Advertisement

Buku Leger Nilai Siswa untuk SD, SMP, SMA Format Doc

Katulis.com – Inilah buku leger nilai siswa kurikulum 2103 untuk jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MI, SMA/SMK/MA yang merupakan salah satu administrasi guru dan bisa anda download secara gratis dalam bentuk format doc (Ms. Word).

Pengertian buku leger adalah sebuah berkas yang digunakan untuk mencatat semua nilai siswa sebelum dimasukkan ke dalam buku laporan pendidikan seperti Raport dan lain-lain. (Menurut KKBI)

Selain itu, tujuan buku leger adalah untuk menghindari kekhawatiran jika peserta didik yang kehilangan raport maka bisa diganti secepatnya. Semua nilai peserta didik tersebut tidak akan susah ditemukan apabila sebelumnya nila-nilai yang didapatkan sudah tercatat di leger.

Advertisement

Oleh karena itulah betapa pentingnya buku leger nilai ini, setiap Guru harus memilikinya karena selain menjadi salah satu administrasi guru profesional, berkas ini pun memiliki peran penting dalam kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

11 Contoh Buku Leger Sesuai dengan Jenjang Pendidikan

Guna membantu seluruh kerabat tenaga penagajar (Guru) di seluruh Nusantara, melalui artikel kali ini kami berusaha untuk menyediakan contoh legger siswa yang mungkin saja bisa membantu meringankan sesuai dengan kebutuhan anda butuhkan saat ini. Selengkapnya silahkan lihat pratinjau dari salah satu contoh dan download semuanya sesuai tingkat pendidikan yang telah kami sediakan di bawah ini:

Buku Leger SD Format Doc

Contoh ini diperuntukan bagi Guru yang mengajar di Sekolah Dasar, untuk mencatat nilai-nilai siswa sebelum dimasukkan ke dalam laporan pendidikan maka sebaiknya masukkan tersebih dahulu semua nilai tersebut ke dalam buku ini:

Buku Leger MI Format Doc

Berhubung Madrasah Ibtidaiyah masih satu jenjang pendidikan dengan Sekolah Dasar, maka pada jangan heran apabila format legernya memiliki kesamaan. Kami persilahkan Bapak / Ibu Guru menggunakan contoh berikut:

Buku Leger SMP Format Doc

Selanjutnya untuk tingkat pendidikan Sekolah Menengah Pertama, kami sangat merekomendasikan contoh format ini untuk digunakan sebagai salah satu leger saat mencatat semua nilai siswa SMP baik itu pada kelas 7, 8 maupun kelas 9 di semester 1 dan 2.

Advertisement

Buku Leger MTS Format Doc

Dilanjutkan dengan jenjang pendidikan yang masih setara yakni Madrasah Tsanawiyah. Kami menganjurkan supaya Bapak / Ibu Guru menggunakan contoh yang kami sarankan berikut ini sebagai buku legger siswa:

Buku Leger SMA Format Doc

Sedangkan untuk tingkat jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti Sekolah Menengah Atas, sudah kami sediakan khsusus bagi Guru yang mengajar di SMA untuk menggunakan contoh format di bawah ini:

Buku Leger SMK Format Doc

Selanjutnya masuk ke bagian Sekolah Menengah Kejuruan. Sama halnya dengan sekolah menengah atas, buku legger SMK juga memiliki data tabel buku yang hampir sama bahkan sama persis. Oleh karena itu sebaiknya coba lihat langsung isi dari contoh format berikut :

Buku Leger MA Format Doc

Berhubung Madsarah Aliyah masih sederajat dengan SMK dan SMA maka jangan heran kalau isi dari buku leggernya ternyata memiliki kesamaan. Selengkapnya kami persilahkan supayan anda segera melihatnya langsung dengan cara download filenya di bawah ini:

Jika ada permintaan mengenai administrasi Guru lainnya maka silahkan kirimkan pesan melalui halaman kontak. Sebutkan secara rinci berkas seperti apa saja y ang anda butuhkan dan sesegera mungkin kami menangganya serta menampilkannya di blog katulis.com.

Selain dari itu coba lihat beberapa informasi terkait dengan administrasi Guru Kurikulum 2013 yang telah kami sampaikan melalui tulisan pada saat sebelumnya di artikel kami berikut :

Demikian informasi tentang buku legger siswa untuk jenjang pendidikan SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA yang bisa kami sampaikan kepada rekan-rekan Guru seluruh Indonesia.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

four × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy