Advertisement

Contoh Personal Letter Tentang Liburan yang Mengesankan

Katulis – Yoww whatsapp Guys! sekarang kita masuk ke pembahasan Contoh Personal Letter Tentang Liburan yang Mengesankan untuk membantu kamu dalam memperlajari dan memahami lebih dalam lagi.

Liburan adalah suatu hal yang menyenangkan dan pasti akan memberi kesan pengalaman yang tak terlupakan, yang kadang ingin juga dibagi Kepada teman dan sahabat maupun saudara dan kerabat.

Berbagi pengalaman itu bisa dilakukan dengan contoh Personal Letter yang bisa dalam bahasa Indonesia ataupun contoh personal letter bahasa Inggris ini. Berikut ini adalah contoh personal letter tentang liburan yang mengesankan.

Dear Anna,

How are you my friend? I hope you are fine. I am writing this letter to tell you that I really miss you. It is too bad that we couldn’t spend this holiday together. I spent my holiday in Jogja, while you spent your holiday in Bali. Do you miss me too?

I visited some places in the city, but among those places, Candi Borobudur left the greatest impression on me. Let me tell you my dear how my tour on Candi Borobudur went. I spent about 1 hours to get to Candi Borobudur from my hotel by public transportations. I arrived at the beautiful location at 16:00 PM. Since I wanted to watch the sunset from the top of Candi Borobudur which was one of the best sunset spots in Jogjakarta. I climb and wait for it till sunset comes. I spent 3 hours there just enjoying the beautiful sunset and gorgeous view which nature offered.

It was the best and great experience, but it’d have been greater and more fun if you’d been there. Miss you so much. I try gudeg, the local culinary, too. It tasted sweet, but delicious. That’s all I can tell you about my holiday in Yogyakarta. I’ll tell you the rest another time. Now that I have shared mine, why don’t you share yours?

I hope you write me back soon dear.

Love,
Frisca

Terjemahan:

Kepada Anna,

Apa kabarmu kawan? Semoga kamu baik-baik saja ya. Aku menulis surat ini untuk mengatakan bahwa aku sangat merindukanmu. Sayang sekali ya kita tidak bisa menghabiskan liburan dengan bersama-sama. Aku menghabiskan liburan di Jogja, sementara kamu menghabiskan liburan di Bali. Apakah kamu juga merindukan aku?

Disini aku mengunjungi beberapa tempat di Jogjakarta, tetapi dari semuanya, Candi Borobudur adalah yang paling mengesankan bagiku. Akan aku ceritakan bagaimana turku di Candi Borobudur berlangsung. Aku memerlukan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke candi Borobudur dari hotel tempatku menginap dengan mempergunakan kendaraan umum. Aku sampai di lokasi pada jam empat sore hari. Karena aku ingin melihat matahari terbenam atau sunset di puncak candi Borobudur yang adalah lokasi paling tepat dan terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam atau sunset. Aku naik ke puncaknya dan menunggu hingga saat sunset matahari terbenam tiba dan terjadi. Aku berada di lokasi itu sampai sekitar 3 jam. Pemandangannya sangat indah dan alami, natural.

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Tetapi, tentunya akan lebih luar biasa dan akan lebih menyenangkan jika kamu juga berada di sini bersama ku, menyaksikan indahnya pemandangan di sini. Aku sangat merindukanmu. Aku sempat mencoba gudeg juga, kuliner hidangan lokal. Rasanya manis tapi cukup lezat. Itulah yang bisa aku ceritakan kepadamu tentang liburanku. Akan aku ceritakan sisanya lain waktu setelah kita bertemu. Sekarang aku telah membagikan cerita liburanku denganmu, bagaimana kalau kamu juga membagikan cerita liburanmu kepadaku?

Aku harapkan balasan surat darimu sesegera mungkin kawan.

Salam sayang,
Frisca

Download Surat ini

Wajib Baca!

Ok, sepertinya surat tersebut bisa kamu jadikan contoh seperti apa bentuk dari personal letter tentang liburan yang sangat mengesankan. Di kesempatan lain waktu kita akan bahas lebih lengkap lagi mengenai materi ini, ditunggu saja ya. See you !!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

six + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy