Advertisement

2 Contoh Personal Letter To Teacher Paling Sering Digunakan

Katulis.com – Halo apakabar semuanya? Kali ini kita akan membahas 2 Contoh Personal Letter To Teacher yang Paling Sering digunakan, mau tahu seperti apa bentuknya? Yuk kita langsung ke pembahasannya.

Personal letter adalah surat pribadi yang dituliskan untuk seseorang, baik secara formal atau informal. Personal letter formal dengan informal tentunya sangat berbeda. Perbedaan yang paling terlihat adalah penggunaan bahasa antara kedua surat ini.

Contoh personal letter informal dituliskan dengan menggunakan bahasa yang bebas karena biasanya surat tersebut ditujukan kepada teman. Sedangkan, personal letter formal ini menggunakan bahasa yang lebih sopan dan baku karena biasanya surat ini ditulis untuk seseorang yang memiliki jabatan tinggi dan penting. Salah satu contoh umumnya adalah seorang guru.

Jika kalian ingin membuat surat untuk para guru, berikut ini adalah beberapa contoh personal letter to teacher.

Dear Mrs. Sisca

I am very grateful to have an English teacher like you. Thank you for publishing a lot of knowledge so that now I have successfully passed universities and departments that are in line with expectations. Not only English material is given, but you also share valuable experiences in your life. This is what makes me and other friends can learn how to get a life.

Forgive if it was difficult to make you deserve to be upset because I difficult the material presented, so you have to repeatedly explain it. But I am very impressed with your patience and your efforts so that the material delivered can be delivered by the students. Thank you for being a teacher and homeroom teacher who was very good, my compilation is still in school. I will never forget your service and I will continue to struggle in this life.

Sincerely,
Nia

Contoh 1

Artinya,

Untuk Ibu Sisca,

Saya sangat bersyukur memiliki guru Bahasa Inggris seperti Anda. Terima kasih karena sudah membagikan banyak ilmu sehingga saat ini saya berhasil lolos memasuki universitas dan jurusan yang sesuai dengan harapan. Tidak hanya materi Bahasa Inggris saja yang diberikan, namun Anda juga membagikan pengalaman-pengalaman berharga dalam kehidupan Anda. Hal inilah yang membuat saya dan teman-teman yang lain dapat belajar cara menghargai kehidupan.

Maafkan jika dulu sering membuat Anda merasa kesal karena saya sulit memahami materi yang disampaikan, sehingga Anda harus berulang kali menjelaskannya. Namun saya sangat kagum dengan kesabaran dan usaha Anda agar materi yang disampaikan dapat dipahami oleh para murid.Terimakasih sudah menjadi guru dan wali kelas yang sangat hebat ketika saya masih sekolah. Saya tidak akan pernah melupakan jasa Anda dan saya akan terus berjuang dalam menghadapi kehidupan ini.

Hormat Saya,
Nia

Selanjutnya, kalian juga dapat menyimak contoh personal letter to teacher yang telah pindah keluar negeri. Di dalam artikel ini akan memberikan contoh personal letter bahasa Inggris beserta dengan artinya.

Contoh 2

Dear Ms.Olive

I write this letter intending to say many thanks to you. Ms.Olive is one of my favorite teachers in the class because you have taught me a lot of things, starting from the information that I didn’t know at the beginning and now I know. You also taught me to be open-minded about the various cultures in the world. Today, I admire these cultures.

Even though you only briefly became our teacher, I really like your teaching methods like asking us to wear traditional clothes from various countries such as Korea, Arabic, Indonesia, and others. Until now, I am still learning about the cultures of other countries that I still don’t know.

Once again, I want to thank you and I hope to one day meet you again.

Best,
Agatha

Artinya,

Untuk Ms.Olive

Saya menuliskan surat ini dengan tujuan untuk mengucapkan banyak terimakasih kepada Anda. Ms.Olive adalah salah satu guru favorit saya di kelas karena Anda telah mengajarkan banyak hal kepada saya, mulai dari informasi yang awalnya tidak tahu dan kini menjadi tahu. Anda juga mengajarkan saya untuk open minded terhadap macam-macam kebudayaan di dunia. Saat ini, saya sangat mengagumi kebudayaan-kebudayaan tersebut.

Meskipun hanya sebentar Anda menjadi guru kami, namun saya sangat menyukai metode pengajaran Anda seperti meminta kami untuk menggunakan pakaian tradisional dari berbagai negara seperti Korea, Arab, Indonesia, dan yang lainnya. Hingga sekarang saya masih belajar mengenai budaya-budaya negara lain yang saya masih belum tahu.

Sekali lagi, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Anda dan saya harap suatu saat dapat bertemu kembali dengan Anda.

Salam,
Agatha

Jadi, itulah contoh personal letter to teacher. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi untuk kalian agar bisa membuat personal letter.

Wajib Tahu ya!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

thirteen + seventeen =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy