Advertisement

Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 Tahun 2019

Katulis.com – Sudah saatnya anda miliki Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 tahun 2019 untuk digunakan sebagai pedoman guru mengajar di sekolah sesuai periode waktu tertentu menurut kalender pendidikan 2019/2020 yang satu ini. Bapak/Ibu Guru bisa mengunduhnya dalam bentuk format Microsoft Office Excel (xls/xlsx).

Contoh Jadwal pelajaran di sekolah ini merupakan salah satu bagian penting dari perangkat administrasi guru atau alat mengajar, karena tanpa adanya berkas yang satu ini pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Hal tersebut disebabkan semua berjalan tanpa adanya pedoman atau susunan kerja sesuai tempat, waktu dan materi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Sedangkan dalam penyusunan atau pembuatan jadwal pelajaran SD Kelas 5 ini dilakukan oleh petugas khusus penyusun jadwal pada bagian manajemen kurikulum. Adapun fungsi utama dari jadwal pelajaran adalah merupakan suatu penjabaran program pengajaran di sekolah secara keseluruhan.

Advertisement

Berdasarkan KKBI pengertian jadwal pelajaran K13 SD yaitu daftar atau tabel yang berisikan rencana kegiatan yang harus dilaksanakan sesuai waktu (Tanggal, Hari, Jam) serta tempat (ruangan) dilengkapi pembagian waktu berdasarkan rencana pengaturan urutan mengajar.

Jadwal pelajaran SD kurikulum 2013 ini berbentuk tabel yang befungsi untuk mengkoordinasikan 4 (empat) hal seperti:

  • Siswa
  • Guru Pengajar
  • Lokasi Ruangan
  • Periode waktu

Empat koordinasi tersebut memiliki tujuan utama supaya tidak terjadinya kekeliruan saat menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Adapun hal-hal yang patut dihindari diantaranya seperti adanya bentrok jam mengajar maupaun penyampaian materi pelajaran yang tidak sesuai.

Unduh Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 Tahun 2019 Format Excel

Format jadwal pelajaran SD ini dibuat dengan perangkat lunak Ms. Office Excel dengan demikian akan lebih mudah digunakan maupun diedit oleh anda. Hal tersebut dikarenakan, pengolaan pada jadwal ini cenderung banyak memiliki tabel, maka sudah seharusnya dibuat menggunakan Excel supaya tabel yang diperlukan bisa menjadi lebih fleksibel. Lebih jelasnya silahkan unduh saja file di bawah ini:

Gambar Pratinjau:

Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 semester 1
Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 semester 1
Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 semester 2
Jadwal Pelajaran K13 SD Kelas 5 semester 2

Advertisement

  • Contoh Jadwal Pelajaran Kelas 5 Semester 1 dan 2 .xls – Unduh

Jadwal Mata Pelajaran Kelas Lainnya:

Bisa dikatakan bahwa jadwal mata pelajaran SD Kelas 5 Kurikulum 2013 ini bisa juga disebut sebagai pedoman untuk guru mengajar dan pedoman belajar bagi siswa supaya siswa mengetahui mata pelajaran (Tema dan Subtema) apa saja yang akan diberikan oleh guru pada waktu tertentu (hari, jam, kelas).

Pada beberapa waktu lalu, katulis telah membahas aplikasi jadwal pelajaran SD pada artikel sebelumnya? Namun apabila Bapak/Ibu ingin mengetahui seperti apa bentuknya bisa lanjut ke halaman berikut:

Bagian penting dari perangkat administrasi guru?Ya, itulah aplikasi jadwal pelajaran masih salah satu bagian cukup penting dari perangkat administrasi untuk pengajar, maka katulis menyarankan juga beberapa berkas pendukung lainnya yang digunakan Guru sebagai perlatan mengajar:

Kesimpulan

Dapat disimpulkan bahwa jadwal Pelajaran SD Kelas 5 digunakan sebagai gambaran untuk mengetahui beberapa hal penting terkait kegiatan pembelajaran seperti:

  • Mata pelajaran apa yang akan diajarkan?
  • Kapan pelajaran itu diajarkan?
  • di mana (ruang)  pelajaran diajarkan?
  • Siapa guru yang mengajar pada suatu kelas tertentu selama seminggu?

Kiranya sampai di sini dulu bincang-bincang berbagi contoh jadwal pelajaran K13 yang bisa kami utarakan, meskpiun informasi ini singkat namun kami mengharapkan inti pokok materi dari dibuatnya tulisan ini bisa diterima oleh Bapak/Ibu Guru.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

3 + 3 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy