12 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

Katulis – Lagi nyari Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik untuk Android kamu? Nih katulis ada rekomendasi yang sudah meewati tahap review. Mau tahu apa aja? Yuk simak sampai selesai!

Menguasai bahasa Inggris adalah salah satu manfaat yang akan membuat hidup kita lebih mudah, tetapi bahkan jika kita tidak fasih berbahasa, kecanggihan smartphone akan membantu kita dalam mengatasi semua masalah yang datang dengan bahasa yang sebenarnya sederhana ini.

Bahasa Inggris pun biasa kita temui di beberapa hal, misalnya ketika kita menggunakan buku panduan penggunaan alat elektronik seperti HP, TV, Kompor Gas, Laptop dan maish banyak hal lainnya.

Menginstal aplikasi kamus di Hp android maupun iOS akan sangat membantu ketika kita ingin mengetahui arti dari kata-kata bahasa Inggris dalam bahasa Indonesia. Hal ini akan membuat sangat praktis, kamu tidak perlu membawa buku kamus ke mana-mana hanya cukup menggunakan Smartphone saja.

Inilah 12 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android

Katulis akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi kamus terbaik untuk Android, berikut ini deretan aplikasinya :

1. U-Dictionary

U-Dictionary adalah kamus multibahasa dengan entri dalam 108 bahasa. Siswa dapat dengan mudah menerjemahkan bahasa menggunakan tulisan, kamera, dan suara berkat fitur yang disediakan. Kamus bersama ini sudah mengaktifkan fitur VIP, jadi Anda bisa menggunakan semua fiturnya tanpa harus membayar.

Namun, Anda yang memiliki uang harus mengunduh dan membeli aplikasi resmi dari Playstore dan Appstore untuk menunjukkan dukungan Anda kepada pembuatnya sehingga dapat terus mengembangkan dan menambahkan fitur baru di masa mendatang.

Aplikasi kamus ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar bagi semua siswa, khususnya di desa-desa terpencil yang tidak mampu membeli kamus tetapi memiliki keinginan yang kuat untuk belajar bahasa Inggris.

2. Kamus Inggris (Kamusku)

Penyimpanan kosakata dalam aplikasi Lumut Studio ini cukup luas. Bagian terbaiknya adalah Kamusku: Bahasa Inggris (Bahasa Indonesia) dapat digunakan secara offline, yang berarti Anda dapat menggunakannya bahkan jika Anda tidak memiliki akses internet.

Aplikasi kamus ini akan membantu Anda dalam menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia kata demi kata atau kalimat demi kalimat. Apakah Anda ingin mencobanya?

3. English – Indonesian Dictionary

Aplikasi kamus bahasa Inggris ini mirip dengan yang sebelumnya karena dapat digunakan secara offline. Ada lebih dari 4000 terjemahan kata dalam database, serta fitur audio yang memberi tahu Anda jika Anda telah mengeja sesuatu dengan benar.

Kamus Bahasa Inggris Offline
Kamus Bahasa Inggris Offline
Developer: Bali Media
Price: Free

4. Indonesian English Translator

Tujuan dari aplikasi Indonesian English Translator ini, seperti namanya, adalah untuk menerjemahkan kata dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan sebaliknya.

Anda tidak perlu membawa kamus fisik dalam bentuk buku besar dan berat jika menggunakan aplikasi ini. Ini juga sangat sederhana untuk digunakan. Cukup ketik kata yang ingin Anda tafsirkan, dan daftar kata yang disarankan akan muncul untuk Anda pilih.

Hanya saja Anda hanya bisa menggunakan aplikasi ini secara online.

Indonesisch-Englisch-Übersetze
Indonesisch-Englisch-Übersetze

5. Kamus Offline Eng-Ind

Aplikasi kamus ini memiliki tampilan yang unik; bentuknya seperti kamus yang berbentuk buku, dengan berbagai kata yang tersusun rapi menurut abjad.

Saat Anda mengetik huruf atau kata tertentu, Anda akan mendapatkan saran kata. Ini pasti akan berguna bagi Anda yang sering lupa ejaan kata yang benar dalam bahasa Inggris.

Jika kata yang diinginkan muncul di kata yang disarankan, cukup klik untuk mempelajarinya lebih lanjut. Jadi tidak perlu mengetik berlebihan, kan?

Belum cukup sampai di situ, Kamus Bahasa Inggris Offline juga menyertakan penjelasan dan contoh kata kerja beraturan, kata kerja tidak beraturan, dan tenses.

Kamus Offline ENG-IND
Kamus Offline ENG-IND

6. Kamus Penerjemah Semua Bahasa (Online)

Fungsi dari aplikasi kamus ini sudah terlihat dari namanya. Kamus ini menawarkan terjemahan tidak hanya dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sebaliknya, tetapi juga dari bahasa lain.

Hasilnya, Anda dapat belajar bahasa Inggris serta bahasa asing lainnya dalam satu aplikasi. Oh, dan pastikan Anda sedang online saat menggunakannya karena aplikasi Kamus Penerjemah Semua Bahasa hanya dapat digunakan secara online.

Kamus Penerjemah Semua Bahasa
Kamus Penerjemah Semua Bahasa
Developer: Bali Media
Price: Free

7. Kamus Indonesia Inggris (Online)

Aplikasi kamus yang satu ini sangat mudah digunakan berkat antarmukanya yang sederhana. Jika Anda ingin memiliki aplikasi kamus di smartphone Anda, Anda dapat menggunakan Kamus Bahasa Inggris Indonesia sebagai referensi.

Cukup ketik kata-kata yang diinginkan, lalu pilih instruksi perubahan bahasa, baik dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia atau sebaliknya, untuk menggunakannya. Terjemahan kemudian akan muncul di layar utama aplikasi. Alhasil, kita tidak perlu lagi membawa kamus yang besar dan berat. Bukankah itu sederhana? Semoga berhasil!

12 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbaik di Android
The app was not found in the store. 🙁


8. Indonesian English Translator & Flashcard

Aplikasi gratis ini dapat menerjemahkan kata dan teks antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Aplikasi terbaik untuk terjemahan sederhana dan cepat yang juga dapat digunakan sebagai kamus. Ini akan membantu Anda dalam belajar bahasa Indonesia atau Inggris jika Anda seorang pelajar, turis, atau pelancong! Pengguna dapat membuat pelajaran mereka sendiri dan menambahkan kata-kata untuk membuatnya lebih menarik daripada contoh yang telah dirancang sebelumnya.
Aplikasi ini menawarkan kartu flash untuk membuat belajar kosa kata menjadi menyenangkan dan mudah.

9. Indonesian English Translator

Penerjemah Indonesia-Inggris adalah program yang memungkinkan Anda mencari kata dan kalimat dalam kamus dan menerjemahkannya dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris, atau sebaliknya. Penerjemah ini gratis, dan memungkinkan Anda menerjemahkan kata atau kalimat dengan cepat, nyaman, dan mudah.

Indonesian English Translator
Indonesian English Translator
Developer: Aloha Std
Price: Free+

10. Indonesian – English : Dictionary & Education

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menghemat waktu dan uang sambil belajar bahasa Indonesia. Kamus sederhana, terjemahan akurat, kata kerja tidak beraturan, kalimat frasa yang umum digunakan, tes dan permainan… Semua yang Anda perlukan untuk belajar bahasa Indonesia dengan cepat…

11. Google Translate (Online)

Salah satu aplikasi unggulan Google yang sudah terpasang di perangkat Android Anda. Namun, hanya sedikit pengguna yang menyadari hal ini.

Dengan aplikasi Google Translate, Anda dapat mencari terjemahan kata menjadi kalimat dalam berbagai bahasa.

Aplikasi ini mendukung hampir semua bahasa asing, tidak hanya bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Ada beberapa bahasa daerah, antara lain bahasa Jawa dan bahasa Sunda. Bukankah itu keren?

Ada beberapa ponsel Android yang belum menginstal aplikasi Google Translate. Jika demikian, Anda dapat dengan mudah mengunduh dan menginstalnya dari Google Play.

Google Übersetzer
Google Übersetzer
Developer: Google LLC
Price: Free

12. Kamus Inggris Offline Lengkap

Aplikasi Kamus Bahasa Inggris – Bahasa Indonesia (Offline) adalah kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dengan fitur lengkap. Aplikasi kamus ini mencakup banyak data terjemahan, seperti kata benda, kata sifat, kata kerja, kata kerja tidak beraturan, dan sebagainya. Dengan tampilan yang mudah digunakan yang berfungsi sebagai buku kamus lengkap yang dapat dibawa-bawa.

Aplikasi ini mencakup fitur-fitur berikut:

  • terjemahan kata bahasa inggris indonesia – inggris indonesia
  • Terjemahan kata demi kata dari kalimat panjang
  • Tidak diperlukan paket data internet untuk terjemahan offline
  • Fitur pengucapan kata tersedia untuk membantu Anda belajar berbicara.

Kesimpulan

Penggunaan bahasa Inggris tampaknya terkait erat dengan kehidupan sehari-hari. Dapat dikatakan bahwa hampir semua peralatan elektronik beroperasi dalam bahasa Inggris.

Selain itu, karena bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, menguasainya sangat penting jika Anda tidak ingin ketinggalan dalam dunia bisnis dan profesional.

Oleh karena itu, sebaiknya unduh aplikasi kamus bahasa Inggris untuk ponsel Android Anda sekarang juga sehingga kapan pun Anda menemukan kata yang tidak Anda pahami, Anda dapat mencarinya di kamus.

Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi kamus sebagai langkah pertama dalam belajar bahasa Inggris sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya. Jadi, daftar aplikasi Kamus Bahasa Inggris Android di atas akan berguna.

Ini adalah sepuluh aplikasi kamus teratas untuk Android yang dapat Anda gunakan saat Anda perlu menerjemahkan kata atau kalimat ke dalam bahasa Inggris. Semoga dengan adanya aplikasi kamus ini dapat mempermudah belajar dan memahami bahasa Inggris yang sekarang banyak digunakan dalam pengoperasian peralatan elektronik dan mekanik.

Baca juga: Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus di HP

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.