Advertisement

Contoh Surat Mutasi Siswa untuk SD, SMP, SMA Format Doc

Katulis.com – Berikut ini contoh surat mutasi siswa dengan format word (doc) untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dan jenjang pendidikan sederajat lainnya.

Pada artikel sebelumnya telah kita bahas tentang buku mutasi siswa, oleh karena itu untuk mendukung dokumen tersebut kami membuat sebuah informasi tambahan guna mendukung administrasi terkait dengan pelaksanaan mutasi siswa.

Pada tulisan kami tersebut terdapat sedikit penjelasan mengenai mutasi peserta didik. Diantaranya seperti syrat-syarat yang harus dipenuhi oleh siswa yang akan pindah (mutasi) dengan mengumpulkan beberapa dokumen penting seperti halnya surat kelakuan baik, Photo dengan ukuran yang telah ditentukan, surat keterangan pindah dari sekolah asal dan lain-lain.

Advertisement

Pada dasarnya contoh format surat mutasi siswa ini adalah sebagai salah satu bukti yang menyatakan bahwa peserta didikj yang berada di salah satu sekolah asal telah pindah dengan izin dari pihak-pihak yang berperan penting dalam hal tersebut, misalnya seperti orang tua, sekolah asal dan sekolah barunya.

Beberapa Contoh Format Mutasi Siswa Sesuai Perannya, bisa anda dapatkan melalui deretan yang akan kami bagikan di bawah ini:

Contoh Surat Permohonan Mutasi Siswa dari Orang Tua

Dalam hal ini surat dibuat oleh permintaan orang tua peserta didik yang menginginkan anak didiknya pindah ke sekolah lain atau berupa keterangan pengajuan pindah sekolah. Surat ini biasa dipergunakan pada jenjang pendidikan SD, SMP, SMA.

Pratinjau

Download

Contoh Surat Bersedia Menerima Siswa Mutasi

Sedangkan surat yang satu ini merupakan keterangan kebersediaan sebuah sekolah menerima siswa pindahan dari sekolah lain atau sebuah keterangan dimana sekolah baru tersebut telah bersedia menerima siswa baru yang dimaksud. Seperti biasanya kegunaan surat ini bisa dipakai pada jenjang pendidikan SD, SMP, SMA.

Advertisement

Pratinjau

Download

Contoh Surat Keterangan Mutasi Siswa

Biasanya surat ini memiliki keterangan yang menyatakan bahwa peserta didik dari sekolahnya telah memenuhi syarat untuk melakukan mutasi. Sama halnya dengan surat yang telah dijelaskan di atas bahwa ini juga bisa dipergunakan untuk SD, SMP dan SMA. Sebagai contoh formatnya silahkan anda dapatkan di bawah ini.

Pratinjau

Download Contoh 1 (Keterangan Mutasi)

Download Contoh 2 (Rekomendasi Mutasi)

Sebelum mengakhiri tulisan ini, ada beberapa rekomendasi yang kami sediakan untuk Bapak/Ibu Guru. Lebih jelasnya silahakan lihat artikel kami berikut ini:

Demikian informasi singkat yang bisa kami sampaikan kepada Bapak/Ibu Guru terkait dengan mutasi siswa untuk SD, SMP, SMA sederajat. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi terbaik dalam melengkapi administrasi terkait dengan mutasi peserta didik.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

18 + 20 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy