Format Program Remedial dan Pengayaan Lengkap

Katulis – Apakah anda sedang membutuhkan format program remedial dan pengayaan ? Jika iya, maka di sinilah tempatnya untuk mendapatkan semua secara lengkap.

Pada kegiatan pembelajaran tidak akan jauh dari yang namanya penilaian, dan tentu saja di setiap jenjang pendidikan seperti SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA sederajat memiliki target pencapaian nilai yang berbeda-beda.

Tidak semua siswa dapat mencapai nilai minimal yang sudah ditetapkan oleh setiap lembaga sekolah berdasarkan mata pelajaran dan beberapa hal lainnya.

Oleh karena itulah Remedial dan Pengayaan terwujud sebagai salah satu tindakan untuk mengevaluasi sertai meningkatkan kemampuan para peserta didik.

Program Remedial dilaksanakan apabila ditemukan siswa yang masih belum mampu mencapai nilai minimal (KKM) dari suatu kompetensi pembelajaran. Maka Guru yang bersangkutan harus segera melakukan remedial (perbaikan) terhadap siswa tersebut.

Pada pelaksanaan remedial tidaklah sembarangan, di sini Guru harus peka terhadap karakteristik masing-masing siswa. Sebab bisa saja dari beberapa siswa memiliki kemampuan menyerap materi secara berbeda (tidak sama).

Maka dari itulah, Guru harus memberikan pengajaran dengan cara yang berbeda pula sesuai kemampuan dari masing-masing siswa tersebut.

Sedangkan, pengayaan dilakukan terhadap peserta didik yang memiliki kemampuan memahami materi pembelajaran di atas rata-rata. Dalam arti kata lain, melalui pengayaan ini Guru berupaya untuk memaksimalkan potensi siswa-siswa tersebut.

Nah, pada pelaksanaan kedua kegiatan tersebut diperlukan yang namanya format program remedial dan pengayaan sebagai tempat mencatat data yang nantinya akan snagat berguna dalam menindak lanjuti kedua kasus tersebut. Maka dari itulah melalui halaman katulis coba ulas kembali contoh format yang dapat anda gunakan untuk mendukung kegiatan pelaksanaan remedial dan pengayaan.

Unduh Format Remedial dan Pengayaan

Baiklah pada bagian ini anda sudah dapat menuju ke halaman yang menyediakan semua berkas format remedial dan pengayaan kurikulum 2013 sebagai pendukung kegiatan pelaksanana perbaikan nilai (remedial) dan pengayaan.

Sebenarnya sudah kami sediakan pada tulisan sebelumnya, tetapi tidak ada salahnya kalai kami mengingatkan kembali mengenai masalah ini.

Guna mempersingkat waktu, kami persilahkan anda untuk mengunduhnya melalui tautan berikut ini:

Akhir kata kami ucapkan semoga apa yang telah disampaikan tersebut dapat cukup membantu Bapak dan Ibu Guru dalam menemukan contoh format yang sesuai harapan. Selamat bekerja!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.