Cara Memaksimalkan Penggunaan Zoom Meetings

Katulis – Sudahkah anda tahu cara memaksimalkan penggunaan zoom meetings? Terutama di saat kondisi pandemi saat ini, video konferensi untuk berbagai kegiatan kerap kali dilakukan, misalnya seperti rapat bisnis secara online, kegiatan pembelajaran atau hanya sekedar ngobrol bersama teman dan keluarga.

Zoom Meetings adalah layanan konferensi video yang diselenggarakan oleh Zoom. Layanan ini telah dirancang agar kita bisa mendapatkan layanan profesional dan disesuaikan dalam kenyamanan rumah atau kantor sendiri. Anda bahkan tidak harus meninggalkan kenyamanan rumah.

Zoom Meetings biasanya terdiri dari empat bagian utama. Bagian pertama dari Zoom Meeting adalah Pendahuluan. Bagian ini memperkenalkan peserta pada tujuan rapat. Orang yang akan memimpin rapat kemudian akan mengambil tempat duduknya.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Zoom Meetings
Cara Memaksimalkan Penggunaan Zoom Meetings

Kemudian, munculah sesi Tanya Jawab dari pertemuan tersebut. Bagian ini memungkinkan peserta untuk mengajukan pertanyaan dan menerima jawaban. Durasi rapat juga ditentukan sebelumnya oleh presenter. Di akhir pertemuan, presenter akan memberikan gambaran tentang apa yang dibahas selama pertemuan dan apa yang dapat dicapai oleh peserta. Zoom Peserta rapat kemudian akan memiliki kesempatan untuk meninggalkan rapat dengan memilih salah satu opsi yang tersedia.

Video Konferensi Zoom Meetings diselenggarakan dengan layar virtual. Layar ini menampilkan gambar layar secara real-time, yang memungkinkan semua orang melihat apa yang sedang terjadi. Peserta bahkan tidak perlu berbicara, apalagi berinteraksi. Mereka akan berkomunikasi dengan presenter melalui keyboard atau mikrofon mereka.

Akhirnya, Zoom Meetings dapat dibagi menjadi dua bagian terpisah. Hal ini berguna jika ada banyak diskusi pada waktu tertentu dan peserta tidak mau ketinggalan. Pertemuan Split Zoom juga berguna jika ada lebih dari satu jenis informasi yang perlu didiskusikan.

Zoom Meetings dapat menghemat uang dan waktu. Ini cara yang bagus untuk membuat para profesional bekerja untuk Anda. Yang perlu dilakukan hanyalah membayar sedikit biaya bulanan untuk layanan ini dan Anda akan dapat mengatur Zoom Meetings sendiri hanya dengan beberapa langkah sederhana.

Sebelum memulai pencarian, Anda harus melihat berbagai paket yang ditawarkan oleh layanan ini. Paket-paket tersebut tersedia dalam tiga tingkatan. Tingkat terendah hanya menawarkan webinar sedangkan tingkat yang lebih tinggi menawarkan webinar, telekonferensi, serta email. Jika ingin menggunakan satu layanan, Anda mungkin ingin melihat paket tingkat pertama.

Setelah memutuskan tingkat layanan mana yang ingin digunakan, Anda dapat melihat layanan basic. Ini termasuk webinar dan telekonferensi. Tingkat kedua menawarkan konferensi email dan telepon. Jika ingin menggunakan kedua layanan ini pada saat yang sama maka paket tingkat ketiga mungkin cocok untuk Anda.

Level terakhir tersedia bagi mereka yang ingin menggunakan ketiga fitur sekaligus. Jika ternyata hanya membutuhkan satu layanan, maka level ini sangatlah ideal. Kemudian Anda dapat menggabungkan layanan untuk membuat Zoom Meeting individual sendiri. Layanan ini sangat terjangkau dan bernilai investasi.

Download: Zoom Meetings Versi Terbaru

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.