Download Jurnal Harian Guru Kurikulum 2013 Doc (Semua Kelas)

Katulis – Ketika saat ini anda sedang mencari Jurnal Harian Guru Kurikulum 2013 Doc maka informasi yang ada di halaman inilah jawabannya.

Contoh jurnal pengajaran / agenda harian guru dapat digunakan dalam Kurikulum 2013 (K13) sebagai catatan kegiatan sehari-hari guru mata pelajaran atau guru kelas yang akan dilakukan guru pada pra dan periode pasca-pembelajaran.

Salah satu kewenangan yang harus dimiliki guru adalah agenda harian. Setiap guru wajib memiliki jurnal rutin sebagai bukti kegiatan pembelajaran. Jika dilihat dari isi jurnal reguler ini terdapat beberapa detil yang menggambarkan dan menjadi acuan untuk setiap tanggal dan hari tertentu dimana pengajar harus memberikan materi pembelajaran kepada siswa sesuai dengan yang didokumentasikan dalam jurnal.

Ada beberapa fungsi jurnal pengajaran sehari-hari yang harus kita ketahui bersama, yaitu sebagai berikut.

  1. Dokumentasikan semua tugas yang dilakukan oleh instruktur secara kronologis berdasarkan tanggal kejadian.
  2. Menganalisis kegiatan untuk memilih dan membatasi kegiatan yang telah dan akan dilakukan.
  3. Dokumentasi total, memastikan bahwa guru menyelesaikan semua tugas pembelajaran tanpa ketinggalan.

Melihat beberapa ciri dari surat kabar harian di atas, maka kita memahami bahwa surat kabar harian atau yang biasa disebut dengan agenda harian adalah hal yang wajib dimiliki oleh para pelajar. Ada banyak komponen dalam jurnal sehari-hari guru. Komponen tersebut meliputi:

  • Tanggal dan waktu.
  • Mapel
  • Topik / Sub Tema
  • Pembelajaran (PB)
  • KD (Kompetensi Dasar)
  • Materi Pokok
  • Penilaian
  • Kegiatan Pembelajaran

Untuk info lebih lanjut, kami akan menyajikan format jurnal harian guru edisi terbaru tahun ajaran 2020-2021 yang dapat anda dapatkan semua contohnya melalui tautan berikut!

Kami cukupkan sekian dulu ya, info mengenai Jurnal Harian Guru Kurikulum 2013 Doc. Nanti pada halaman tersebut silahkan dipilih saja sesuai kelas tempat anda mengajar. Berhubung file ini disusun dengan menggunakan Microsoft Office, maka ketika anda mengeditnya pun akan menjadi sangat mudah.

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait pembahasan ini, kami menunggu anda mengirimkannya pada kotak komentar supaya nanti kita bisa berdiskusi bersama.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.