Advertisement

Aplikasi SKHU SD 2019 Kurikulum 2013 Format Excel

Katulis.com – Berikut ini aplikasi SKHU SD 2019 Kurikulum 2013 untuk mencetak atau membuat Surat Keterangan Hasil Ujian scara otomatis dengan memanfaatkan rumus pada Microsoft Office Excel.

SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian) adalah surat keterangan yang dikeluarkan sebelum ijazah atau STTB oleh sekolah yang berisi nilai hasil ujian nasional. Sedangkan ijazah atau STTB dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan.

SKHUS SD 2019 ini digunakan untuk mendaftar sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, berarti setiap siswa kelas 6 SD yang telah lulus dan akan mendaftar ke jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian yang merupakan salah satu syarat pendaftaran.

Advertisement

Preview dan Download Aplikasi SKHU SD 2019 K13

Supaya lebih jelas lagi, berikut kami tampilkan bentuk dari aplikasi tersebut dan anda pun bisa langsung mengunduhnya serta mencobanya. Silahkan lihat dan gunakan tautan yang telah tersedia untuk mendownloadnya di bawah ini:

SKHUS SD 2019
SKHUS SD 2019

Advertisement

Download

Keterangan Menu:

  • Menu Utama
  • Data Peserta
  • Data Kolektif Nilai Ujian Sekolah
  • Cetak SKHU

Catatan: Silahkan isi data kolektif dan data pada menu lainnya.

Dengan menginputkan semua data nilai hasil ujian pada menu kolektif maka anda sudah bisa mencetak SKHUS berdasarkan nama siswa. Surat keterangan hasil ujian tersebut dapat terbentuk secara otomatis. Maka dengan adanya aplikasi ini pekerjaan anda sebagai Guru Wali Kelas akan menjadi lebih mudah tanpa harus mengisikan nilai hasil ujian siswa ke dalam format SKHU Sementara secara manual, tentu saja hal tersebut akan sangat merepotkan terlbih lagi jumlah siswa yang cukup banyak.

Menjelang tahun pelajaran 2019/2020 khususnya untuk Sekolah Dasar, sudah seharusnya setiap sekolah mempersiapkan pembagian Surat Keterangan Hasil Ujian kepada para siswa kelas 6 yang telah lulus. Hal tersebut dikarenakan para calon peserta didik yang telah lulu harus segera memilikinya untuk mendaftar ke jenjang pendidikan selanjutnya (SMP).

Itulah tentang aplikasi surat keterangan hasil ujian SD tahun 2019 yang bisa kami sampaikan saat ini. Semoga bisa membantu Bapak / Ibu Guru dalam mencetak SKHU Sementara dengan cepat.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

nineteen − seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy