Cara Membuat Kartu Soal Ujian Kurikulum 2013

Katulis – Jika diantara Bapak dan Ibu Guru ada yang belum memahami betul bagaimana Cara Membuat Kartu Soal Ujian Kurikulum 2013, maka melalui tulisan kali inilah katulis akan coba bantu memberikan sedikit tips mudah untuk membuatnya.

Kartu soal merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan ujian sekolah, baik itu untuk ujian penilaian tengah semester, penilaian akhir semester maupun ujian lainnya yang kerap kali dilaksanakan di sekolah.

Oleh karena itu setiap Guru dituntut untuk dapat membuat kartu soal secar amandiri, sebab hal tersebut akan sangat membantu kelancaran pelaksanaan ujian terutama dalam persiapan sebelum ujian dilaksanakan.

Pada artikel kali inilah admin coba bantu anda supaya dapat membuatnya sendiri, dengan demikian setelah mengikuti, memahami dan mempraktekan tahapan-tahapan yang akan kami bagikan di sini diharapkan Bapak dan Ibu Guru dapat langsung membuatnya sendiri.

Tahapan Membuat Kartu Soal Ujian

Silahkan ikutilah step by step cara membuatnya di bawah ini, pahami dengan seksama setiap langkah yang harus dilakukan :

  1. Edit atau ubah data Kelas, Tahun Ajar, Semester dan penyusun. Jumlah soal disesuaikan sesuai kelas
  2. Tulis Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada kolom ( copy saja dari kisi-kisi soal)
  3. Blok seluruh halaman, dan copy
  4. Paste sesuai jumlah soal dalam 1 SK dan KD,
  5. Copy Materi ajar dari kisi-kisi soal yang ada, lakukan langkah yang sama dengan langkah 3 dan 4
  6. Setelah jumlah halaman ( jumlah soal) kartu soal terpenuhi silakan anda ketik nomor soal dan soal (anda dapat mengcopy-paste dari soal yang telah anda susun)
  7. Masukkan indikator soal ke dalam kolomnya
  8. Kunci jawaban dapat anda tulis dalam kartu soal dapat pula anda tulis dalam halaman tersendiri demi menjaga kerahasiaan jawaban

Berikut ini contoh format kartu soal

contoh kartu soal

Jika anda membutuhkannya, maka silahkan buka halaman artikel berikut ini: contoh kartu soal

Setelah mengetahui bagaimana cara membuat kartu soal ujian kurikulum 2013 yang telah kami paparkan secara singkat dan jelas di atas, apakah kini anda sudah dapat membuatnya sendiri? Semoga saja demikian, jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait pembuatannya yang kurang dipahami maka silahkan saja tanyakan melalui kolom komentar.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.