Jurnal Harian Guru Kelas 5 Semester 1 dan 2

Katulis.com – Telah tersedia contoh Jurnal Harian Guru Kelas 5 Semester 1 dan 2 yang akan kami bagikan untuk membantu tenaga pengajar dalam melengkapi berkas administrasi guru, hal tersebut memang tidak bisa dipungkiri bahwa jurnal memiliki peran sama penting.

Tahukah anda jurnal harian guru kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI dirancang sebagai salah satu fasilitas untuk menganalisa seperti apa perkembangan kompetensi peserta didik khususnya dalam hal :

  1. Pengetahuan
  2. Keterampilan
  3. Sikap

Mengintegrasikan ketiga hal di atas disebut juga salah satu bentuk proses pencapaian. Oleh karena itu tenaga pengajar diharapkan mampu menciptakan situasi pendidikan penuh daya kreasi dan menjadikannya lebih baik lagi dengan cara memperkaya pengalamannya saat mengajar di kelas. Salah satu tindakan untuk mewujudkannya yaitu dengan melakukan kegiatan relevan dan disesuaikan berdasarkan potensi masing-masing siswa di sekolah.

Seperti biasanya Agenda harian guru kurikulum 2013 untuk Kelas 5 SD/MI ini menyimpan catatan semua materi yang harus diberikan kepada peserta didik sudah tercantum di agenda sesuai waktu yang telah ditentukan misalnya diambil berdasarkan kalender pendidikan, maka dari itu digunakan untuk membantu guru dalam melaksanakan tugasnya terutama dalam bidang pengajaran, pencatatan dan pelaporan.

Selain itu masih banyak manfaat dari contoh jurnal harian Guru Kelas 5 ini, selain dapat digunakan secara langsung oleh Bapak/Ibu Guru, jurnal ini bisa dijadikan referensi saat akan membuat berkas sejenis, dengan mengikuti format kolom tabel yang berisi beberapa data seperti berikut:

  • Kolom Hari dan tanggal
  • Kolom Tema
  • Kolom Sub Tema
  • Kolom Pembelajaran ( PB ) Ke …
  • Kolom Kompetensi Dasar
  • Kolom Materi Pokok
  • Kolom Kegiatan Pembelajaran
  • Kolom Penilaian Pembelajaran

Jadi jangan heran kalau jurnal harian guru SD K13 ini menjadi agenda catatan khusus bagi setiap tenaga pengajar yang berisi tentang sejauh mana proses pengajaran yang telah dilewati, maka agenda ini harus selalu dibawa untuk diisi sesuai hasil dari proses Kegiatan Belajar Mengajar.

Berdasarkan pengertian lainnya, agenda harian guru K13 Kelas 5 sudah merupakan tugas harian tenaga pengajar khususnya guru kelas jenjang pendidikan Sekolah Dasar, jurnal diisi setiap hari dari mulai sampai akhir kegiatan belajar mengajar di kelas.

Jurnal harian K13 Kelas 5 SD semester 1 dan 2 merupakan salah satu bagian penting administrasi guru dan tidak bisa terpisahkan dengan perangkat pembelajaran pada setiap pelaksanaan kegiatan belajar. Tema, sub tema mencakup Muatan serta Mata Pelajaran KD, Indikator Pencapaian Kompetensi semua tercatat di sini.

Download Jurnal Harian Guru Kelas 5 Semester 1 dan 2

melalui bagian ini anda isa langsung mendapatkan contoh Agenda harian Kelas 5 semester 2 dan 1 melalui tautan yang akan disediakan. Format file dibuat dengan Microsoft Office Word (.doc/docx) maka akan sangat mudah diedit.

Semester I

  • Jurnal Kelas 5 Semester 1 – Unduh

Semester II

  • Jurnal Harian Kelas 5 Tema 6 – Unduh
  • Jurnal Harian Kelas 5 Tema 7 – Unduh
  • Jurnal Harian Kelas 5 Tema 8 – Unduh
  • Jurnal Harian Kelas 5 Tema 9 – Unduh

Sepertinya sampai di sini dulu informasi tentang agenda harian guru kurikulum 2013 khusus Kelas 5 untuk semester ganjil dan genap, diharapkan dapat dijadikan contoh referensi yang tepat dan diperlukan oleh Bapak/Ibu Guru. Jangan lupa untuk melihat berbagai jenis berkas perangkat administrasi guru lainnya, siapa tahu ada diantaranya belum anda miliki. Selamat Bekerja!

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.