Fitur dan Fungsi Chrome Remote Desktop

Katulis – Ketahuilah beberapa Fitur dan Fungsi Chrome Remote Desktop yang mungkin dapat anda gunakan untuk keperluan bisnis dan kegiatan sehari-hari.

Chrome Remote Desktop telah ada selama beberapa waktu. Ini telah mendapatkan popularitas yang luas untuk fitur-fiturnya yang tidak hanya nyaman tetapi juga hemat biaya.

Chrome Remote Desktop, tidak seperti program berbagi desktop biasa seperti Gtalk, adalah alat desktop jarak jauh yang dirancang oleh Google. Program ini tidak dirancang untuk penggunaan sehari-hari, melainkan dirancang untuk digunakan oleh para profesional. Program ini tidak dibuat untuk umum karena fitur dan fungsinya yang canggih.

Software Chrome Remote Desktop ini digunakan oleh bisnis dan organisasi besar karena fitur dan fungsinya. Ada banyak alasan mengapa software ini digunakan oleh perusahaan dan bisnis besar. Alasan paling umum adalah karena alat ini lebih kital daripada perangkat lunak berbagi desktop lain seperti Skype. Bisnis besar mungkin memiliki banyak file yang tidak dapat dibagikan di komputer lain. Perangkat lunak ini membantu mereka untuk berbagi file dengan aman tanpa mengganggu komputer mereka.

Keuntungan lain dari Chrome Remote Desktop adalah pengguna dapat bekerja dengan komputer sambil duduk di rumah. Saat mengerjakan laptop dalam lingkungan bisnis, akan selalu ada masalah seperti daya baterai atau masalah lain yang dapat menyebabkan masalah bagi pengguna. Pengguna tidak perlu mengkhawatirkan komputer mereka saat menggunakan Chrome Remote Desktop. Mereka aman karena perangkat lunak di-host di server perusahaan. Tidak ada orang lain yang memiliki akses ke informasi pribadi pengguna.

Selain fitur ini, Chrome Remote Desktop juga memiliki banyak fitur tambahan yang membantu pengguna bekerja lebih efektif dengan komputer mereka. Ini adalah program all-in-one yang dapat mengelola beberapa tugas. Ini dapat memungkinkan kita untuk menghubungkan dan mengelola semua jenis komputer yang mungkin kita miliki, seperti laptop, desktop, atau kios. kita juga dapat menambahkan file dari komputer tertentu atau berbagi file antar komputer.

Kebanyakan orang yang menggunakan program ini biasanya menggunakan browser mereka dengan desktop atau laptop mereka. Ini juga kompatibel dengan beberapa browser web dan sistem operasi seperti Microsoft Windows, Linux, dan Apple Macintosh. Jika kita menginginkan pengalaman berbagi desktop yang lebih baik, maka software ini direkomendasikan.

Salah satu kelemahan utama Chrome Remote Desktop adalah program ini hanya tersedia untuk karyawan yang bekerja di perusahaan. Perangkat lunak ini hanya tersedia untuk perusahaan yang memiliki lebih dari 20 karyawan. Dalam beberapa kasus, meskipun kita adalah karyawan perusahaan yang tidak memiliki situs web, kita tetap tidak dapat mengakses file karyawan lain. Jika kita perlu berbagi file, kita harus menggunakan browser di komputer pribadi kita.

Untuk mengakses file, kita harus masuk ke akun Chromedrift kita. Namun, jika akun kita dinonaktifkan, kita tidak akan dapat melihat file atau mengirim dan menerima file. Jika kita memiliki nama pengguna dan kata sandi yang tidak valid, kita dapat membuka jendela browser utama dan mengakses yang dibagikan oleh pengguna lain.

Jadi, jika kita akan menggunakan Chrome Remote Desktop, kita harus menjadi karyawan perusahaan atau perusahaan tempat perangkat lunak ini dapat digunakan. Jika tidak, kita harus menunggu hingga akun Chromedrift kita sendiri diaktifkan.

Baca juga:

Cara Membuat RDP di Digital Ocean dengan Mudah Tanpa Putty

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.