Advertisement

Contoh Personal Letter to Friend dalam Bahasa Inggris

Katulis.com – Yuk kita lanjut ke pembahaasan materi Contoh Personal Letter to Friend dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya, untuk membantu kamu yang sedang membutuhkan informasinya, supaya dapat dipelajari lebih mendalam lagi.

Didalam bahasa Indonesia, personal memiliki arti yaitu surat pribadi. Surat ini adalah salah satu sarana komunikasi dengan seseorang yang berada jauh dari kalian. Biasanya surat ini ditujukan untuk para sahabat yang sudah lama tidak bertemu. Untuk membuat personal letter untuk para sahabat sangatlah mudah dan kalian bebas menuangkan segala perasaan rindu kepada mereka. Berikut ini adalah contoh personal letter to friend. Di artikel ini akan membagikan contoh personal letter bahasa Inggris beserta terjemahannya dalam bahasa Indonesia.

Contoh Personal Letter dalam Bahasa Inggris

Semarang, March 28, 2020

Dear Putri,

Hi Putri, how are you? I hope you and your family are good every day. It’s been a long time since we met and I really miss you. I miss the time we spent together when we were in college. Unfortunately, now we have to separate after graduation.

How does it feel to live in Kuningan? Are there many interesting sights? I hope one day I can visit there and meet you. You have to take me to go around Kuningan. Right now I’m busy looking for work until I’m tired. Luckily, I’m a strong person so I don’t get sick easily. Finding a job is not easy but I must be enthusiastic and not be discouraged for a good future. Oh yeah, today is your birthday. So, happy birthday for my best friend. Hopefully, you can achieve what you aspire to.

Okay, I think it’s enough to get here first in my letter. I’m waiting for your letter to reply to the story of your current life. Keep up the good spirits Princess and hope we can meet as soon as possible. I miss you

With love,
Stevanie

Selain dalam bahasa Inggris, kalian juga bisa membuatnya dalam bahasa Indonesia. Inilah terjemahan contoh personal letter to friend diatas.

Terjemahan dalam Bahasa Indonesia

Semarang, 28 Maret 2020

Teruntuk Putri,

Hai Putri, apa kabarmu? Aku harap kamu dan keluarga baik-baik saja setiap harinya. Rasanya sudah lama sekali kita tidak bertemu dan aku sangat merindukanmu. Aku rindu saat kita menghabiskan waktu bersama ketika masih kuliah. Namun sayangnya, kini kita harus berpisah setelah wisuda. 

Bagaimana rasanya tinggal di Kuningan? Apakah disana banyak tempat wisata yang menarik? Aku harap, suatu saat aku bisa berkunjung kesana dan bertemu denganmu. Kamu harus bawa aku pergi berkeliling kota Kuningan. Saat ini aku sedang sibuk mencari pekerjaan hingga lelah. Untungnya, aku adalah orang yang kuat sehingga tidak mudah sakit. Ternyata, mencari pekerjaan itu tidaklah mudah. Tapi aku harus semangat dan tidak boleh putus asa demi masa depan yang baik. Oh iya, hari ini adalah hari ulang tahunmu. Jadi, selamat ulang tahun sahabatku. Semoga apa yang kamu cita-citakan tercapai.

Baiklah, aku rasa sudah cukup sampai disini dulu suratku. Aku tunggu balasan suratmu dengan cerita kehidupanmu yang sekarang. Tetap semangat ya Putri dan semoga kita bisa bertemu secepatnya. Aku merindukanmu

Dengan  Cinta,
Stevanie

Itulah contoh personal letter to friend yang bisa kalian pakai untuk bertukar kabar. Semoga contoh personal letter ini sangat bermanfaat. Kamu juga bisa melihat informasi serupa di situs Kemdikbud.

Wajib Baca!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

2 + three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy