Advertisement

Contoh Jurnal Kegiatan Guru Selama Siswa Belajar di Rumah

Katulis – Berikut ini kami bagikan Contoh Jurnal Kegiatan Guru Selama Siswa Belajar di Rumah sebagai salah satu referensi anda ketika membutuhkan formatnya.

Pemerintah menghentikan segala bentuk kegiatan di luar, termasuk kegiatan Belajar mengajar di sekolah. Keputusan tersebut bertujuan untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid 19).

Namun, meskipun begitu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap dilaksanakan walau harus dilaksanakan di rumah. Pembelajaran secara Daring menjadi salah satu alternatif dunia pendidikan dalam mendukung peraturan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Salah satunya bisa menggunakan layanan gratis dari Google yaitu Google Classroom, yang dimana anda bisa membuat kelas virtual dengan mudah. Membuat tugas seperti diharuskannya siswa mengisi soal-soal latihan yang telah anda buat menggunakan google form for quiz.

Setiap nilai siswa yang telah mengisi selesai atau menjawab setiap soal tersebut akan terkumpul di Google Sheet, maka dengan begitu andapun dapat dengan mudah melihat hasil nilai dari setiap siswa.

Jika anda membutuhkan referensi dalam pembuatan soal maka bisa lihat di tulisan kami berikut:

Dalam hal ini, kegiatan KBM tetap harus memiliki jadwal kegiatan yang pasti. Oleh karena itu katulis coba bantu Bapak/Ibu Guru supaya tidak kebingungan ketika akan membuat sebuah jurnal Guru.

Download Jurnal Kegiatan Guru Selama Siswa Belajar di Rumah

Melalui paragraf ini Bapak.Ibu Guru bisa mendapatkan contoh formatnya yang sudah kami uplaod ke Google Drive dan bisa diunduh secara gratis. Namun perlu diperhatikan, format ini hanya sebagai contoh saja, jadi untuk penggunaannya anda tetap harus mengedit isi dari setiap kegiatan yang ada, disesuaikan dengan kegiatan yang anda laksanakan.

  • Jurnal Guru selama pembelajaran daring – Unduh

Sama penting:

Demikian informasi singkat ini kami sampaikan, mudah mudahan Contoh Jurnal Kegiatan Guru Selama Siswa Belajar di Rumah ini dapat menjadi salah satu contoh format yang sesuai dengan kebutuhan Bapak/Ibu Guru. Selamat bekerja di rumah, mengajar dari rumah dan tetap semangat!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

seven + sixteen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy