Advertisement

2 Buku Administrasi Kepala Sekolah di Bidang Inventaris

Katulis.com – Berikut ini 2 buku administrasi kepala sekolah untuk TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA di bidang inventaris (kelengkapan barang) sebagai contoh referensi dan bisa anda download dalam format doc (Miscrosoft Word).

Memperhatikan persiediaan barang yang dimiliki oleh lembaga sekolah, baik itu berupa barang yang masih memiliki kondisi baik, sedang, maupun tidak layak pakai menjadi salah satu tanggung jawab seorang kepala sekolah dan biasanya semua barang-barang tersebut dimasukkan ke dalam catatan untuk sebagai pelaporan kepada dinas pusat setempat guna mendapat perhatian lebih.

Selain itu juga, jika suatu sekolah maupun lembaga sedang membutuhkan barang sebagai salah satu perlengkapan yang harus dimiliki, maka kepala sekolah diperkenankan untuk mengajukkan pengadaan barang inventaris tersebut.

Advertisement

Download 2 Contoh Buku Administrasi Kepala Sekolah di Bidang Pengadaan Barang Inventaris

Guna mendukung semua kegiatan yang telah kami jelaskan secara singkat pada bagian atas tadi, maka sebaiknya Bapak / Ibu Kepala segera memiliki kedua jenis contoh format untuk pencatatan dan pelaporan semua barang, melalui tautanyang telah kami sediakan di bawah ini:

Advertisement

  • Buku Perlengkapan Barang Inventaris – Unduh
  • Buku Keadaan Barang Inventaris Lainnya – Unduh

Selain itu jangan lewatkan beberapa pendukung di bidang lainnya, kunjungi halaman berikut:

Jadi pada intinya selain seorang kepala sekolah bertanggung jawab atas bidang pengajaran, kesiswaan, kepegawaian dan keuangan, beliau juga wajib memperhatikan setiap persediaan atau keadaan barang di lembaganya. Hal tersebut tidak bisa dipungkiri karena ketersediaan barang merupakan salah satu faltor yang mendukung fasilitas di suatu lembaga. Semakin baik dan lengkap keadaan fasilitas tersebut maka akan semakin bagus pula kualitasnya, karena semua pendukung kegiatan tersedia secara lengkap.

Itulah informasi singkat mengenai buku administrasi kepala sekolah yang paling sering digunakan oleh kepada lembaga untuk mencatat semua identitas invetaris barang yang ada di sekolah. Kami berharap semoga apa yang telah kami sampaikan melalui artikel ini cukup membantu memenuhi kebutuhan Bapak / Ibu Kepala.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

3 + five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy