Advertisement

Aplikasi Kartu Pengawas Ujian Nasional 2019

Katulis.com – Aplikasi kartu pengawas Ujian Nasional 2019 ini sangat kami rekomendasikan kepada anda sebagai salah satu alat bantu untuk mempermudah pekerjaan.

Pembahasan tentang cara membuat kartu pengawas ujian nasional telah kami sampaikan pada artikel sebelumnya dengan judul artikel Kartu Pengawas Ujian Nasional 2019 (UN/UNBK/USBN), anda bisa melihatnya langsung di postingan tersebut.

Pelaksanaan Ujian Nasional 2018/2019 akan diselenggarakan secara global pada bulan April 2019 mendatang, untuk sekedar menambah gambaran berikut ini prakiraan jadwal pelaksanaan UN tersebut:

Advertisement

Perkiraan Jadwal Ujian 2019
Satuan Pendidikan Ujian Sekolah Ujian Nasional
SMK 11 - 16 Maret 2019 25 - 28 Maret 2019
SMA/SMALB 18 - 23 Maret 2019 8 - 11 April 2019
SMP/SMPLB 8 - 13 April 22 - 25 April 2019
SD/SDLB 29 April - 24 Mei 2019 -

Download Aplikasi Cetak Kartu Pengawas Ujian

Aplikasi kartu pengawas ujian ini tersimpan dalam satu folder yang telah dicompress menjadi 1 file rar guna menjadikannya lebih mudah diunduh.

Semua file ini berupa format Microsoft Office Excel dan Microsoft Office Word. Kami memanfaatkan fungsi mail merge dari Ms. Word dan menjadikan Ms. Excel sebagai database.

Maka terciptalah aplikasi atau alat bantu supaya anda dapat membuat kartu pengawas dengan sangat mudah. Adapun tampilannya seperti pada gambar di bawah ini:

cara membuat kartu pengawas ujian nasional
cetak kartu pengawas ujian nasional

Download Link:

Advertisement

[lockercat]File: Paket aplikasi kartu panitia ujian.rar[/lockercat]

Cara Membuat Kartu Ujian Nasional 2019

Agar dapat menggunakannya, silahkan lihat, pelajari dan ikuti tutorial pada video yang telah kami sediakan supaya anda jauh lebih paham bagaimana cara kerjanya.

PENTING! Beberapa hal yang harus diperhatikan setelah anda tonton video tutorial di atas:

Sebelum anda langsung praktek, alangkah baiknya semua foto dikumpulkan terlebih dahulu kemudian beri nama file dengan 1 kata saja, huruf kecil dan jenis ekstensi gambar harus sama (jpeg, jpg atau png).

nama pengawas harus sama
nama pengawas harus sama

Bagi yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, silahkan pilih “NO” saat file “CETAK KARTU” dibuka.

cara cetak kartu pengawas ujian
cara cetak kartu pengawas ujian

Mungkin hanya itu saja mengenai Aplikasi Kartu Pengawas Ujian Nasional 2019, selebihnya anda bisa melihat video tutorial supaya lebih mudah memahami bagaimana cara kerja dari aplikasi ini. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda semua.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

four + 10 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy