding atau perhiasan. Simbol itu akan mengarah ke atas jika Anda mencolokkan secara horizontal dan jika Anda mencolokkan kabel secara vertikal, simbol USB akan menghadap Anda. Sekarang kamu tau.

  1. Buka kembali tab browser yang tertutup
    Itu terjadi sepanjang waktu. Anda memiliki selusin tab yang terbuka di browser Anda dan secara tidak sengaja menutup yang salah. Anda dapat membuka riwayat browser Anda dan membuka kembali tab dari sana, atau Anda dapat melakukannya dengan beberapa penekanan tombol.

Tekan Ctrl+Shift+T di PC Anda atau Command+Shift+T di Mac Anda untuk langsung membuka kembali tab yang baru saja Anda tutup.

  1. Bagikan video YouTube pada titik tertentu
    Jika Anda menemukan sesuatu di video YouTube yang ingin Anda bagikan pada titik tertentu, Anda bisa mendapatkan tautan yang mengarahkan orang langsung ke momen itu, Anda bisa mendapatkan tautan yang membawa orang langsung ke momen itu. Klik tombol Bagikan di bawah video. Cari kotak centang di bawah tautan. Ini akan secara otomatis menunjukkan waktu saat Anda menghentikan video.

Anda dapat melanjutkan dengan waktu ini atau memilih waktu baru. Salin tautan dan bagikan di media sosial pilihan Anda atau kirimkan ke teman. Saat seseorang melihat tautan, video YouTube akan langsung melompat ke tempat yang Anda pilih.

  1. Cari menggunakan “Situs:” untuk menemukan konten seperti ninja
    Pencarian Google dapat menghasilkan jutaan hasil. Kurangi dengan mencari hanya satu situs yang menggunakan fungsi Situs Google:. Buka Google di browser Anda dan ketik “situs:” dan kemudian situs web yang ingin Anda cari. Seperti ini: “site:komando.com” tetapi tinggalkan tanda kutip.

Tip dalam tip: Anda dapat memasukkan “site:komando.com search term” di address bar browser Anda dan tidak perlu pergi ke Google. Sekali lagi, tidak perlu tanda kutip.

  1. Laporkan teks sampah dan tempelkan ke penjahat
    Teks sampah hanya mengganggu. Anda dapat memblokirnya, tetapi rasanya juga menyenangkan untuk mengambil tindakan.

Laporkan SMS ke Layanan Pelaporan GSMA hanya dengan beberapa klik. Teruskan pesan ke 7726 (coba tebak apa artinya?) atau cukup tekan “Laporkan sampah” di aplikasi perpesanan Anda.

  1. Gunakan suara Anda di Google Documents
    Saya yakin Anda sudah menggunakan pidato-ke-teks ponsel Anda untuk mendiktekan pesan teks atau bahkan email, tetapi tahukah Anda bahwa Anda dapat melakukan hal yang sama di Google Documents? Ini gratis dan bekerja dengan sangat baik.

Buka dokumen baru di Google Documents, lalu aktifkan Pengetikan Suara dari menu Alat. Kemudian mulailah mendikte. Pengetikan Suara juga mendeteksi instruksi seperti “koma”, “titik”, dan “paragraf baru”.

  1. Unduh film di Disney Plus
    Setiap penyedia streaming memiliki kebijakan berbeda untuk mengunduh konten video dan menonton secara offline. Netflix adalah penentang yang kuat hingga 2016. Tetapi Disney Plus langsung mengizinkan opsi ini. Ikon unduh diposisikan di bagian bawah menu. Dengan menggunakan aplikasi Disney Plus, Anda juga dapat mengunduh judul sebanyak yang dapat disimpan oleh hard drive Anda.
  2. Pangkas tangkapan layar
    Tangkapan layar adalah praktik normal, tetapi Anda sering menangkap lebih dari yang Anda butuhkan. Mengungkapkan terlalu banyak layar Anda dalam satu gambar sebenarnya dapat membahayakan keamanan Anda. Sebagai gantinya, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan pemotongan yang tepat, sehingga Anda hanya menyertakan apa yang Anda inginkan.

Di Mac, tekan Command + Shift + 5, dan persegi panjang akan muncul, yang dapat Anda ubah sebanyak yang Anda suka.

Pada Windows 10, buka Start, buka Search Bar, dan ketik Snipping Tool. Ini akan menawarkan Anda kotak sebanding yang dapat Anda seret ke bentuk apa pun di layar Anda.

  1. Cari obrolan WhatsApp
    Pesan dibangun dari waktu ke waktu, apa pun platform yang Anda gunakan. Kami ingin menemukan satu kutipan jenaka atau alamat jalan yang kritis, tetapi itu terkubur di laut yang tidak teratur. WhatsApp mungkin merupakan perangkat lunak yang paling banyak diunduh dalam dekade ini, tetapi banyak pengguna tidak menyadari bahwa Anda dapat mencari obrolan Anda, seperti halnya Google.

Untuk versi iOS, ada bilah pencarian; untuk Android, ada ikon pencarian. Apa pun itu, temukan kata-kata unik untuk percakapan tertentu untuk mempersempit pesan yang Anda cari.

  1. Batalkan pengiriman email
    Apakah Anda baru saja mengirim email ke semua orang yang ditujukan untuk satu orang? Nah, Gmail menyertakan opsi untuk membatalkan pengiriman email dengan mengubah satu parameter sebelum menyusun email Anda. Ketuk atau klik di sini untuk langkah-langkah yang tepat.

Penarikan kembali pesan ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengubah masalah ejaan, penerima yang salah, baris subjek, dan bahkan menambahkan lampiran yang terlupakan.

Pastikan untuk menaikkan pengaturan ke nilai yang lebih tinggi daripada pengaturan default lima detik. Mari kita hadapi itu; lima detik bahkan tidak cukup untuk mengenali Anda membuat kesalahan, apalagi menekan tombol batal kirim. Untungnya, pengaturan Gmail menyertakan opsi untuk menghentikan pengiriman email hingga 30 detik.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.