Advertisement

Contoh Personal Letter Holiday yang Menarik

Katulis.com – Holaa Guys, sekarang saatnya kita bahas Contoh Personal Letter Holiday yang Menarik, siapa tahu diantara kalian ada yang belum paham dan memang sedang membutuhkannya. Yuk kita mulai saja pembahasan materinya.

Di era serba canggih ketika budaya bicara bisa dilakukan dengan secara mudah lewat telepon bahkan lewat voice mail atau video call, maka budaya tulis juga belum luntur dan memiliki pengguna setia dan peminatnya sendiri, bahkan untuk mengirim foto pun masih ada yang lebih suka untuk mengirimkannya bersama dengan suratnya, seperti pada contoh Personal Letter yang bisa dalam bahasa Indonesia atau bahasa Jawa atau bahasa daerah lainnya ini, maupun contoh personal letter bahasa Inggris, seperti yang berikut ini yang bisa dikirim secara manual ataupun dikirim lewat email.

Berikut ini adalah contoh personal letter holiday yang menarik antara dua orang sahabat yang bernama Andy dan Sarah yang membicarakan tentang suasana dan pengalaman liburan salah satu diantara mereka ke kota Paris.

Advertisement

Dear my friend Sarah

Thank you very much for your last letter, dear. It was great to hear from you, Sarah,  after so many weeks. You seem to be having a nice time in Paris.

Thanks also for the photographs that you send to me. It’s beautiful. I absolutely loved that snap of yours in front of the Eiffel Tower. Paris looks stunning and lovely. Someday, I would definitely like to and hope to go there too. It’s so interesting.

While there’s not much happening here. I am so busy with my part time job and college. By the way, do you have a plan to visit anytime soon? Next week maybe? If you are, let me know the dates and we can arrange to pick you up and meet up.

Hope to see you soon
Andy

Terjemahan :

Advertisement

Teruntuk sahabatku Sarah,

Terima kasih banyak ya atas surat terakhirmu. Sungguh gembira aku mendengar kabar darimu setelah berminggu-minggu tidak bertemu. Sepertinya kamu sangat senang ya berada di Paris.

Terima kasih juga untuk kiriman foto-fotonya. Aku benar-benar menyukai fotomu yang berdiri di depan Menara Eiffel. Paris terlihat menakjubkan! Suatu hari nanti, aku pasti akan dan sangat berharap bisa pergi ke sana juga. Sangat menarik pastinya.

Sementara tak banyak yang terjadi di sini. Aku disibukkan dengan pekerjaan paruh waktu dan juga kuliahku. Omong-omong, apakah kamu akan pulang ke rumah dalam waktu dekat ini? Minggu depan mungkin? Jika ya, beritahu aku ya tanggal pastinya supaya aku bisa menjemputmu dan segera bertemu denganmu.


Aku harap bisa bertemu denganmu secepatnya.
Andy

Contoh personal letter holiday tersebut bisa dipergunakan agar bisa memberi kesan yang lebih mendalam bagi penerimanya, dengan sentuhan personal secara individu. Suatu surat pribadi atau personal letter memang adalah surat yang ditujukan antara seorang individu kepada individu yang lain yang bersifat pribadi dan informal.

Sangat Penting!

Yap, sepertinya hanya itu untuk sementara pembahasan dari katulis terkait materi contoh personal letter holiday, mudah-mudahan cukup membantu kalian ya.. see u.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

two × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy