Logo HUT RI ke 75 : Pengertian, Tema dan Panduan

Katulis – Apa anda sudah mengetahu Logo HUT RI ke 75 ? Kalau belum, yuk kita bahas bersama di sini. Siapa tahu ada diantara anda yang ingin mengetahui lebih detail lagi mengenainya.

Berdasarkan keterangan yang kami dapat, Pembuatan logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 75 ini mengusung tema pembangunan, diantaranya yaitu:

  1. Pembangunan infrastruktur
  2. Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)
  3. Penciptaan laprangan kerja
  4. Pemberdayaan usaha Mikro, Kecil dan juga Menengah.

Semua itu bertujuan untuk mempersatukan seluruh rakyat Indonesia dan menciptakan pondasi negara untuk menghadapi persaingan Global.

Indonesia Maju adalah sebuah representasi dari Pancasila sebagai
pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Sebuah simbolisasi dari Indonesia yang mampu untuk
memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia.

Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata,
kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimp
hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

Makna Logo HUT RI Ke 75 :

Terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Tema Logo

Logo HUT RI ke 75 : Pengertian, Tema dan Panduan

Pemerataan ekonomi dan kualitas hidup untuk seluruh rakyat Indonesia diintegrasikan kedalam elemen bagian atas angka 7, yang melambangkan kesetaraan untuk kesejahteraan dan keadilan yang ekual bagi semua individu.

Progres kerja dinamis dan kepentingan progres infrastruktur direpresentasikan kedalam elemen badan angka 7; meskipun tidak bergaris lurus, namun progres kerja yang dinamis akan mencapai hasil akhir yang optimal, tanpa harus menjadi lurus dan kaku.

Regenerasi, kerja yang konsisten dan progres yang nyata dalam bekerja direpresentasikan dalam elemen badan angka 5 yang menyerupai lingkaran hampir sempurna; lingkaran ini melambangkan progres yang terus menerus dan terlihat nyata, selalu memperbaiki dan selalu mengejar target.

Melambangkan kesatuan Indonesia sebagai negara yang mampu menjaga dan mengamankan bangsa, memperkokoh kedaulatan, memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang diambil dari simbol perisai didalam Garuda Pancasila.

Dimensi Logo

dimensi Logo HUT RI ke 75
dimensi Logo HUT RI ke 75

Warna Logo

warna Logo HUT RI ke 75
warna Logo HUT RI ke 75

Download Logo HUT RI ke 75 Format PNG (Transparan)

Sepertinya logo ini akan dibutuhkan sebagai pelengkap kegiatan-kegiatan, misalnya seperti ditempatkan pada cover proposal 17 Agustusan. Maka dari itu kami menyediakannya, silahkan download filenya di bawah berikut ini :

Selain logo, kamipun menyematkan 2 file pendukung lainnya seperti:

Sebagai perbandingan desain dan deskripsi anda bisa lihat Logo HUT RI ke 74 yang telah kami publis setahun lalu.

Dicukupkan sampai di sini saja pembahasan kami terkait logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75. Semoga dapat menambah informasi bagi anda semua. Terima Kasih.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.