Advertisement

Aplikasi Kartu Panitia PPDB 2019 Otomatis untuk SD, SMP, SMA

Katulis.com – Berikut ini aplikasi kartu panitia PPDB 2019 otomatis untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA dengan memanfaatkan fungsi mail merge bisa input foto.

Menjelang masa Penerimaan Peserta Didik Baru setiap sekolah biasanya mengadakan pendaftaran calon siswa yang dilaksanakan di sekolahnya masing-masing. Para petugas pelaksanaan kegiatan tersebut tentu saja dilakukan oleh beberapa orang sebagai petugas PPDB.

Oleh karena itu, kartu panitia ppdb 2019 dengan fitur foto yang ini akan sangat membantu anda, terutama bagi yang belum membuatnya. Gunakanlah aplikasi penerimaan peserta didik baru yang akan kami bagikan di sini supaya Bapak/Ibu Guru dapat dengan mudah membuatnya.

Advertisement

Tampilan Contoh Kartu Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru 2019

Sebenarnya desain template dari contoh kartu panitia ppdb ini kami ambil dari kartu panitia ujian nasional yang telah kami bagikan pada artikel beberapa pekan lalu. Bagi Bapak / Ibu Guru sudah pernah menggunakan aplikasi tersebut maka pada saat menggunakan aplikasi yang satu ini tentu saja dipastikan anda langsung bisa. Langsung saja kita lihat tampilan desain kartunya di bawah ini:

contoh kartu panitia ppdb
contoh kartu panitia ppdb

Keterangan: Ukuran kertas untuk Printout gunakan A4. Kartu ini bisa digunakan pada semua jenjang pendidikan.

Advertisement

Panduan Singkat dan Download Aplikasi

Silahkan ikut cara menggunakan aplikasi kartu panitia yang akan kami sampaikan secara singkat. Namun sebelum itu, jauh lebih baik kalau anda melihat video tutorial pada link ini: https://www.youtube.com/watch?v=omq75df5iGI (cara penggunaanya sama)

  1. Download paket aplikasinya di sini
  2. Ekstrak terlebih dahulu
  3. Persiapkan Foto panitia PPDB, ubah nama file setiap foto dengan huruf kecil (cukup 1 kata) sesuai nama masing-masing. Pastikan ekstensi gambar foto tersebut adalah JPG. Semua foto tersebut simpan di folder paket aplikasi tadi.
  4. Buka file excel “Data Panitia“.
  5. Isi semua kolom yang dianggap perlu, misalnya Nama, NIP, Foto, Nama Sekolah dan Tahun. Setelah itu save dan tutup file.
  6. Buka file Word “Cetak Kartu Panitia PPDB“.
  7. Apabila data pada template kartu tidak berubah, maka silahkan klik Tab Menu “Mailings” dilanjutkan dengan klik “Update Labels“.
  8. Setelah semua kartu berubah sesuai data yang anda input di file excel, silahkan print seperti biasa dengan ukuran kertas A4.

Apabila menemukan kendala, silahkan lihat video tutorialnya melalui tautan yang telah kami berikan tadi atau bisa tanyakan langsung melalui FB Grup atau tulis di kotak komentar artikel ini.

Selain itu, ada beberapa rekomendasi terkait dengan PPDB sebagai pelengkap administrasi yang tentu saja akan dibutuhkan oleh setiap panitia pelaksana Penerimaan Peserta Didik Baru, diantarnaya yaitu:

Demikian informasi singkat tentang aplikasi kartu pantia penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2019/2020. Mudah-mudahan aplikasi ini cukup membantu dan bisa bermanfaat bagi semua rekan tenaga kependidikan yang akan melaksanakan kegiatan PPDB/PSB di tahun ini.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

2 × three =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy