5 Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus HP Android

Katulis – Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai 5 Rekomendasi Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus HP Android yang mungkin saja akan bermanfaat untuk menjaga performa Smartphone.

Banyak pengguna Android mengklaim bahwa ponsel mereka lambat, meskipun faktanya telah menghapus beberapa program yang tidak lagi digunakan. Kita bisa saja tidak menyadari, kalau ada terdapat virus di HP yang kita gunakan. Namun jangan khawatir, sebab ada beberapa solusi salah satunya dengan menginstal aplikasi pembersih sampah dan menggunakannya.

Ada sejumlah aplikasi yang tersedia yang dapat menghapus sampah dan virus dari HP Android Anda. Pengguna perangkat Android. Aplikasi mudah ditemukan dan dapat diunduh dari PlayStore.

Baca juga : 17 Cara Mengatasi HP Lemot, Dijamin Kembali Ringan !

Aplikasi Pembersih Sampah dan Virus HP Android

Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan untuk siapa saja. Berikut adalah lima ide untuk menghapus virus dan sampah untuk ponsel Android, termasuk:

1. Super Antivirus – Cleaner, Applock, Security, Booster

Sudah lebih dari 1 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi Super Antivirus sejak dirilis pada tanggal 15 Juli 2020 lalu. Rating yang dimiliki oleh Super Antivirus ini hampir sempurna yaitu 4,8. Pengguna Android bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis. Ukuran aplikasi ini relatif kecil yakni sebesar 18,97 MB. Sehingga tidak terlalu memakan memori pengguna.

Selain bisa membersihkan sampah dan virus pada perangkat ponsel pengguna, aplikasi ini juga bisa mendinginkan CPU, mengunci aplikasi, hingga menjaga keamanan WiFi. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menginstal Super Antivirus kemudian melakukan aktivasi di aplikasi tersebut. Setelah itu, pengguna bisa langsung memakainya dengan memilih menu yang diinginkan di tampilan Home.

2. One Booster – Antivirus, Booster, Phone Cleaner

Aplikasi One Booster ini menempati top 5 Aplikasi Peralatan Gratis untuk aplikasi pembersih sampah dan virus. Lebih dari 100 juta pengguna yang sudah mengunduh dan menginstal aplikasi One Booster sejak tahun 2019. Pelayanan yang diberikan dari aplikasi ini cukup beragam, diantaranya pembersihan sampah dan virus, sebagai boost ponsel, pendingin CPU, hingga sebagai penghemat baterai ponsel.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu pengguna tidak diminta untuk melakukan Log In dengan menggunakan nama pengguna atau alamat Email. Setelah pemasangan aplikasi selesai, pengguna bisa menggunakannya langsung. Selain itu, seluruh informasi akan disimpan dengan aman dan tidak akan dibagikan ke pihak ketiga sesuai dengan kebijakan privasi dan cookie sebelumnya.

3. Phone Cleaner – Android Clean, Master Antivirus

Sejak dirilis 26 Maret 2018, sudah diatas 10 juta pengguna ponsel yang telah mengunduh aplikasi Phone Cleaner ini. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pembersih Ajaib yang lebih cepat untuk menghapus file sampah, virus, atau sebagai booster ponsel pengguna. Dengan memberikan pelayanan pembersihan yang lebih cepat maka akan dapat meningkatkan ponsel pengguna.

Selain membersihkan sampah dan virus, aplikasi ini memberikan pelayanan untuk mengunci aplikasi tertentu guna melindungi privasi pengguna tersebut. Aplikasi Phone Cleaner juga melindungi riwayat browser dan ponsel pengguna. Sehingga pengguna bisa melakukan
penelusuran dengan aman.

4. Nox Cleaner – Booster, Master

Nox Cleaner menjadi salah satu aplikasi pembersih sampah dan virus yang terbaik untuk pengguna Android. Aplikasi ini juga menempati top 10 aplikasi pembersih gratis. Sejak dirilis pertama kali pada 19 Januari 2018 lalu, telah lebih dari 100 juta pengguna mengunduh dan menggunakan aplikasi ini. Nox Cleaner telah dilengkapi mode kunci sidik jari yang hanya berfungsi pada perangkat 6.0 ke atas dan yang telah mendukung penggunaan sidik jari.

Selain dilengkapi fitur pembersih sampah dan antivirus, aplikasi ini juga terdapat fitur percepat RAM, Game Booster, dan Pendingin CPU yang dapat mendukung pengoptimalan kinerja pengguna ponsel Android. Nox Cleaner juga berjanji akan menjaga informasi pengguna dan tidak membaginya ke pihak manapun.

Nox Cleaner - Cache Reiniger
Nox Cleaner - Cache Reiniger
Developer: Nox Ltd.
Price: Free+

5. Keep Clean – Booster, Antivirus, Battery Saver

Keep Clean adalah aplikasi yang serba ada yang bisa digunakan di perangkat ponsel Android. Aplikasi Keep Clean telah di download lebih dari 80 juta pengguna sejak dirilis 15 Juli 2020. Seluruh fitur yang disediakan bisa dipakai secara gratis. Aplikasi ini juga telah menggabungkan beberapa fitur pembersihan bagi ponsel, seperti pengoptimalan RAM, Penghematan Baterai, Antivirus yang dapat mengoptimalkan kinerja ponsel pengguna.

Aplikasi Keep Clean juga tidak menggunakan data pribadi pengguna untuk menjalankan aplikasi ini. Selain itu pihak Keep Clean akan terus menjaga kerahasiaan data pengguna sesuai dengan kebijakan privasi dan cookie yang telah dilakukan.

Beberapa aplikasi pembersih sampah dan virus diatas bisa digunakan oleh pengguna ponsel android untuk menghapus seluruh sampah (junk) serta virus yang otomatis tersimpan di ponsel. Dari banyaknya sampah dan virus tersebut dapat menyebabkan kinerja ponsel menurun. Sehingga pengguna ponsel android bisa mengatasinya dengan mengunduh salah satu dari aplikasi pembersih virus diatas.

Baca juga: 12 Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Terbarik untuk Android

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.