Inilah 5 Cara Gampang Memperkecil Ukuran PDF

Katulis – Halo pengunjung setia, kali ini admin akan sedikit berbagi Cara Gampang Memperkecil Ukuran PDF di Android. Namun sebelum itu ada baiknya saya jelaskan sedikit tentang file dengan ekstensi PDF ini.

Adobe Systems menciptakan format file PDF (Portable Document Type) pada tahun 1993. Gambar, teks, dan grafik adalah jenis file yang paling umum ada. Ya, hampir sama dengan ekstensi format doc. File PDF, di sisi lain, sulit diperbarui hanya karena perbedaan perangkat lunak yang digunakan untuk membukanya.

Akibatnya, format dokumen PDF menjadi semakin populer untuk berbagi data secara online untuk membantu pekerjaan atau tugas. Kami juga dapat mengirimkan foto sebagai file menggunakan PDF. Tidak ada yang namanya batasan. Namun, sebagai akibatnya, file PDF cukup besar. Akibatnya, mengirimnya melalui email akan sangat merepotkan.

Meskipun demikian, kita tidak perlu khawatir. Selain itu, frustrasi karena menunggu terlalu lama untuk file ditransfer karena ukurannya yang besar. Karena kita bisa mengecilkan file PDF.

5 Cara Gampang Memperkecil Ukuran PDF di Android dan Melalui Wesite

Mengompresi file adalah istilah yang keren. Jadi, hanya dengan menggunakan ponsel Android, berikut adalah 5 teknik sederhana untuk memperkecil ukuran file PDF.

1. PDF Compressor

pdf compressor

Rekomendasi pertama untuk mengecilkan ukuran file PDF besar adalah PDF Compressor. Untuk mempelajari cara menggunakannya, kunjungi pdfcompressor.com. Kemudian pilih file PDF dengan mengklik upload file. Silakan unduh kembali file tersebut setelah diunggah.

Selain PDF, ada file zip yang tersedia untuk diunduh. Kami dapat mengunduh beberapa file PDF terkompresi sekaligus menggunakan format zip. Jika Anda memiliki banyak file yang perlu dikompres, tidak perlu mengompresnya satu per satu.

Anehnya, mengompresi file dengan PDF Compressor tidak berpengaruh pada kualitas DPI. Hasilnya, kualitas tulisan dan gambar tidak terganggu. Alhasil, masih bisa diperbesar untuk dibaca. Situs web ini untuk individu yang mengalami kesulitan dalam mengurangi ukuran file PDF mereka karena penurunan kualitas yang signifikan.

2. iLovePDF

iLovePDF

Untuk memulai, gunakan iLovePDF. Aplikasi ini tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store atau melalui situs web ilovepdf.com. Ini juga mudah untuk dikompres. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah mengirimkan file PDF dan tekan kompres; sisanya akan diunduh lagi.

Aplikasi ini juga memiliki lebih banyak fitur. Dari tanda tangan file hingga penggabungan dan pemisahan PDF, anotasi, dan pengisian formulir, kami siap membantu Anda. Ada juga opsi untuk mengonversi file PDF ke dokumen Word atau Excel.
Untuk membuat segalanya lebih baik, PDF terkompresi tersedia secara gratis di sini. Hasilnya, akan sangat berguna untuk tugas pekerjaan atau sekolah selama pandemi. Anda harus berlangganan untuk menggunakan konversi PDF ke Word atau PDF ke PDF/A yang baru. Ini juga cukup terjangkau, hanya $6 USD.

Selain itu, aplikasi ini multibahasa. Inggris, Jepang, Belanda, Spanyol, Yunani, Hindi, dan, tentu saja, bahasa Indonesia, hanyalah beberapa contoh. Akibatnya, Anda tidak perlu khawatir bingung karena Anda tidak mengerti arti dari perintah-perintah dalam aplikasi karena kurangnya pemahaman bahasa.

3. Compress PDF Files

Selanjutnya adalah menggunakan Compress PDF Files, aplikasi yang dibuat oleh SmartApps38. Untuk menggunakannya, cukup cari dan pilih file PDF yang tersimpan di memori. Kemudian tentukan tingkat kompresi yang Anda inginkan. Apakah Anda menginginkan kompresi yang direkomendasikan, berlebihan, atau kurang, Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Aplikasi ini gratis, sehingga siswa tidak perlu merogoh kocek mereka. Apalagi ukuran program ini tidak berlebihan. Dengan ukuran file hanya 4,4 MB, itu sangat cocok di dalam ponsel Android kelas menengah yang sudah dimuat dengan aplikasi. Akibatnya, kita tidak perlu menghilangkan game favorit kita untuk memberi ruang.

Yang luar biasa adalah Kompres File PDF memiliki lebih dari satu juta unduhan di Playstore. Dengan lebih dari 48 ribu ulasan, peringkatnya adalah 4,6.

4. Smallpdf

Smallpdf

Pilihan keempat yaitu menggunakan Smallpdf. Kami memiliki pilihan untuk menggunakan versi web atau aplikasi. Cukup buka halaman smallpdf.com jika Anda ingin menggunakan versi web.

Program ini memungkinkan kompresi PDF mulai dari 40 persen hingga 75 persen. Smallpdf mencakup banyak kemampuan lain selain kompresi. Mengkonversi PDF ke format file lain atau sebaliknya, seperti foto JPG ke format PDF, adalah contohnya. Ada juga kemampuan untuk menggabungkan dan membagi file.

Jangan khawatir jika Anda ingin menandatangani file; Smallpdf juga mendukung itu. Jadi tidak perlu berburu program lain. Bagaimanapun, itu semua dalam satu!

Namun, untuk menggunakannya, kita harus berlangganan terlebih dahulu. Jika Anda masih tidak yakin, kami dapat menggunakan fitur gratis. Yang hanya bisa memproses dua dokumen setiap hari. Terlepas dari kenyataan bahwa jumlah maksimum dokumen hanya dua, kita dapat menggunakan 21 karakteristik lain selain kompresi.

Namun, ada berbagai opsi pembayaran jika Anda ingin berlangganan. Sebulan berharga $9 dolar AS, sama seperti Pro dengan satu pengguna. Lalu ada Tim, yang dihargai $7 per bulan untuk grup yang terdiri dari 2 hingga 20 orang. Bisnis dengan lebih dari 15 pengguna diberikan biaya tertentu berdasarkan jenis bisnis yang mereka operasikan.

5. FreePDFConvert

FreePDFConvert

Situs web FreePDFConvert adalah cara keenam untuk mengurangi file PDF menggunakan ponsel Android Anda. Aplikasi dan situs web lain mengikuti prosedur yang sama. Cukup unggah file yang ingin Anda kompres, lalu pilih persentase kompresi.

Perbedaannya adalah di FreePDFConvert, kita dapat mengontrol tingkat kompresi file dengan menyesuaikan persentase. Persentase maksimum hingga 80%. Cukup klik kompres file setelah memilih batas. Biarkan beberapa saat hingga proses selesai. Kemudian cukup unduh ulang. Semudah itu.

Situs web ini menawarkan lebih dari sekadar mengurangi file PDF. Mengonversi ekstensi file lain ke PDF atau sebaliknya adalah salah satunya. FreePDFConvert juga menyediakan alat untuk melindungi file PDF, memastikan bahwa mereka terlindungi dari pembajakan. Karena dilindungi kata sandi dan dienkripsi.

Itulah lima cara cepat dan mudah mengecilkan file PDF di HP Android yang juga bisa dilakukan di komputer desktop atau laptop. Mengirim file PDF melalui email tidak lagi membosankan karena dijamin performanya.

Baca: 10 Tips Teknologi Berguna Yang Akan Anda Gunakan Berulang Kali

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.