Advertisement

4 Administrasi Tata Usaha Sekolah Bidang Layanan Khusus

Katulis.com – Segera lengkapi administrasi tata usaha sekolah bidang Layanan Khusus format doc/docx (Ms. Word) sebagai pendukung tugas tenaga administrasi sekolah tahun pelajaran 2019/2020 ini.

Telah dipastikan bahwa Tugas Tata Usaha Sekolah diantaranya yaitu Pelaksana Urusan meliputi pelaksana urusan: administrasi kepala tata usaha, administrasi keuangan, administrasi sarana prasarana, administrasi humas, administrasi persuratan dan kearsipan, administrasi Kepegawaian, administrasi kurikulum, dan administrasi umum. Semua itu terdari dari kepala tenaga administrasi sekolah/madrasah, pelaksana urusan, dan petugas layanan khusus.

Mengurus Layanan Khusus merupakan salah satu tugas tata usaha sekolah atau tenaga administrasi sekolah, hal tersebut memang sudah ditentukan pada Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Administrasi Sekolah/Madrasah menjelaskan bahwa tenaga administrasi sekolah/madrasah.

Berikut ini 4 Format Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Layanan Khusus

Dokumen yang harus dipersiapkan oleh tenaga administrasi sekolah (TAS) atau tata usaha sekolah dalam menjalankan tugasnya pada bidang Layanan Khusus ada cukup banyak, oleh karena itulah kami mencoba untuk membantu anda dalam mempersiapkan apa saja dokumen yang harus dimiliki untukmenjalankan tugas tersebut supaya lancar tanpa hambatan. Silahkan anda unduh file lampiran-lampiran di bawah ini:

  • Lampiran 122. Contoh Buku Kegiatan Harian Penjaga Sekolah – Unduh
  • Lampiran 123. Contoh Buku Tamu dan Buku Ekspedisi – Unduh
  • Lampiran 124. Contoh Buku Gangguan Keamanan dan Buku Identitas Kendaraan Tamu Sekolah – Unduh
  • Lampiran 125. Contoh Buku Kontrol Kendaraan – Unduh

Ditambah lagi, ada beberapa rekomendasi lain terkait dengan administrasi Tata usaha Sekolah / Tenaga Administrasi Sekolah tahun pelajaran 2019/2020, diantaranya yaitu:

  1. Administrasi Kepala Tenaga Administrasi Sekolah
  2. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Persuratan dan Pengarsipan
  3. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Kepegawaian
  4. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Keuangan
  5. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Hubungan Sekolah dan Masyarakat
  6. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Kesiswaan
  7. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Kurikulum
  8. Administrasi Tata Usaha Sekolah di Bidang Sarana dan Prasarana
  9. Administrasi Tata Usaha Sekolah Lengkap
  10. Administrasi Guru
  11. Administrasi Kepala Sekolah

Demikian penjelasan singkat salah satu Tugas Tata Usaha Sekolah atau Tenaga Administrasi Sekolah, yang penting anda semua dapat mengambil manfaatnya seperti melengkapi beberapa lampiran yang memang perlu dimiliki oleh setiap petugas TU. Akhir kata kami ucapkan terima kasih karena telah sempat mengunjungi blogsite edukasi katulis.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

nine + six =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy