Advertisement

Contoh Daftar Penerimaan Raport dan Pengembaliannya

Berikut ini contoh daftar penerimaan raport sekaligus dengan pengembaliannya dalam bentuk format doc (Ms. Word) yang merupakan salah satu administrasi guru wali kelas kurikulum 2013 tahun pelajaran 2019/2020 saat ini.

Contoh daftar penerimaan raport ini digunakan untuk mencatat kegiatan pembagian raport siswa berdasarkan Nama siswa, Hari, Tanggal dan di semester berapa kegiatan tersebut dilaksanakan. Sebagai tanda bukti yang sah maka harus dilengkapi dengan tanda tangan Guru wali Kelas dan juga orang tua siswa sebagai penerima raport.

Begitupun dengan daftar pengembalian raport, pada tabel yang terdapat pada berkas tersebut diisikan tanggal, hari, semester dan tanda tangan dari setiap orang tua wali siswa. Lebih jelasnya silahkan anda lihat pratinjau filenya di bawah ini:

Advertisement

Pratinjau Berkas:

Download Format doc

Rekomendasi lain:

Advertisement

Kebetulan saat ini kegiatan pembagian raport sedang dilaksanakan, maka dari itu sengaja katulis.com membagikan format contoh daftar ini supaya pekerjaan Bapak / Ibu Guru menjadi lebih mudah. Hanya tinggal print dan langsung gunakan.

Selain itu masih banyak lagi administrasi guru k13 yang harus anda lengkapi, namun pada bagian ini kami hanya membagikan salah satu berkas pendukung saja. Apabila anda menginginkan secara lengkap maka silahkan buka halaman berikut dan dapatkan semua berkasnya: Administrasi Guru Kurikulum 2013

Sebelum masuk ke pembahasan tambahan mengenai administrasi guru wali kelas kurikulum 2013 alangkah baiknya kalau kami menyampaikan sedikit ulasan tentang penjelasan dari administrasi guru k13.

Administrasi Guru Wali Kelas format Doc ini merupakan kumpulan berkas yang digunakan oleh tenaga pengajar pada saat menjalankan tugasnya sebagai Guru di sekolah. Penggunaan setiap dokumen harus sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing, terutama dalam hal pencatatan data yang tentu saja berkaitan erat dengan kondisi kelas serta siswa. Seperti yang tercantum dalam buku kerga guru wali kelas memiliki tugas yang meliputi:

  • Melakukan pengolahan kelas.
  • Menyelenggaraan administrasi kelas yang meliputi : (1) Denah tempat duduk siswa; (2) Papan absensi kelas; (3) Daftar pelajaran kelas; (4) Daftar piket kelas; (5) Buku absensi kelas; (6) Buku kegiatan pembelajaran; dan (7) Tata tertib kelas.
  • Penyusunan statistik bulanan siswa.
  • Pengisian daftar kumpulan nilai siswa (leger).
  • Pembuatan catatan khusus tentang siswa.
  • Pencatatan mutasi siswa.
  • Pengisian buku laporan penilaian hasil belajar.
  • Melakukan pembinaan terhadap siswa secara berkelanjutan.
  • Mencatat dan melaporkan segala bentuk pembinaan di buku catatan.

Pada kesempatan kali ini informasi tentang administrasi Guru dengan pembahasan format daftar penerimaan raport disertai format pengembaliannya kami cukupkan sekian dulu. Jika terdapat update terbaru, maka katulis akan segera memasukkannya ke dalam halaman artikel ini. Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda semua.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

5 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy