Contoh Format Laporan Pembelajaran Daring Terbaru

Katulis – Guna mendukung kegiatan PJJ, kali ini kami akan berbagi contoh format laporan pembelajaran daring dalam bentuk file berekstensikan Docx (Microsoft Word).

Berhubung kini pembelajaran jarak jauh (PJJ) sudah diselenggarakan oleh sebagian besar sekolah, maka untuk pelaporannya pun dibutuhkan format khusus.

Sudah seharusnya setiap kegiatan pembelajaran dicatat dan dibuatkan laporannya, hal tersebut bertujuan sebagai data untuk ditindaklanjuti sebagai bahan evaluasi atau untuk keperluan pelaporan lainnya misalnya sebagai pelengkap administrasi guru.

Jika kebetulan anda belum memilikinya maka pada halaman ini kami akan membagikan contoh formatnya, dengan adanya contoh format tersebut anda hanya perlu meniru atau langsung mengedit isi datanya diganti dengan data-data lembaga sekolah anda.

Isi Contoh Format Laporan Pembelajaran Daring

Pada laporan pembelajaran online ini terdapat beberapa bagian yang harus diisi oleh staf pengajar (Guru), apa saja hal tersebut? Silahkan lihat di bagian berikut ini penjelasannya!

a. Rombongan belajar yang diampu

Silahkan anda tulis kelas, pembagian kelas dan jumlah siswa sesuai data dapodik.

b. Media yang digunakan dalam Pembelajaran

Sebutkan apa saja perangkat lunak yang digunakan pada kegiatan pembelajaran beserta cara penggunaannya sesuai masing-masing kelas

c. Jadwal Kegiatan Pembelajaran Daring

Pada bagian ini anda diharuskan menuliskan jadwal kegiatan pembelajaran seperti Tanggal, Hari, KD (Kompetensi Dasar), IPK (Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Materi Pembelajaran disertai dengan cara yang digunakan ketika penyampaian materi secara detail)

d. Foto Kegiatan

Lampirkan photo – photo kegiatan selama pelaksanaan kegiatan pembelajaran online, misalnya seperti percakapan, tugas, refleksi serta penilaian.

Unduh Contoh Format Laporan Pembelajaran Daring Docx

Supaya anda tidak perlu lagi membuatnya, silahkan gunakan saja contoh formatnya yang dapat diunduh melalui tautan Google Drive di bawah ini:

Setelah mengunduhnya, silahkan edit saja terutama untuk beberapa bagian penting seperti data sekolah dan kegiatan – kegiatan yang harus diisi. Sebab, setiap sekolah bisa saja berbeda apalagi pada jenjang pendidikan yang berbeda.

Mudah-mudahan informasi ini dapat memberikan manfaat dan cukup membantu semua rekan straf pengajar yang kebetulan sedang mencari format laporan pembelajarna online.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.