Cara Reset HP Xiaomi Paling Gampang untuk Semua Tipe

Cara Reset HP Xiaomi – Smartphone bermerek Xiaomi yang kini tengah meroket di pasar Indonesia bukanlah hal baru. Salah satu penawaran khas perangkat ponsel besutan Xiaomi ini adalah harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang memadai. Selain itu, Xiaomi juga menjual smartphone dengan fungsi yang lebih mutakhir dan canggih.

Meskipun karakteristik teknis ponsel merek Xiaomi ini lebih baik daripada para pesaingnya, gadget tidak hang atau crash saat memuat dari program atau game yang menuntut. Tindakan terbaik biasanya adalah melakukan reset pada ponsel Xiaomi jika kerusakan berlanjut.

Bagi Anda yang sudah tahu caranya, melakukan hard reset dan factory reset pada handset android Xiaomi sebenarnya cukup sederhana. Namun, bagi Anda yang masih awam dengan cara mereset smartphone Xiaomi ini pasti akan merasa tersesat bahkan tidak bisa melakukannya. Untuk melakukan itu, kami akan membahas secara singkat cara mengatur ulang pabrik semua model ponsel Xiaomi.

Ingatlah bahwa sebelum melakukan reset pada ponsel Xiaomi Anda, Anda harus memastikan bahwa semua data penting yang tersimpan di dalamnya telah dicadangkan. Ini dilakukan untuk mencegah hilangnya data Anda saat reset. Bagaimana cara mereset ponsel Xiaomi ini? Berikut evaluasi lengkap untuk informasi tambahan.

2 Cara Reset HP Xiaomi untuk Semua Tipe

Dua cara paling sederhana dan efektif untuk melakukan reset pada smartphone Xiaomi ini adalah Hard Reset dan Factory Reset. Pengguna ponsel cerdas dengan nama Xiaomi sering mengatur ulang perangkat mereka menggunakan dua teknik ini. Nah, untuk mereset ponsel Xiaomi dengan mudah dan cepat, ikuti petunjuk berikut ini.

Advertisement

A .Cara Reset HP Xiaomi ke Setelan Pabrik (Factory Reset)

Memanfaatkan metode factory reset adalah cara pertama untuk melakukan reset pada smartphone Xiaomi Anda. Anda harus memastikan bahwa Anda telah mencadangkan data penting agar dapat dipulihkan nanti karena reset pabrik akan menghapus semua data di smartphone. Selain itu, Anda dapat segera melakukan reset pabrik jika semua data telah dilindungi.

  1. Aplikasi atau menu Pengaturan di ponsel Anda harus diluncurkan terlebih dahulu.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan setelah itu.
  3. Submenu Backup and Reset menjadi pilihan selanjutnya.
  4. pilih Factory Reset selanjutnya (Restore To Factory Settings).
  5. Anda memilih Reset Telepon sebagai tindakan berikut. Dengan memilih hapus, konfirmasi.
  6. Setelah itu, yang harus Anda lakukan adalah menunggu sampai reset pabrik selesai. Gadget Xiaomi Anda akan reboot secara otomatis setelah selesai.
  7. Reset pabrik Anda selesai pada saat itu.

Advertisement

Smartphone Xiaomi Anda kemudian akan restart sendiri dan melalui prosedur reset. Proses reset selesai jika smartphone Anda telah mengakses menu pengaturan pengguna di layar awal. Nah sobat Mi Aficionados bisa menggunakan cara ini di smartphone Xiaomi lainnya; Anda hanya perlu memodifikasinya.

B. Petunjuk Hard Reset Ponsel Xiaomi

Cara kedua untuk mereset smartphone Xiaomi adalah dengan melakukan hard reset. Namun perlu diingatkan bahwa baterai ponsel Xiaomi Anda harus terisi penuh atau minimal terisi 50% sebelum melakukan reset. Ini diperlukan untuk memastikan pengaturan ulang ponsel Anda yang sempurna. Berikut adalah prosedur untuk melakukan hard reset pada smartphone Xiaomi Anda.

  1. Pertama, matikan gadget Xiaomi Anda.
  2. Buka menu pemulihan Xiaomi selanjutnya. Tekniknya tekan dan tahan tombol Power dan Volume Up secara bersamaan hingga muncul logo Xiaomi. Setelah itu, disalahkan karena memasuki pemulihan Mi.
  3. Pilihan bahasa kemudian akan muncul; pilih “Bahasa Inggris.”
  4. Lakukan Hard Reset (Wipe Data) selanjutnya; silahkan pilih Wipe data/Factory Reset, lalu All Wipe Data, dan terakhir tekan tombol Yes untuk mengkonfirmasi pilihan anda.
  5. Setelah itu perhatikan prosedur Hard Reset (Wipe Data) sampai selesai. Silakan restart perangkat Xiaomi Anda jika prosedur telah berhasil.
  6. Perangkat Xaomi Anda sekarang telah berhasil menjalani Hard Reset.

Jika Anda lupa pola ponsel cerdas Anda atau mengalami masalah kecil lainnya, melakukan hard reset dapat membantu. Namun, melakukan hard reset pada ponsel cerdas Anda jelas tidak akan memperbaiki bootloop. Pertimbangkan baik-baik apa saja yang merusak smartphone Xiaomi Anda dan apakah bisa direset.

Dua cara yang disebutkan di atas membuatnya cukup sederhana. Untuk memastikan bahwa proses reset smartphone Xiaomi Anda berjalan dengan baik, Anda harus terlebih dahulu mengetahui proses yang terlibat. Sekian yang dapat kami bagikan pengetahuan mengenai Cara Reset Semua Tipe HP Xiaomi. Selain itu, pastikan untuk membaca posting Katulis.com sebelumnya tentang :

Cara Hard Reset HP OPPO Dikembalikan ke Pengaturan Pabrik

Cara Reset HP OPPO Supaya Jadi Normal Lagi

Cara Reset HP Samsung J2 Prime Paling Gampang dan Cepat

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.