ASUS VivoBook Ultra A412DA Menjawab Kebutuhan Semua Profesi

135
ASUS VivoBook Ultra A412DA
ASUS VivoBook Ultra A412DA

Katulis.com – Melalui informasi ini anda akan tahu seberapa layak ASUS VivoBook Ultra A412DA jadi pendukung pekerjaan tanpa memandang apapun profesinya.

  • Apakah anda Gamer?
  • Apakah anda Desainer Grafis (Designer)?
  • Apakah anda Penulis Konten (Blogger)?
  • Apakah anda Editor Video (Vlogger)?
  • Apakah anda Guru atau Dosen?
  • Apakah anda Mahasiswa?
  • atau anda adalah seorang Pekerja Kantoran?

Apapun profesi itu, seberapa tinggi mobilitas aktivitas dan produktivitasnya, semua bisa diatasi secara mudah jika kamu menggunakan laptop tangguh dengan harga terjangkau yang satu ini.

Seperti biasa pada saat akan membeli sebuah laptop, sudah seharusnya kita mempertimbangkan 7 hal dasar seperti:

  1. Desain laptop
  2. Keyboard laptop
  3. Daya tahan baterai
  4. Kualitas layar
  5. Konektivitas yang lengkap
  6. Prosesor sesuai kebutuhan
  7. Kapasitas RAM yang cukup

Ditambah lagi laptop tersebut harus cocok untuk pekerjaan dan aktivitas kita serta cukup dengan budget standar atau bahkan minim sekalipun, tapi tetap sanggup memberikan performa yang sangat baik.

ASUS VivoBook Ultra A412DA Menjawab Semuanya!

ASUS VivoBook Ultra A412DA Product video by Asus

Beberapa bulan lalu, Asus telah meluncurkan laptop Asus Vivobook Ultra A412DA yang memiliki desain paling ringkas dan unik di kelasnya hal tersebut dibuktikan dengan ukuran layar 14 inchi, panjang 32 cm, lebar 21 cm, ketebalan 19.5mm dan berat hanya 1,5 Kg. Sudah sepantasnya Vivobook tipe ini menyandang gelar “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook”.

Terlihat jelas bahwa laptop ini merupakan satu terobosan yang lebih memprioritaskan mobilitas tinggi namun tetap menjaga performa produktivitas dan multitasking secara optimal, hal tersebut dibuktikan dengan adanya : 

  • Prosesor AMD Ryzen 3 3200U dan AMD Ryzen 5 3500U sebagai tenaga pacu dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread. 
  • AMD Radeon Vega 8 (Rayzen 5) dan Radeon Vega 3 (Rayzen 3) sebagai Grafik card 
  • RAM 8 GB (Rayzen 5) dan  4 GB (Rayzen 3) 
  • Memiliki fitur Fast Charging (hanya 49 menit untuk 60%) 
  • Baterai 2 Cell 37 Whr yang tahan lama 

Perpaduan kombinasi yang kompleks tersebut mampu menjawab semua kebutuhan Anda dalam segala aktivitas di berbagai bidang.

Oleh karena itu, laptop ini sangat layak dijadikan rekomendasi laptop asus untuk semua kalangan masyarakat tanpa harus melihat seperti apa profesinya.

15 Alasan Kenapa Harus Pilih ASUS VivoBook Ultra A412DA ?

Kenali sebelum memilih asus laptop vivobook, gali informasi lebih dalam tentang desain dan performa. Melakukan penilaian dari berbagai sudut pandang terhadap sebuah produk adalah tindakan tepat bagi calon pengguna seperti kita. Oleh karena itu, untuk dijadikan bahan pertimbangan maka silahkan ketahui beberapa alasan kenapa laptop ini saya rekomendasikan.

1Rekomendasi Laptop Gaming

ASUS VivoBook Ultra A412DA jadi rekomendasi laptop gaming berkat Radeon™ Vega 8 Graphics, prosesor AMD Ryzen™ 5 3500U 4 Core dan RAM 8 GB.

Apakah Anda Gamer? Memiliki peralatan untuk bermain game dengan performa yang baik merupakan idaman bagi setiap gamer. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa untuk memiliki equipment yang dapat memberikan kepuasan saat bermain game, tentu saja membutuhkan budget tidak sedikit. 

Terkecuali jika Anda memilih Asus Vivobook Ultra A412DA sebagai rekomendasi laptop gaming. Selain memiliki performa yang mumpuni karena dilengkapi dengan Kartu Grafis AMD Radeon Vega 8 (Rayzen 5) dan RAM 8 GB DDR4, laptop ini pun cukup mengerti isi dompet. Disampaing itu, tes uji coba telah dilakukan pada beberapa game (bermacam genre) yang membutuhkan spesifikasi tinggi seperti : 

  1. PUBG 
  2. Apex Legends 
  3. Dota 2 
  4. League of Legends 
  5. CS Go 
  6. Need For Speed 

dengan setingan kualitas gambar “medium” hasil performanya dinyatakan “Lancar”. Uniknya, tipe Graphic Card internal pada laptop ini tidak kalah hebat dengan jenis VGA eksternal.

Dengan keunikannya Kartu grafisnya, laptop Asus vivobook tipe A412DA jadi Asus vivobook gaming yang bisa mewujudkan impian para gamer dengan budget kecil.

2Rekomendasi Laptop Editing Video

ASUS VivoBook Ultra A412DA bisa diandalkan jadi rekomendasi laptop editing video dengan kemampuan waktu render tergolong cepat.

Apakah Anda Vlogger? Produktifitas dalam membuat konten video untuk seorang vlogger maupun editor video sudah menjadi hal mainstream di era sekarang. Apalagi dengan adanya media sosial populer seperti Youtube, Instagram dan Facebook yang memberikan reward kepada publishernya, maka terlahirlah para video creator. 

Oleh karena itu, menjadikan laptop Asus Vivobook Ultra A412DA sebagai rekomendasi editing video adalah hal yang sangat tepat, karena selain mampu mengoprasikan beberapa Software video editor populer seperti : 

  • Adobe Premiere 
  • Sony Vegas 
  • Wondershare Filmora Video Editor 
  • Camtasia 

dengan menunjukkan hasil cukup memuaskan karena mampu merender video dalam waktu terbilang singkat, laptop asus tipe ini sangat mendukung aktifitas para traveler karena ringan, mudah dibawa, fast charger dan memiliki baterai tahan lama.

3Rekomendasi Laptop Desain Grafis

ASUS VivoBook Ultra A412DA rekomendasi laptop desain grafis

Jika sebelumnya salah satu laptop asus tipis ini telah digunakan untuk mendukung aktifitas gamer dan vlogger, maka tentu saja sudah bisa diprediksi seperti apa performanya kalau laptop ini dipergunakan untuk mengolah desain dan grafis. 

Pastinya, Asus Vivobook Ultra A412DA masih tetap bisa diandalkan menjadi rekomendasi laptop desain grafis maupun photo editor berkat dukungan prosesor, kartu grafis dan RAM yang mumpuni. Tentu saja pernyataan itu didasari hasil tes pada beberapa software desain grafis terpopuler seperti: 

  • Adobe CS6 
  • Adobe Illustrator 
  • CorelDraw 
  • GravitDsigner 

dengan hasil sangat OK. Lancar Jaya!

4Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Guru, dan Kerja Kantoran

ASUS VivoBook Ultra A412DA rekomendasi laptop pelajar

Sering kali saya dengar kalimat “Kira-kira Laptop apa ya, yang bagus untuk dipakai kerja kantoran atau tugas kuliah?” dari beberapa sahabat dan orang-orang terdekat di lingkungan sekitar. Dari kasus tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa laptop yang dimaksud bisa dipergunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan Edukasi dan Bisnis.

Berdasarkan fungsinya laptop berperan penting sebagai perangkat atau alat penunjang bagi mereka yang berprofesi di dunia pendidikan (Guru, Siswa, Dosen, Mahasiswa) maupun Pekerjaan/Bisnis (Pegawai kantor, Karyawan) ketika mengerjakan tugasnya menjadi lebih cepat maupun membuat dan mempresentasikan sebuah projek. Ringkas detail sesuai fungsi utamanya bisa dikatakan seperti berikut ini:

  • untuk pelajar/mahasiswa (Edukasi) : membuat laporan dan menyelesaikan tugas sekolah/kampus lainnya.
  • Bagi Guru/Dosen (Edukasi): Membuat media pembelajaran, perangkat pembelajaran dan presentasi saat mengajar.
  • Pekerja Kantor/Karyawan (Bisnis): Presentasi dan menyelesaikan pekerjaan seperti mengolah data.

Oleh karena itulah, ASUS VivoBook Ultra A412DA pantas menjadi rekomendasi laptop bagi pengguna yang berprofesi di dunia pendidikan maupun bisnis.

Spesifikasi, Harga dan Fitur Unggulan Berkualitas

Setelah panjang lebar saya sampaikan bahwa si kembaran ASUS VivoBook Ultra A412 ini memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi di berbagai profesi, tidak ada salahnya kalau kita tahu lebih jauh tentang laptop yang satu ini.

Untuk memulainya coba anda lihat spesifikasi Asus Vivobook Ultra A412DA dan harganya pada tabel berikut ini:

Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA

ProcessorAMD® Ryzen™ 5 3500U Processor,AMD® Ryzen™ 3 3000U Processor,
Operating SystemWindows 10 Home Pre-InstalledWindows 10 Home Pre-Installed
Memory8 GB Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM4 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory, 1 x SO-DIMM socket for expansion, up to 12 GB SDRAM
Display14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 45% NTSC
Storage1TB HDD ©1TB HDD ©
GraphicsRadeon Vega 8Radeon Vega 3
NetworkingWi-Fi Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2×2)) Bluetooth Bluetooth® 4.2Wi-Fi Integrated Wi-Fi 5 (802.11 ac (2×2)) Bluetooth Bluetooth® 4.2
Interface1 x COMBO audio jack, 1 x Type-A USB2.0, 1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2), 1 x HDMI1 x COMBO audio jack, 1 x Type-A USB2.0, 1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1), 1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2), 1 x HDMI
CameraVGA Web CameraVGA Web Camera
Battery2 -Cell 37 Wh Battery2 -Cell 37 Wh Battery
Power AdapterPlug type :ø4 (mm) Output : 19 V DC, 2.37 A, 45 W Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universalPlug type :ø4 (mm) Output : 19 V DC, 2.37 A, 45 W Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensions322 x 212 x 19.9 mm (WxDxH)322 x 212 x 19.9 mm (WxDxH)
Berat1.5 kg with battery1.5 kg with battery
SertifikatUL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy StarUL, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, CB, Energy Star
Garansi2-year limited international hardware warranty.2-year limited international hardware warranty.
HargaRp8.599.000Rp6.599.000

Lihat di websie resmi Asus

Jika kita perhatikan dan merangkum dari spesifikasi yang ada, harga laptop Asus VivoBook Ultra A412DA menjadi alternatif terbaik untuk jadi kandidat pilihan utama sebab sangat memenuhi standar finansial.

5Desain Laptop

dimensi bodi

Dimensi Bodi. ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki panjang 32 cm, lebar 21 cm, ketebalan 19.5mm dan berat hanya 1,5 Kg laptop ini menjadi paling ringkas di kelasnya. Ukuran tipis dan ringan sangat memungkinkan anda untuk membawa kemana-mana dengan mudah. Mau dimasukkin ke tas atau ditenteng saja? It’s OK bro. Pas banget untuk para blogger dan traveller yang sering bepergian.

Warna. ASUS VivoBook Ultra A412DA tersedia dalam 4 warna bodi diantaranya yaitu transparent silver (perak), slate grey (abu-abu), peacock blue (biru) dan coral crush (merah orange) menjadikannya tampil premium dan staylsih. Cocok banget nih untuk para muda-mudi jaman NOW!.

Sekali lagi, bahwa Asus terbaru VivoBook Ultra A412DA tergolong laptop sangat elegan. Terlihat dari desain warnanya ditambah dengan memberikan tampilan yang ramping dan canggih, hal ini dapat dilihat dari setiap ukuran dan berat. Karena itu, ASUS Seri Ultrabook A412DA memberikan kemudahan dalam membawa kemanapun dan kapanpun termasuk saat kamu traveling.

ASUS VivoBook Ultra A412DA tersedia dalam empat warna
tersedia empat warna

6Keyboard Laptop

Desain ErgoLift

Engsel ErgoLift. Ujung belakang layar bagian bawah mengangkat laptop asus A412DA setinggi dua derajat, membuat posisi jari tangan pada keyboard menjadi lebih nyaman untuk mengetik dan berfungsi sebagai sirkulasi udara yang lebih baik agar dapat bekerja tetap optimal.

ASUS VivoBook Ultra A412DA  dengan keyboard backlit
keyboard

Ukuran tombol penuh terasa empuk, key travel sejauh 1.3 mm dengan posisi desain ErgoLift membuat anda merasa nyaman saat melakukan aktifitas mengetik. Ditambah Backlit, membantu kita menghindari kesalahan typo saat mengetik di ruang gelap dan juga memberikan kesan elegan. WOW!

7Audio Laptop

ASUS SonicMaster

Dari segi suara, laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA dibekali teknologi ASUS SonicMaster yang memiliki proses output suara paling tepat, kombinasi teknologi audio antara hardware dan software fokus pada reproduksi suara. Mampu menghasilkan suara seperti aslinya tanpa merubah frekuensi tertentu / tanpa rekayasa software.

Sebagai pelengkap Audio, ASUS SonicMaster membuat kamu dapat menyetel audio sesuai keinginan, sehingga kamu dapat menikmati pengalaman audio terbaik, termasuk ketika pengiriman audio mampu membantu memperbaiki detail menit, bahkan menyaring suara bising untuk meningkatkan kejernihan audio.

8Daya Tahan Baterai

Fast Charging

Baterai laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA ini berjenis lithium-polymer tipe 2 Cell 37 Whr berkapasitas cukup besar, dilengkapi fitur Fast Charging untuk pengisian 60% daya dalam 49 menit. Meskpin begitu laptop tetap dapat terlindungi dari pengisian daya berlebih, dan terhindar dari pembengkakan fisik baterai, serta penurunan kapasitas dalam waktu cepat. Dengan pengisian daya batre ASUS yang Eksklusif, sehingga anda tidak perlu menunggu berlama-lama, dan tentunya pemakaian batre mampu bertahan lama (Up to 3x longer battery lifespan).

9Kualitas Layar dan Grafik

NanoEdge Display 5.7mm ultraslim bezel

ASUS VivoBook Ultra A412DA diwarisi Layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai yang baru dengan bezel ultraslim 5.7mm, memberikan rasio layar-ke-tubuh 87% yang luar biasa untuk visual yang sangat mendalam. Layar LED Anti-Glare 60Hz membuat tampilan kaya warna, tajam dan akurat mampu memanjakan mata anda tapi tetap peduli kesehatan karena adanya fitur EyeCare.

Kartu grafis Radeon Vega 3 (Rayzen 3) dan Radeon Vega 8 (pada Rayzen 5), sudah jelas tentunya membuat tampilan layar anti lag karena pemrosesan grafis berlangsung lancar dan cepat serta menghasilkan tampilan dengan nilai frame rate lebih tinggi apalagi terbantu oleh ketersediaannya RAM 4GB maupun 8 GB.

10Konektivitas yang Lengkap

konektivitas lengkap

Sudah jelas lengkap karena ASUS VivoBook Ultra A412DA memiliki WiFi 5, Bluetooth 4.2, USB 3.1, USB-C, dan HDMI, combo audio jack, dan microSD card reader. Disamping itu selain membuat semua perangkat seperti perferal, display, dan proyektor terhubung dengan mudah juga memberikan transfer data lebih cepat. Terlebih Wifi 5 dan USB tipe C memiliki kecepatan transfer sangat luar biasa, komponen ini akan sangat terasa di saat anda melakukan transfer data dengan ukuran besar, dijamin WUZZZZZ tidak akan lama meskipun dengan ukuran Data ber “Giga-Giga”.

11Kapasitas Ruang Penyimpanan Besar

Meskipun untuk ruang penyimpanan pada versi ini bukan SSD tetapi tetap memuaskan karena HDD pengguna karena besar ukuran ruang penyimpanannya 1 TB (1000 GB). Tentu saja pasti akan sangat cukup untuk menyimpan file video, software, Foto atau media lainnya. Apalagi hanya dijadikan sebagai tempat penyimpanan dokumen dengan ukuran kecil, “tidak akan terasa“. Hebatnya, pada motherboard masih terdapat slot untuk menambahkan SSD.

12Prosesor Sesuai Kebutuhan

ASUS VivoBook Ultra A412DA menggunakan prosesor amd rayzen 5 dan 3

Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA di Indonesia ditenagai 2 varian prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series hemat daya, diantaranya yaitu:

  1. AMD® Ryzen™ 5 3500U Processor, dan
  2. AMD® Ryzen™ 3 3200U Processor.

Kedua varian prosesor tersebut termasuk kedalam harga processor AMD mahal di kategorinya, selain itu juga mampu menjadikan laptop AMD terbaik serta memberikan pengalaman terbaik pada saat anda menjalankan aplikasi yang membutuhkan kecepatan prosesor karena salah satu keunggulan AMD Rayzen ini adalah “Base Clock Speed Tinggi”.

13Kapasitas RAM yang Cukup

Dibekali RAM berjenis DDR4 sebesar 8GB untuk Rayzen 5 dan 4 GB pada Rayzen 3, sudah memenuhi syarat standar untuk mengoprasikan software-software butuh ruang akses memori besar di jaman sekarang ini. Pada laptop ini sudah tersedia slot untuk penambahan RAM hingga 12GB, jadi anda bisa menambah RAM untuk merasakan pengalaman yang lebih MantaP!

14Keamanan dan Efisiensi

sensor fingerprint

Dukungan Keamanan seperti One-touch Windows Hello Login menjadi pelengkap dari Laptop ASUS Vivobook A412, karena memiliki (Fingerprint Sensor) sensor5 sidik jari touchpad bawaan ASUS, sehingga anda tidak perlu repot mengetikan password/kata sandi setiap akan login / masuk ke sistem operasi, Simpel tapi aman.

ASUS VivoBook Ultra A412DA dengan layar Windows Hello
layar Windows Hello

15Gratis Windows 10 Pre Install Asli

windows 10 gratis

Laptop ASUS VivoBook Ultra A412DA telah dilengkapi sistem operasi Windows 10 dengan harga sekitar 2,5 juta-an. Jadi tidak perlu membeli lagi, apalagi menggunakan versi bajakan…OOhhh Tidaaakkk! Singkatnya, setelah kita membeli laptop ini bisa langsung dibawa pulang dan langsung menggunakannya.

Kesimpulan

Jelasnya, dari segi desain ASUS VivoBook Ultra A412DA ini memang merupakan salah satu laptop unik dan ringkas. Memiliki empat warna variasi warna pilihan dengan desain premium paling direkomendasikan di era mobilitas tinggi seperti sekarang ini. Tipis dan ringan memungkin anda untuk membawanya kemana-mana dengan mudah.

Sedangkan dari segi performa laptop ini pun ditenagai prosesor AMD Rayzen, RAM 8 GB dan 4 GB, VGA Vega 8GB dan 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar HDD 1 TB mampu memenuhi kebutuhan kinerja di berbagai bidang sesuai profesi.

Worth it banget pokoknya!!!

Setelah mengetahui info asus laptop terbaru ini, apa tanggapan anda mengenai VivoBook Ultra A412DA? Silahkan tulis di kolom komentar.

3 COMMENTS

  1. Asus VivoBook Ultra A412DA memang layak dijuluki laptop sejuta umat, semua pengguna masuk. Harganya cocok dan spesifikasinya masuk. Keren ulasannya *thumbs*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + thirteen =