Format Kisi-Kisi Soal Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Katulis.com – Telah tersedia contoh format kisi-kisi soal kurikulum 2013 revisi 2020/2021 sebagai referensi guru ketika akan membuatnya. Format ini dapat Guru unduh dalam bentuk file Microsoft Office Word (doc/docx).

Tujuan dari kisi-kisi soal adalah untuk menentukan ruang lingkup dan menuliskan pertanyaan sebagai referensi. Ini akan digunakan dalam kumpulan kotak pertanyaan untuk pertanyaan pas dan tes reguler oleh guru kelas dan guru pendidikan jasmani atau mata pelajaran pai di sekolah dasar sebagai panduan. Kali ini saya akan membagikan contoh grid soal yang bisa Anda modifikasi sendiri, juga pada materi yang sama yaitu penyusunan soal.

Untuk guru kelas dan guru wali kelas dan biasanya guru topik, contoh format kartu pertanyaan pilihan ganda dan tinjauan esai kurikulum 2013 ini adalah format baru untuk Anda. Format penelitian dari revisi terbaru dari penelitian kisi kurikulum 2013 seharusnya menjadi panduan yang baik dan akurat sesuai dengan standar Anda. Dapat digunakan dengan contoh dokumen unduhan kisi-kisi soal kurikulum 2013 format microsoft word sehingga file dapat memenuhi dan selesaikan misi. Kotak pertanyaan digunakan untuk memudahkan peserta didik dalam menjawab pertanyaan.

Lokalisasi kisi pertanyaan adalah kartu pertanyaan pilihan ganda dan kartu pertanyaan esai. Dalam artikel ini, sesuai revisi 2013 dari kurikulum 2017, kami membagikan contoh format kisi pertanyaan baru. Untuk itu, pada blog ini kami mengharapkan tanggapan dan kritik yang positif.

Contoh format kisi kueri kurikulum 2013. Ringkasan kompetensi dan komponen yang akan diujikan adalah tabel spesifikasi atau grid evaluasi cetak biru. Dengan bantuan format khusus, berikut adalah cara cepat menyusun kisi untuk soal kurikulum 2013 dan KTSP 2006, diharapkan memudahkan guru menyusun gagasan baik soal pilihan ganda dari PG maupun uraian garis besar.

Sesuai dengan tugas dan perannya sebagai guru evaluator harus mampu membuat grid kartu soal dan soal yang baik dan sesuai. 3 perangkat pembelajaran pendidikan 63600 pagi. Aplikasi untuk mengoreksi pertanyaan pilihan ganda.

Dalam penggunaannya format kisi-kisi soal ini bisa digunakan oleh guru kelas maupun guru mata pelajaran seperti Mata Pelajaran PAI maupun PJOK. Begitupun untuk kegiatannya bisa dipergunakan untuk membuat kisi-kisi soal ulangan harian, Soal Penilaian Akir Semester dan Soal Penilaian Akhir Tahunan.

Berhubung format kisi-kisi soal kurikulum 2013 doc ini dibuat menggunakan perangkat lunak Microsoft Office Word, maka sudah bisa dipastikan Bapak/Ibu Guru akan dengan mudah melakukan pengeditan atau perubahan data.

Hanya dengan satu format kisi-kisi soal kurikulum 2013 ini Bapak/Ibu Guru dapat dengan mudah membuat kisi-kisi untuk banyak soal dari berbagai mata pelajaran maupun tema/subtema.

Pratinjau:

Berikut ini format kisi-kisi soal kurikulum 2013 SD untuk memberikan gambaran seperti apa bentuk sebenarnya, maka silahkan lihat tampilan di bawah ini:

Download

Rekomendasi Terkait:

Yuk kita pahami lebih jauh lagi! melalui pertanyaan yang sering diajukan tentang kisi-kisi soal di bawah ini.

Pengertian kisi-kisi soal itu apa ya?

Rancangan pertanyaan atau gambaran soal pilihan ganda maupun uraian yang akan dibuat untuk diujikan kepada peserta didik pada ulangan harian, ujian akhir semester, ujian akhir tahun secar tertulis maupun lisan.

Fungsi kisi-kisi soal itu untuk apa ya?

Selain dapat mempermudah dalam penyusunan soal kisi-kisi soal pun berfungsi untuk membedakan soal berdasarkan level kognitifnya.

Apa saja komponen kisi-kisi soal?

Pada umumnya komponen yang harus dimasukkan pada pembuatan format kisi-kisi soal diantaranya yaitu:
Data Identitas (Judul Kop, Jenjang Pendidikan, Mata Pelajaran, Kurikulum, Kelas, Jumlah dan bentuk Soal).

Data Table (Nomor, Kompetensi dasar, Kelas Materi Indilator soal, level kognitif, nomor dan bentuk soal).format kisi kisi soal kurikulum 2013 doc

Pada dasarnya contoh format kisi kisi soal ini sangat bermanfaat terhadap evaluasi dan penilaian peserta didik dan menjadi salah satu bagian dari administrasi guru yang memiliki peran cukup penting.

Menyinggung adanya Level kognitif maka kita perjelas saja. Jadi pada intinya level kognitif itu merupakan tingkatan kecakapan atau kemampuan kognitif peserta didik.

Terdapat 3 level Kognitif, diantaranya yaitu:
Level 1 dibedakan menjadi C1 (mengingat) dan C2 (memahami)
Level 2 sama dengan C3 (mengaplikasikan)
Level 3 dibedakan menjadi C4 (menganalisis), C5 (mengevaluasi), dan C6 (mencipta).

Demikianlah info terbaru terkait kurikulum 2013 k13 dengan judul contoh soal uraian kisi kartu dan soal pilihan ganda pembuatan soal k13 SD/MI.

Kiranya begitulah pembahasan tentang Format Kisi-Kisi butir Pertanyaan Kurikulum 2013 Revisi 2019, mudah-mudahan bisa dijadikan sebagai penambah informasi dan referensi dalam pembuatan formatnya.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.