10 Contoh Kata Sambutan Ketua Terpilih

Katulis – Pernahkah Anda terpilih sebagai ketua suatu organisasi? Jika ya, Anda mungkin merasa gugup saat harus menyampaikan kata sambutan. Tenang, Anda tidak sendiri! Banyak orang yang merasa demikian, sebagai solusi dapatkan 10 Contoh Kata Sambutan Ketua Terpilih untuk menuju pidato yang menawan.

Namun, jangan khawatir. Artikel ini akan membantu Anda menyusun kata sambutan yang menawan dan berkesan. Di sini, Anda akan menemukan 10 contoh kata sambutan ketua terpilih dari berbagai organisasi, beserta tips-tips jitu untuk menyusun pidato yang memukau.

Menjadi ketua terpilih merupakan sebuah pencapaian yang membanggakan. Di balik kebahagiaan tersebut, terdapat tanggung jawab besar untuk memimpin dan membawa organisasi menuju arah yang lebih baik. Salah satu momen penting dalam awal kepemimpinan Anda adalah saat menyampaikan kata sambutan.

Pidato sambutan bukan sekadar formalitas, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan visi, misi, dan strategi Anda kepada para anggota. Pidato yang baik akan meninggalkan kesan positif dan membangun kepercayaan di awal kepemimpinan Anda.

Baca Juga: 4 Contoh Kata Sambutan Ketua Organisasi Terpilih

10 Contoh Kata Sambutan Ketua Terpilih

Advertisement

Berikut 10 kata-kata sambutan ketua terpilih yang dapat Anda jadikan inspirasi:

1. Sambutan Ketua OSIS Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu Guru dan staf pengajar Yang terhormat para tamu undangan Serta seluruh teman-teman OSIS yang luar biasa

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.

Saya, (Nama Lengkap), merasa terhormat dan bangga atas amanah yang diberikan kepada saya untuk memimpin OSIS periode ini. Saya sadar bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota OSIS, saya yakin kita dapat bersama-sama membawa OSIS ke arah yang lebih baik.

Visi saya untuk OSIS periode ini adalah “Mewujudkan OSIS yang berprestasi, kreatif, dan berintegritas”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, yaitu:

  1. Meningkatkan prestasi OSIS di bidang akademik dan non-akademik
  2. Mengembangkan kreativitas dan bakat siswa
  3. Menanamkan nilai-nilai integritas dan kejujuran kepada seluruh anggota OSIS

Saya yakin bahwa dengan kerjasama dan kekompakan seluruh anggota OSIS, kita dapat mencapai visi dan misi tersebut. Saya mengajak kepada seluruh anggota OSIS untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi.

Mari kita jadikan OSIS sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan potensi diri, berprestasi, dan berkarya. Mari kita ciptakan OSIS yang kondusif, kreatif, dan berintegritas, sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh siswa di sekolah ini.

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam pemilihan OSIS ini. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru, staf pengajar, para tamu undangan, dan seluruh teman-teman OSIS yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Advertisement

2. Sambutan Ketua BEM Terpilih

Selamat malam rekan-rekan mahasiswa yang saya banggakan!

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul pada malam yang berbahagia ini.

Malam ini, dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab, saya, (Nama Lengkap), berdiri di hadapan rekan-rekan sebagai Ketua BEM periode (Periode jabatan). Kepercayaan yang telah kalian berikan merupakan sebuah kehormatan besar bagi saya.

Saya menyadari bahwa mengemban amanah sebagai Ketua BEM bukanlah hal yang mudah. Tantangan dan harapan tentunya akan selalu mengiringi langkah kita. Namun, dengan keyakinan yang kuat, semangat juang yang membara, dan tentunya kebersamaan kita semua, saya yakin bahwa kita dapat membawa BEM (Nama Universitas) menuju masa depan yang lebih gemilang.

Visi saya untuk BEM (Nama Universitas) adalah “Menjadi organisasi mahasiswa yang progresif, inklusif, dan solutif”. Untuk mewujudkan visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, yaitu:

  • Meningkatkan advokasi dan representasi mahasiswa dalam memperjuangkan hak dan kepentingan mereka.
  • Mengembangkan program-program yang inovatif dan bermanfaat bagi mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik.
  • Membangun jejaring dengan berbagai pihak eksternal untuk memajukan organisasi dan anggotanya.
  • Menumbuhkan semangat kreativitas dan jiwa kepemimpinan bagi seluruh mahasiswa.

Saya mengajak seluruh rekan-rekan mahasiswa untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi tersebut. BEM membutuhkan partisipasi aktif dari kalian semua. Mari kita bersama-sama bahu-membahu, saling bergotong royong, dan bekerja dengan penuh dedikasi untuk memajukan organisasi kita tercinta.

Kepada para senior dan pengurus BEM sebelumnya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dedikasi, kontribusi, dan bimbingan yang telah diberikan. Pengalaman dan nilai-nilai yang telah kalian tanamkan akan menjadi bekal berharga bagi kami untuk melanjutkan perjuangan.

Tak lupa, saya juga mengajak seluruh civitas akademika (Nama Universitas) untuk bersama-sama membangun kampus yang inklusif, progresif, dan melahirkan generasi muda yang siap berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Akhir kata, izinkan saya untuk sekali lagi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Mari kita songsong masa depan BEM (Nama Universitas) dengan penuh semangat dan optimisme!

Hidup mahasiswa! Hidup rakyat Indonesia!

3. Sambutan Ketua Karang Taruna Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat para tamu undangan Yang saya hormati para sesepuh dan tokoh masyarakat Serta seluruh pemuda-pemudi Karang Taruna yang luar biasa

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di ruangan ini dalam keadaan sehat walafiat.

Saya, (Nama Lengkap), merasa terhormat dan bangga atas amanah yang diberikan kepada saya untuk memimpin Karang Taruna periode ini. Saya sadar bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh anggota Karang Taruna, saya yakin kita dapat bersama-sama membawa Karang Taruna ke arah yang lebih baik.

Visi saya untuk Karang Taruna periode ini adalah “Mewujudkan Karang Taruna yang berprestasi, kreatif, dan berintegritas”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, yaitu:

  1. Meningkatkan prestasi Karang Taruna di bidang olahraga, seni, dan budaya
  2. Mengembangkan kreativitas dan bakat pemuda-pemudi
  3. Menanamkan nilai-nilai integritas dan kejujuran kepada seluruh anggota Karang Taruna

Saya yakin bahwa dengan kerjasama dan kekompakan seluruh anggota Karang Taruna, kita dapat mencapai visi dan misi tersebut. Saya mengajak kepada seluruh anggota Karang Taruna untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi.

Mari kita jadikan Karang Taruna sebagai wadah bagi pemuda-pemudi untuk mengembangkan potensi diri, berprestasi, dan berkarya. Mari kita ciptakan Karang Taruna yang kondusif, kreatif, dan berintegritas, sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh pemuda di wilayah ini.

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam pemilihan Karang Taruna ini. Terima kasih kepada para tamu undangan, para sesepuh dan tokoh masyarakat, dan seluruh pemuda-pemudi Karang Taruna yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

4. Sambutan Ketua RT Terpilih

Assalamualaikum wr wb.

Bapak/Ibu sekalian yang saya hormati,

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita semua dapat berkumpul di tempat yang baik ini dalam keadaan sehat walafiat.

Saya, (Nama Lengkap), mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua RT periode (Periode jabatan). InsyaAllah, saya akan berusaha menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

Saya menyadari bahwa menjadi Ketua RT bukanlah tugas yang mudah. Banyak tantangan dan permasalahan yang harus dihadapi. Namun, dengan kebersamaan dan kerja sama kita semua, saya yakin kita dapat mengatasi segala rintangan dan membangun lingkungan RT yang semakin harmonis, aman, dan nyaman.

Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh warga RT untuk:

  • Saling mengenal dan bergotong royong. Mari kita jalin silaturahmi antar warga, saling peduli, dan bahu-membahu dalam menghadapi berbagai permasalahan.
  • Meningkatkan keamanan lingkungan. Mari kita tingkatkan kewaspadaan dan bekerja sama untuk menjaga keamanan lingkungan RT kita.
  • Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Mari kita peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan turut serta dalam kegiatan gotong royong.
  • Aktif berpartisipasi dalam kegiatan warga. Mari kita dukung dan ikuti berbagai kegiatan yang diadakan di lingkungan RT untuk mempererat jalinan silaturahmi dan kekompakan.

Saya percaya bahwa dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kita dapat mewujudkan lingkungan RT yang kita dambakan.

Saya tidak dapat menjalankan tugas ini sendirian. Oleh karena itu, saya mohon bantuan, dukungan, dan kerja sama dari seluruh warga RT.

Akhir kata, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kita kekuatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kita bersama.

Wassalamualaikum wr wb.

5. Sambutan Ketua RW Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu Lurah beserta staf, Yang terhormat para Ketua RT, Yang terhormat para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan yang berbahagia, Serta seluruh warga RW (Nomor RW) yang saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua RW (Nomor RW) periode (Periode jabatan). Saya menyadari bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, namun dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh warga RW, saya yakin kita dapat bersama-sama membangun RW yang lebih baik.

Visi saya untuk RW (Nomor RW) adalah “Mewujudkan RW yang maju, sejahtera, dan bermartabat”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, yaitu:

  1. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
  2. Membangun infrastruktur dan sarana prasarana yang memadai.
  3. Meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan.
  4. Memperkuat rasa persatuan dan kesatuan antar warga.
  5. Mengembangkan potensi dan kreatifitas warga.

Saya yakin bahwa dengan kerjasama dan kekompakan seluruh warga RW, kita dapat mencapai visi dan misi tersebut. Saya mengajak kepada seluruh warga RW untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi.

Mari kita jadikan RW (Nomor RW) sebagai tempat tinggal yang nyaman, aman, dan sejahtera. Mari kita ciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya generasi muda yang berakhlak mulia dan berprestasi.

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam pemilihan Ketua RW ini. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Lurah, para Ketua RT, para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga RW yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

6. Sambutan Ketua PKK Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu Camat beserta staf, Yang terhormat para Ketua TP PKK Kelurahan, Yang terhormat para kader PKK, Serta seluruh tamu undangan yang berbahagia.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua TP PKK Kecamatan (Nama Kecamatan) periode (Periode jabatan). Saya menyadari bahwa tugas ini bukanlah tugas yang mudah, namun dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh kader PKK, saya yakin kita dapat bersama-sama meningkatkan peran dan fungsi PKK dalam pembangunan di wilayah Kecamatan (Nama Kecamatan).

Visi saya untuk TP PKK Kecamatan (Nama Kecamatan) adalah “Mewujudkan keluarga yang sejahtera, mandiri, dan berwawasan luas”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, yaitu:

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui program pendidikan dan pelatihan.
  2. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program kesehatan keluarga.
  3. Meningkatkan ketahanan pangan keluarga melalui program pemberdayaan ekonomi keluarga.
  4. Meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.
  5. Mengembangkan program-program inovatif dan kreatif untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga.

Saya yakin bahwa dengan kerjasama dan kekompakan seluruh kader PKK, kita dapat mencapai visi dan misi tersebut. Saya mengajak kepada seluruh kader PKK untuk saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan penuh semangat dan dedikasi.

Mari kita jadikan PKK sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Mari kita ciptakan keluarga-keluarga yang sejahtera, mandiri, dan berwawasan luas di wilayah Kecamatan (Nama Kecamatan).

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya dalam pemilihan Ketua TP PKK ini. Terima kasih kepada Bapak/Ibu Camat, para Ketua TP PKK Kelurahan, para kader PKK, dan seluruh tamu undangan yang telah memberikan kepercayaan kepada saya.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

7. Sambutan Ketua DKM Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak/Ibu pengurus DKM sebelumnya, Yang terhormat para ustadz dan ustazah, Serta seluruh jamaah masjid yang dimuliakan Allah SWT.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, (Nama Lengkap), ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua DKM (Nama Masjid) periode (Periode jabatan). Kepercayaan ini merupakan suatu tanggung jawab yang besar, dan saya mohon doa serta dukungan dari seluruh jamaah agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Saya menyadari bahwa banyak tantangan dan hal yang perlu ditingkatkan dalam memakmurkan masjid kita. Namun, saya yakin dengan kerjasama dan gotong royong dari seluruh jamaah, kita dapat bersama-sama membawa kemajuan bagi masjid tercinta ini.

Visi saya untuk DKM (Nama Masjid) adalah “Mewujudkan masjid sebagai pusat ibadah, pendidikan, dan pengembangan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai Al-Qur’an dan Hadits”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, diantaranya:

  • Meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan keislaman di masjid.
  • Memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana masjid.
  • Meningkatkan kenyamanan dan kebersihan masjid.
  • Menerapkan manajemen keuangan masjid yang transparan dan akuntabel.
  • Mempererat jalinan silaturahmi dan ukhuwah di antara para jamaah.

Saya mengajak kepada seluruh jamaah untuk turut berpartisipasi aktif dalam program-program DKM dan kegiatan keislaman di masjid. Mari kita jadikan masjid sebagai rumah kedua yang selalu ramai dengan aktivitas ibadah, belajar, dan bersilaturahmi.

Tak lupa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DKM sebelumnya atas dedikasi dan kontribusinya selama ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan yang setimpal atas segala kebaikan yang telah diberikan.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh jamaah agar DKM (Nama Masjid) dapat menjalankan program-programnya dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua.

Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

8. Sambutan Ketua Yayasan Terpilih

Yang terhormat Bapak/Ibu undangan yang kami hormati, Para pengurus yayasan yang terdahulu, Serta seluruh jajaran staf dan donatur Yayasan (Nama Yayasan) yang kami banggakan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, (Nama Lengkap), ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Yayasan (Nama Yayasan) periode (Periode jabatan). Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar bagi saya.

Saya menyadari bahwa Yayasan (Nama Yayasan) telah memiliki sejarah panjang dalam berkontribusi untuk kemajuan (sektor yang difokuskan yayasan, misalnya: pendidikan, sosial, kesehatan, dll.). Prestasi yang diraih selama ini tentunya tidak terlepas dari dedikasi para pengurus yayasan sebelumnya, para staf yang bekerja dengan penuh semangat, serta dukungan dari para donatur yang dermawan.

Untuk melanjutkan perjalanan mulia ini, saya memiliki visi “(Visi Yayasan, misalnya: Mewujudkan generasi muda yang cerdas, berakhlak mulia, dan peduli terhadap sesama) melalui Yayasan (Nama Yayasan)”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, diantaranya:

  • Meningkatkan kualitas program-program yang ada agar lebih efektif dan berdampak luas.
  • Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperluas jangkauan program.
  • Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan dana yayasan.
  • Mendorong partisipasi aktif para donatur dan masyarakat dalam mendukung program-program yayasan.

Saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus yayasan, staf, dan donatur untuk bahu-membahu mewujudkan visi dan misi bersama. Mari kita bekerja dengan penuh dedikasi, kreativitas, dan inovasi untuk membawa Yayasan (Nama Yayasan) ke tingkat yang lebih baik lagi.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para pengurus yayasan sebelumnya atas segala kerja keras dan dedikasinya selama ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan yang setimpal atas segala kebaikan yang telah diberikan.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh hadirin agar Yayasan (Nama Yayasan) dapat terus menjalankan perannya dalam memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat.

Jazakumullahu khairan wa barakallahu fiikum.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

9. Sambutan Ketua Asosiasi Terpilih

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang terhormat para tamu undangan, Rekan-rekan pengurus asosiasi yang terhormat, Serta seluruh anggota asosiasi yang saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, (Nama Lengkap), ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Asosiasi (Nama Asosiasi) periode (Periode jabatan). Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar bagi saya.

Saya menyadari bahwa Asosiasi (Nama Asosiasi) memiliki peran penting dalam (sebutkan peran asosiasi, misalnya: memajukan industri kreatif, meningkatkan profesionalisme anggotanya, dll.). Saya yakin dengan kerjasama dan kekompakan seluruh anggota, kita dapat membawa asosiasi ini ke arah yang lebih baik.

Visi saya untuk Asosiasi (Nama Asosiasi) adalah “(Visi Asosiasi, misalnya: Menjadi asosiasi yang terdepan dalam mendorong kemajuan industri kreatif di Indonesia)”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, diantaranya:

  • Meningkatkan kualitas program-program edukasi dan pelatihan bagi anggota.
  • Memperkuat jaringan kerjasama dengan berbagai pihak, baik di dalam maupun luar negeri.
  • Mempromosikan karya dan produk anggota asosiasi kepada masyarakat luas.
  • Meningkatkan partisipasi aktif anggota dalam kegiatan asosiasi.

Saya mengajak kepada seluruh anggota asosiasi untuk bahu-membahu mewujudkan visi dan misi bersama. Mari kita bekerja dengan penuh dedikasi, kreativitas, dan semangat untuk membawa Asosiasi (Nama Asosiasi) ke tingkat yang lebih baik lagi.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para pengurus asosiasi sebelumnya atas segala kerja keras dan dedikasinya selama ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan yang setimpal atas segala kebaikan yang telah diberikan.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh hadirin agar Asosiasi (Nama Asosiasi) dapat terus menjalankan perannya dalam (sebutkan peran asosiasi) dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan (sebutkan bidang yang difokuskan asosiasi).

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

10. Sambutan Ketua Koperasi Terpilih

Yang terhormat Bapak/Ibu undangan yang kami hormati, Para pengurus koperasi sebelumnya, Serta seluruh anggota koperasi (Nama Koperasi) yang kami banggakan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang mulia ini dalam keadaan sehat walafiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, (Nama Lengkap), ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk mengemban amanah sebagai Ketua Koperasi (Nama Koperasi) periode (Periode jabatan). Kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan dan tanggung jawab yang besar bagi saya.

Saya menyadari bahwa Koperasi (Nama Koperasi) telah berdiri selama (tahun berdiri) dan selama itu telah memberikan kontribusi yang nyata dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Prestasi yang diraih selama ini tentunya tidak terlepas dari dedikasi para pengurus koperasi sebelumnya, para staf yang bekerja dengan penuh semangat, serta partisipasi aktif dari seluruh anggota.

Untuk melanjutkan perjalanan bersama ini, saya memiliki visi “(Visi Koperasi, misalnya: Menjadi koperasi yang sehat, mandiri, dan mampu melayani kebutuhan anggotanya dengan optimal)”. Untuk mencapai visi tersebut, saya akan fokus pada beberapa misi, diantaranya:

  • Meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan koperasi.
  • Menyediakan produk dan layanan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.
  • Mengembangkan program-program yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan anggota yang semakin beragam.
  • Meningkatkan partisipasi aktif anggota dalam kegiatan koperasi.

Saya mengajak kepada seluruh anggota koperasi untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi tersebut. Mari kita bekerja sama dengan penuh dedikasi, gotong royong, dan semangat kebersamaan untuk menjadikan Koperasi (Nama Koperasi) semakin maju dan bermanfaat bagi seluruh anggotanya.

Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada para pengurus koperasi sebelumnya atas segala kerja keras dan dedikasinya selama ini. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan yang setimpal atas segala kebaikan yang telah diberikan.

Akhir kata, saya mohon doa dan dukungan dari seluruh hadirin agar Koperasi (Nama Koperasi) dapat terus berkembang dan menjalankan perannya sebagai organisasi ekonomi yang berpihak kepada anggotanya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tips Menyusun Kata Sambutan yang Menawan:

  • Mulailah dengan ucapan salam dan rasa syukur.
  • Ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung.
  • Sampaikan visi, misi, dan strategi Anda secara singkat dan jelas.
  • Gunakan bahasa yang mudah dimengerti dan antusias.
  • Sisipkan humor atau cerita inspiratif untuk menarik perhatian.
  • Latihlah pidato Anda beforehand agar lebih lancar dan percaya diri.

Poin Penting:

  • Kata sambutan ketua terpilih merupakan momen penting untuk menunjukkan visi, misi, dan strategi Anda.
  • Pidato yang baik akan meninggalkan kesan positif dan membangun kepercayaan di awal kepemimpinan Anda.
  • Gunakan contoh-contoh di atas sebagai inspirasi dan sesuaikan dengan organisasi Anda.
  • Ikuti tips-tips di atas untuk menyusun kata sambutan yang menawan.

Demikianlah 10 contoh kata sambutan ketua terpilih yang dapat Anda jadikan inspirasi. Jangan lupa untuk menyesuaikan pidato Anda dengan organisasi dan audiens Anda.

Ingatlah, kunci utama dalam menyampaikan kata sambutan yang menawan adalah rasa percaya diri dan antusiasme. Latihlah pidato Anda beforehand dan sampaikan dengan penuh semangat.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.