3 Contoh Format Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013

42
format remedial dan pengayaan
format remedial dan pengayaan
Advertisement

Katulis.com – Berikut ini contoh format remedial dan pengayaan Kurikulum 2013 untuk jenjang pendidikan tingkat SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat dalam bentuk Microsoft Word (doc/docx), Excel (xls/xlsx) dan PDF.

Penjelasan tentang Program Remedial dan Pengayaan Kurikulum 2013 sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya. Kali ini katulis.com akan lebih fokus memberikan contoh formatnya saja.

Namun sebelum itu, biar kami ulas sedikit tentang format remedial dan pengayaan ini. Seperti yang kita ketahui bahwa program remedial dilaksanakan jika di antara siswa siswi anda ada yang belum mencapai nilai minimal pada Kompetensi Dasar tertentu. Oleh karena itulah remedi atau perbaikan nilai harus dilakukan dengan cara memberikan pembelajaran dan tes ulang kepada peserta didik tersebut.

Remedial dilaksanakan dengan cara memberikan pembelajaran dan tes lagi, tetapi dalam kasus ini Guru harus lebih peka terhadap kemampuan dari setiap siswa hal tersebut sangat berguna karena semua materi pembelajarna yang diberikan harus dapat dicerna dengan mudah oleh siswa.

Download Contoh Format Remedial dan Pengayaan

Pada bagian ini anda bisa mengunduh beberapa contoh formatnya, tentu saja berkas ini untuk digunakan sesuai jenjang pendidikan dimana anda mengajar. Sebelum itu silahkan lihat terlebih dahulu pratinjaunya ya, supaya lebih yakin sebelum menggunakannya.

Silahkan pilih format sesuai jenjang pendidikan, begitupun dengan ekstensi filenya yang tersedia dalam 3 bentuk ekstensi berbeda.

Tautan Unduh File:

Format Remedial dan Pengayaan SD / MI

Bagi Guru SD (Sekolah Dasar) silahkan gunakan format ini.

Format Pengayaan dan Remedi.xls
Format Pengayaan dan Remedi.pdf
Format Pengayaan dan Remedi.docx

Format Remedial dan Pengayaan SMP / MTS

Untuk Guru SMP (Sekolah Menengah Pertama) bisa menggunakan format berikut.

Format Pengayaan dan Remedi.xls
Format Pengayaan dan Remedi.pdf
Format Pengayaan dan Remedi.docx

Format Remedial dan Pengayaan SMA / SMK / MA

Bagi para Guru Sekolah menengah Atas dan sederajat lainnya bisa menggunakan berkas di bawah ini.

Format Pengayaan dan Remedi.xls
Format Pengayaan dan Remedi.pdf
Format Pengayaan dan Remedi.docx

Format remedial ulangan harian – Pengambilan keputusan utuk menentukan apakah remedial perlu dilakukan atau tidak yaitu dengan cara setiap setelah melaksanakan ulangan, silahkan anda periksa maka nanti akan ditemukan beberapa gambaran sebagai penentuan keputusan dilaksanakannya remedial dan gunakanlah form ini.

Format buku remedial – Perbedaan kemampuan siswa secara individualah yang mengakibatkan remedial terjadi. Hal tersebut dkarenakan tidak semua tidak semua siswa dapat menangkap dan memahami semua materi yang diberikan dalam jangka waktu yang sama. Tidak bisa dipungkiri jika salah satu atau banyak di antara semua siswa ada yang membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan siswa pada umumnya. Oleh karena itu guru harus cermat dalam menanggapi hal ini untuk ditindak lebih lanjut, selalu mencatat pada buku.

Jadi pada intinya, format remedial ini digunakan untuk membantu Guru dalam melaksanakan Program remedial. Membantu dalam melaksanakan program tersebut dengan tujuan sebagai penanganan siswa yang memiliki kesulitan belajar pada umumnya, hal tersebut tidak terbatas pada KD (1,2,3,4) namun selama peserta didik tersebut bersekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here