Advertisement

Aplikasi Kartu Peserta MPLS 2019 2020 untuk SD, SMP, SMA

Katulis.com – Berikut ini aplikasi kartu peserta MPLS 2019 2020 untuk SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA sebagai alat bantu cetak kartu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Download format word dan excel.

Kartu peserta MPLS merupakan salah satu hal penting dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah baik itu di Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas sederajat lainnya. Setiap siswa yang mengikut kegiatan ini biasanya diharuskan membawa kartu tersebut.

Nanti juga kami juga akan berbagi pendukung kegiatan MPLS seperti:

Advertisement

  • SK Panitia MPLS (Sedang Proses)
  • Surat Tugas Kegiatan MPLS (Sedang Proses)
  • Formulir Peserta MPLS (Sedang Proses)
  • Daftar Hadir Pemateri MPLS (Sedang Proses)
  • Materi MPLS (Sedang Proses)
  • Proposal Kegiatan MPLS (Sedang Proses)
  • Program Kerja MPLS (Sedang Proses)

Pratinjau Contoh Kartu Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Hanya sebagai gambaran saja, contoh kartu yang bisa anda gunakan untuk kegiatan MPLS adalah sebagai berikut:

kartu peserta mpls 2019 2020
kartu peserta mpls 2019 2020

Menjelang tahun pelajaran baru, contoh kartu peserta MPLS tahun pelajaran 2019/2020 ini mungkin dapat membantu para panitia pelaksana kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, karena seperti biasanya setiap calon peserta didik yang mengikut kegiatan tersebut harus mengenakan atau membawa kartu ini sebagai tanda identitas.

Advertisement

Cara Membuat Kartu Peserta MPLS Menggunakan Aplikasi Mail Merge

Contoh kartu peserta mpls 2019 tersebut bisa anda edit sedemikian rupa, baik itu penambahan isian data maupun pengurangan data yang tidak perlu. Sesuaikanlah dengan kebutuhan di sekolah masing-masing. Namun, selain itu Bapak / Ibu Guru juga akan jauh lebih mudah jika menggunakan aplikasi yang telah kami buat untuk mempermudah pembuatannya. Silahkan ikut panduan berikut ini:

  1. Download aplikasinya di sini.
  2. Buka file Excel “Data Siswa Baru“, ubah semua data sesuai kebutuhan. Kemudian Save.
  3. Buka file “Cetak Kartu MPLS“. Jika anda mengalami beberapa error silahkan pilih “Yes” sampai akhirnya anda diminta untuk menunjukkan lokasi “Data Siswa Baru” disimpan (Find Source).
  4. Setelah database dari “Data Siswa Baru” terarah, maka silahkan untuk klik “Update Labels
  5. Semua data akan berubah sesuai data pada “Data Siswa Baru” milik sekolah anda.
  6. Untuk menambah jumlah kartu sesuai dengan jumlah siswa baru, silahkan copy tabel dari tabel halaman ke 2, kemudian paste di halaman 3, dan seterusnya.
  7. Klik “Update Labels” lagi.
  8. Selesai. Anda sudah bisa print kartu dengan ukuran kertas A4, jika dirasa semua sudah benar.

Edit Bagian Penting Data Siswa Baru di File Excel

Perlu diperhatikan, supaya lebih efisien dalam pengerjaan saat menggunakan aplikasi ini kami merekomendasikan anda untuk mengedit data pada kolom berwarna kuning saja. Bagian itulah yang menurut kami merupakan bagian paling efektif untuk diubah.

data siswa baru peserta mpls
data siswa baru peserta mpls

Aplikasi ini bisa digunakan untuk cetak kartu peserta MPLS SMP, karena justru sekolah menengah pertama biasanya lebih membutuhkan kartu peserta masa pengenalan lingkungan sekolah pada kegiatannya. begitupun dengan sekolah tingkat Menengah Atas, tentu saja pasti akan sangat membutuhkan kartu seperti ini.

Jadi pada intinya kartu tanda peserta MPLS yang kami bagikan berupa aplikasi ini diharapkan bisa membantu Bapak/Ibu Panitia kegiatan MPLS 2019/2020 terutama saat akan mencetak kartu dalam jumlah yang sangat banyak.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih kepada semua rekan Guru seluruh Indonesia, karena berkat dukungan anda semua katulis.com masih bisa berbagi informasi sederhana seperti ini.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

3 × 1 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy