Kumpulan Driver Printer Canon Terbaru 2022 (Gratis Download)

Katulis.com – Pada halaman ini Anda bisa download Driver Printer Canon versi terbaru secara gratis untuk semua jenis, merk, seri printer Canon. Namun sebelum itu, ada baiknya kami sampaikan terlebih dahulu sedikit penjelasan tentang pengertian dan fungsi dari driver printer ini.

Sekilas Tentang Driver Printer Canon

Salah satu perangkat untuk mencetak teks dan gambar dari soft file ke hard file adalah printer Canon. Selain untuk mencetak, perangkat ini memiliki kemampuan untuk berfungsi sebagai pemindai dan mesin fotokopi mini.

Driver adalah istilah teknis untuk perangkat lunak yang menghubungkan perangkat keras, atau dapat merujuk ke driver perangkat. Tanpa driver yang sesuai yang diinstal pada komputer, perangkat keras tidak dapat digunakan.

Sebaliknya, Driver Printer, jika dijelaskan secara umum, adalah sekelompok program atau aplikasi khusus yang digunakan untuk mengoperasikan printer.

Apa Fungsi Driver Printer?

Driver Printer berfungsi sebagai perantara, terutama menghubungkan melalui perangkat keras komputer. Oleh karena itu, perangkat komputer Anda harus memiliki program driver yang sama dengan printer jika ingin mencetak dokumen menggunakan atau melalui printer.

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan printer sepenuhnya untuk tujuan yang dimaksudkan sebagai perangkat pencetakan dan fitur tambahan apa pun yang mungkin dimilikinya, seperti kemampuan untuk memindai, menyalin, dan mengirim faks.

Pengguna printer menyadari bahwa salah satu perangkat lunak yang penting untuk operasi mereka adalah driver printer. Karena Anda tidak bisa menggunakan printer untuk menggunakannya sebagai printer, scan, atau copy tanpa driver printer.

1. Sebagai Penghubung 2 Perangkat

Tujuan utama dari driver printer adalah untuk memudahkan Anda dalam menggunakan perangkat komputer dengan printer dan untuk melakukan aktivitas printer.

Informasi dari perangkat lunak ini diterjemahkan ke dalam format bahasa yang dapat dipahami printer oleh Driver Printer, yang berfungsi sebagai perantara. Pada beberapa komputer dan printer, seperti Windows 7, Windows 8, dan Windows 10, driver printer adalah perangkat lunak yang mengontrol printer dan sistem operasi. Untuk mencegah masalah pencetakan, sangat penting untuk menggunakan driver yang tepat.

2. Konversi Data

Driver Printer juga memiliki kemampuan untuk mengubah data menjadi format yang dapat digunakan oleh printer. Ini berisi fungsi kontrol printer yang bekerja mirip dengan driver printer untuk mengatur margin halaman, mengelola pencetakan halaman, dan melakukan operasi lain yang menjamin pekerjaan cetak sempurna. seperti yang diprediksi.

3. Deteksi Kesalahan (Error Detection)

Selain itu, driver printer memiliki kemampuan untuk mengirimkan sinyal dari printer ke komputer, termasuk peringatan kertas macet, pesan kesalahan, dan peringatan level tinta.

4. Sistem Standar

Driver printer juga berisi sistem kedua, biasanya disebut sebagai sistem default, yang memaksimalkan fungsionalitas printer. Lebih mudah untuk bekerja dalam situasi di mana Anda tidak hanya menggunakan driver printer untuk mencetak karena sistem default masih merupakan teknologi terbaru yang tersedia di driver printer. Namun, beberapa produsen printer berteknologi tinggi juga memasukkan perangkat lunak tambahan untuk meningkatkan fungsionalitas printer itu sendiri.

Akan ada lebih banyak perangkat lunak atau program di dalam driver, semakin canggih printer yang Anda gunakan. Beberapa sistem operasi modern telah dilengkapi pra-konfigurasi dengan driver printer. Saat kita menghubungkan koneksi USB ke printer, komputer akan mencoba mengidentifikasinya dan, jika drivernya sesuai, akan melakukan instalasi dan pencetakan otomatis. Menginstal driver diperlukan jika komputer tidak mendeteksi printer.

Menginstal driver diperlukan sebelum menghubungkan perangkat komputer ke printer agar dapat digunakan. Anda memiliki dua opsi untuk mengunduh dan menginstal driver ini, keduanya sederhana.

Printer baru biasanya datang dengan CD yang berisi driver printer untuk beberapa sistem operasi, memungkinkan kita untuk menginstalnya secara manual. Selain itu, kita dapat mengunduh dari situs web resmi printer yang telah disediakan.

Download driver printer melibatkan sejumlah faktor yang perlu diperhitungkan. Kunjungi situs web resmi produsen printer untuk menghindari mengunduh perangkat lunak yang dapat membahayakan komputer kita dengan virus atau infeksi lainnya.

Driver printer biasanya memiliki sejumlah pilihan perangkat lunak yang dapat diakses melalui driver ini,

  • Aplikasi terkait pencetakan
  • Menyalin file sederhana
  • Memeriksa tinta
  • Periksa kemacetan kertas, peringatan kesalahan saat printer mengalami masalah, dan banyak lagi.

Download Driver Printer Canon Gratis Versi Terbaru

Ok, sekarang kita masuk kebagian unduh driver printer sesuai dengan jenis atau seri printernya. Anda harus benar-benar memilihnya dengan tepat, sebab meskipun driver printer terkadang bisa digunakan meskipun menggunakan seri yang berbeda tetapi perlu diingat bahwa hal tersebut tidak berlaku untuk semua jenis printer Canon. Oleh karena itu, pastikan memilih dan menginstalnya dengan tepat.

[ Klik Judul Printer untuk menuju halaman Download ]

1. Driver Printer Canon IP2770

Driver Printer Canon IP2770

2. Driver Printer Canon MP287

Driver Printer Canon MP287

3. Driver Printer Canon G2010

Driver Printer Canon G2010

4. Driver Printer Canon MP237

Driver Printer Canon MP237

5. Driver Printer Canon MP258

Driver Printer Canon MP258

6. Driver Printer Canon G1010

Driver Printer Canon G1010

7. Driver Printer Canon G3010

Driver Printer Canon G3010

Kami cukupkan sekian dulu ya, untuk jenis driver canon lainnya akan segera kami update terutama penambahan jumlah seri. Sebab seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali seri printer dari merk Canon ini.

You might also like
Leave A Reply

Your email address will not be published.