KKM K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru

Katulis – Akhirnya kita sampai di pembahasan KKM K13 Kelas 2 SD untuk Semester 1 dan 2 hasil revisi terbaru, sebagai salahs atu bentuk kepedulian kami dalam membantu mempersiapkan perangkat pembelajaran kruikulum 2013 di tahun ajaran saat ini.

Kriteria Ketuntasan Minimal atau disingkat KKM dan dikenal juga sebagai Ketuntasan Belajar Minimal (KBM) merupakan sebuah program untuk mengukur kemampuan peserta didik terutama dalam pencapaian nilai minimum.

Dengan adanya nilai Kriteria Ketuntasan Minimum ini, Guru dapat mengetahui siswa mana saja yang memiliki mampu menyerap semua materi melalui tes yang diberikan kepada peserta didik.

Jiak terdapat siswa yang belum dapat mencapai Ketuntasan Belajar Minimal, maka harus segera ditindak lanjuti. Misalnya dengan melkukan remedial terdahap siswa-siswi tersebut.

Pratinjau Berkas Contoh KKM K13 Revisi Terbaru

KKM K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru
KKM K13 Kelas 2 SD Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru

Download Format KKM K13 SD Kelas 2 Revisi Terbaru

Kebetulan file KBM Kurikulum 2013 Kelas 2 SD yang bisa anda download di sini berupa aplikasi, dengan fitur pola hitung otomatis. Dengan demikian Bapak/Ibu Guru akan jauh lebih mudah dalam menghitung nilainya.

Tips:

Cara Menggunakan Aplikasi KKM K13 Kelas 2 SD Format Excel

Ikuti panduan berikut ini untuk dapat menggunakan aplikasi KKM/KBM yang telah kami bagikan.

  1. Mengisi semua data pada kolom yang disesuaikan dengan kondisi sekolah sesuai dengan kesepakatan rapat bersama kepala sekolah dan pihak tenaga kependidikan lain.
  2. Input Nilai Data pada kolom Mata pelajaran, maka nilai KKM akan terbentuk secara otomatis.
  3. Simpan aplikasi ke Laptop atau Komputer, bisa juga langsung di flashdisk.

Lihat Juga KBM K13 Kelas Lain:

3 Aspek menentukan KBM K13 SD Kelas 2 Revisi Terbaru

Pada pelaksanaan penyusunan atau pembuatan Nilai Kriteria Ketuntasan Belajar Kelas 2 SD/MI, tentunya setiap Guru harus mengacu kepada tiga aspek sebagai berikut!

  1. karakteristik peserta didik (intake)
  2. karakteristik mata pelajaran (kompleksitas materi / kompetensi), dan;
  3. kondisi satuan pendidikan (daya dukung) pada proses pencapaian kompetensi.

Nilai yang digunakan dalam pengukuran KKM / KBM ini biasanya berkisaran 1 sampai dengan 100.

Prosedur Penetapan KKM K13 Kelas 2 SD Revisi

Guru wajib mengikut prosedur yang telah ditetapkan berikut ini, meskipun pada dasarnya Guru diberikan kebebasan dalam menentukan nilai KBM/KKM K13 SD Kelas 2. Apa saja proseder tersebut? berikut kami paparkan di bawah ini!

  • Menghitung jumlah KD setiap mata pelajaran pada masing-masing tingkat kelas dalam satu tahun pelajaran.
  • Menentukan karakteristik mata pelajaran (kompleksitas materi/kompetensi), nilai aspek karakteristik peserta didik (intake) dan kondisi satuan pendidikan (daya dukung).
  • Penetapan KKM/KBM 2013 harus melalui rapat bersama antara Guru, Kepalasa Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan lain yang tentunya ikut berperan penting dalam hal tersebut.

Perangkat Pembelajaran K13 Kelas 2 SD Revisi Terbaru

Sepertinya kami cukupkan sekian dulu, mudah-mudahan apa yang kita bahas di sini dapat memberikan informasi dna manfaat bagi semua rekan-rekan Guru, khususnya tenaga pengajar kelas II SD/MI.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.