3 Contoh Formulir PPDB 2019 (SD, SMP, SMA) dari KEMDIKBUD

5040
formulir ppdb 2019
formulir ppdb 2019
Advertisement

Katulis.com – Pada umumnya formulir PPDB 2019 untuk SD, SMP, SMA ini merupakan salah satu berkas untuk mencatat data calon siswa. Setiap anak yang akan mendaftar di salah satu sekolah harus mengisi formulir tersebut.

Dengan demikian, Pengurus akan lebih mudah, menyalin dan mendata semua calon peserta didik baru untuk diinput ke buku induk nantinya. Terutama pada input data di dapodik, berkas yang akan anda unduh ini sangat mendukung semua ketersediaan data jika dilihat dari form isian pada formulir penerimaan peserta didik baru ini.

Berdasarkan kalender Pendidikan Tahun 2019, kegiatan PPDB tahun pelajaran 2019/2010 dilaksanakan sekitaran bulan Mei – Juni 2019.

Setiap sekolah harus membuat Formulir PPDB 2019, kemungkinan isian pada formulir memiliki sedikit perbedaan antara SD, SMP dan SMA. Namun pada dasarnya Formulir PPDB 2019 SD, SMP, SMA adalah sama.

Maka dari itu silahkan download formulir ppdb 2019 untuk memudahkan Panitia Pengurus Penerimaan Peserta Didik Baru bisa menggunakan contoh formulir ini. Referensi berikut bisa cukup membantu anda mempermudah mencetaknya karena bisa andapilih format file sesuai kebutuhan.


Contoh Formulir PPDB 2019

formulir ppdb 2019
formulir ppdb 2019

Ada 3 jenis formulir PSB 2019 yang kami sediakan, diantaranya terbuat dari Microsoft Office Excel, Microsoft Office Word dan PDF. Hal ini dimaksudkan supaya anda dapat memilih jenis file apa yang lebih mudah diedit dan digunakan. Berikut ini contohnya:

Formulir PPDB SD 2019

Bagi Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah bisa menggunakan formulir berikut ini untuk pengisian calon peserta didik baru:

Silahkan download formulir ppdb sd 2019 tersebut jika diantara rekan-rekan panitia penerimaan peserta didik baru belum ada yang memilikinya. Contoh formulir di atas merupakan rekomendai dari kami yang berasal dari ke Kemdikbud.

Dipastikan contoh formulir ppdb sd yang telah kami bagikan di atas sangat layak digunakan pada tahun pelajaran 2019/2020 saat ini. Oleh karena itu kami mempersilahkan Bapak / Ibu Guru yang bertugas sebagai panitia pelalaksana Penerimaan Peserta Didik Baru untuk mengunduhnya. Dari ketiga jenis format yang telah kami sediakan tersebut, silahkan dipilih saja mana format file yang lebih mudah untuk ediet atau digunakan secara langsung.

Formulir PPDB SMP 2019

Untuk Sekolah Menengah Pertama atau MTs silahkan gunakan formulir berikut ini sebagai berkas pengumpulan data calon peserta didik baru:

Sengaja katulis.com menyediakan beberapa contoh formulir PPDB SMP 2019 dengan format file yang berbeda, hal tersebut dimaksudkan supaya anda dapat memilih sendiri jenis format apa yang akan jauh lebih mudah untuk dipergunakan. Dengan demikian tidak perlu ada kekhawatiran lagi karena Bapak / Ibu pantia Penerimaan Peserta Didik baru dapat dengan mudah melakukan editing atau hal lain terhadap formulir tersebut.

Pada intinya ketiga contoh format formulir ppdb 2019 smp yang telah kami bagikan di atas adalah satu satu solusi dalam mengantisipasi ketidakcocokan format file yang akan panitia gunakan pada saat pembagian selembaran formulir kepada para calon peserta didik baru pada tahun pelajaran baru saat ini.

Contoh formulir PPDB SMP ini juga bisa anda dapatkan dengan 3 jenis format yang berbeda seperti Microsoft Word, Microsoft Excel dan PDF.

Formulir PPDB SMA 2019

Silahkan unduh contoh formulir ppdb sma yang telah kami lampirkan melalui tautan di bawah ini untuk Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, MA atau tingkat sederajat lainnya, sekali lagi kami persilahkan supaya menggunakan formulir berikut ini:

Sengaja kami sediakan Formulir PPDB 2019 tersebut ke dalam 3 jenis format file yang berbeda supaya anda bisa memilih mana yang akan lebih mudah digunakan.

Silahkan gunakan formulir ppdb 2019 excel apabila anda merasa kalau format tersebut akanjauh lebih mudah digunakan pada saat mengkolektifkan data-data calon peserta didik. Setiap format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, khsus untuk jenis excel jika anda lebih kreatif sepertinya akan jauh lebih mudah atau bisa dijadikan juga menjadi sebuah aplikasi berbasis excel.

Misalnya formulir ppdb 2019 doc di atas, format file tersebut bisa anda buka terlebih dahulu menggunakan microsoft office word. Software tersebut biasanya memang sudah ada terinstal di PC atau Laptop jadi dengan demikian cara editnya pun sudah tidak asing lagi. Silahkan diperiksa terus edit terlebih dahulu sebelum anda benar-benar mencetak dan membagikannya kepada para calon peserta didik baru.

Formulir PPDB 2019 ini digunakan untuk Penerimaan Peserta Didik Baru secara Offline. Tetapi bisa saja digunakan dengan tujuan pendataan tertulis sementara untuk diinputkan ke sistem pendaftaran Online di masa mendatang. Jika kita perhatikan bahwa isian data pada form ini ternyata memang sesuai dengan data-data yang dibutuhkan untuk dapodik, jadi dengan demikian memang benar adanya kalau form ini adalah rekomendasi utama dari kemdikbud.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa contoh formulir format ppdb 2019 untuk penerimaan peserta didik baru ini tersedia dalam 3 jenis format file yang berbeda untuk masing-masing jenjang pendidikan. Hal tersebut dimaksudnya supaya anda dapat memilih sendiri jenis format seperti apa yang memang memungkin untuk digunakan saat ini. Selain dari itu, jika anda juga bisa melihat dari segi kemudahan dalam editingnya karena pada umunya formulir yang lebih mudah digunakan atau diedit adalah file dengan extensi doc/docx (Ms. Word). Jadi silahkan dipertimbangkan saja mana yang lebih baik untuk digunakan.

Pendaftaran online PPDB biasanya hanya memiliki bentuk formulir pengisian data penerimaan peserta didik baru yang sedikit berbeda, namun pada dasarnya sama dengan beberapa contoh yang telah kami sampaikan pada artikel ini, karena data-data yang diperlukan tetap menyesuaikan dengan kebutuhan data siswa di jenjang sekolah tertentu.

Perangkat Administrasi PPDB 2019

Formulir pendaftaran ppdb 2019 ini menjadi salah satu berkas yang ada di administsrasi Penerimaan peserta didik baru tahun Pelajaran 2019/2020. Oleh karena itu jangan samapi anda lewatkan semua berkas pendukung dalam pelaksanaan kegiatan PPDB ini.

Untuk mendapatkan semua administrasinya kami persilahkan Bapak dan Ibu Guru untuk mengunjungi beberapa halaman artikel yang telah kami tulis sebelumnya melalui tautan-tautan berikut:

  1. Program Kerja PPDB 2019
  2. Proposal Kegiatan PPDB 2019
  3. SK Panitia PPDB 2019
  4. Juknis PPDB 2019 Kemdikbud
  5. Juknis PPDB Madrasah 2019
  6. Contoh Kartu Peserta PPDB Tahun 2019
  7. Surat Keterangan Hasil Tes PPDB 2019
  8. Soal Tes PPDB 2019
  9. Laporan PPDB Tahun 2019
  10. Surat Pernyataan Diterima Jadi Siswa Baru Tahun 2019

Setelah anda melihatnya, dipilih saja sekiranya dokumen atau berkas apa yang memang belum anda miliki. Setelah menentukannya, jika perlukan lakukan pengecekan ulang. Edit bagian-bagian yang dirasa harus diperbaiki sesuai dengan data identitas sekolah dimana tempat anda mengemban tanggung jawab sebagai panitia Penerimaan Peserta baru.

Sebenarnya semua file tersebut adalah sama anda juga bisa pakai formulir ppdb 2018 excel, namun tidak ada salahnya kami memisahkannya berdasarkan tingkat jenjang pendidikan supaya lebih gampang ditemukan.

Dengan adanya informasi tentang format pendaftaran ppdb 2019 ini kami sangat berharap semua rekan panitia Penerimaan Peserta Didik Baru dapat terbantu, apalagi terdapat 3 jenis file berbeda.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + 4 =