Advertisement

2 Cara Main PUBG Mobile di PC dan Laptop Tanpa Lag Ram 2 Gb

Apakah kamu mau tahu bagaimana cara main PUBG Mobile di PC dan Laptop tanpa lag meskipun RAM 2 Gb ? Kalau mau tahu, terusin bacanya ya biar mantul. Tapi sebelum itu tidak ada salahnya kalau kita bahas sekilas mengenai perkembangan game yang satu ini.

Seperti yang kita tahu game PUBG ini merupakan game ber-genre Battle Royale yang masih terbilang populer saat ini selain dari Fortnite, Overwatch dan Game Apex Legends. Terutama untuk versi Mobile terbukti dengan jumlah instal 100,000,000 lebih di Playstore.

Advertisement

Alasan Kenapa Kebanyakan Gamer Lebih Memilih PUBG Mobile Dibandingkan PUBG PC

Jika melihat perkembangan Game PUBG versi PC yang bisa kamu dapatkan di STEAM, para playernya jadi semakin menurun tajam. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh sebagian besar player PUBG sudah merasa bosan, harus membeli gamenya atau terbebani kebutuhan spesifikasi PC (Komputer) yang tinggi untuk bisa bermain Game PUBG PC secara luwes dengan FPS mendukung.

Maka sekarang mereka beralih lebih memilih PUBG Mobile karena bisa dimainkan secara gratis baik itu di Smartphone maupun PC menggunakan Emulator Tencent Gaming Buddy atau Emulator lainnya seperti NOX Player, Memu Play dan Bluestack.

Cara Main PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator

Banyak sekali orang yang mencari cara main pubg di laptop ram 2 gb tapi tanpa menggunakan emulator sama sekali. Apa itu mungkin? Jawabannya “Iya” sangat mungkin. Ada beberapa cara yang akan Katulis sampaikan kepada teman-teman semua.

Cara Memainkan PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator Menggunakan ApowerMirror

Dengan menggunakan software pihak ketiga ini, kamu bisa bermain game Android di PC tanpa menggunakan emulator melainkan dengan bantuan software ApowerMirror. Meskipun PC kamu hanya memiliki RAM 2 GB dijamin tidak Lag asalkan koneksi kecepatan internet cukup mendukung.

ApowerMirror merupakan software mirroring game Android ke PC, tetapi memiliki kelebihan yang tidak ada di app mirroring lainnya karena pada update terbaru saat ini ApowerMirror telah dilengkapi dengan fitur kontrol luar biasa seperti adanya keyboard mapping, memungkinkan kamu untuk bermain game Android di PC dengan kontrol penuh menggunakan Keyboard dan Mouse (jadi tidak hanya menampilkan gameplay di layar monitor saja).

Tidak seperti pada tutorial kebanyakan yang menggunakan Kabel USB OTG dengan layar sebesar HP saat bermain game. Kalau yang ini tentu saja layarnya lebih besar. Sudah siap untuk mencobanya? Silahkan ikuti tutorial berikut.

Download & Install ApowerMirror for PC

Silahkan kamu buka website ApowerMirror, download softwarenya sesuaikan dengan sistem operasi PC (otomatis terdeteksi).

Download ApowerMirror for PC

Install ApowerMirror for Android

Sekarang giliran HP kamu untuk diinstal ApowerMirror, bisa didownload melalui Google PlayStore

Download ApowerMirror for android

Hubungkan Smartphone ke PC dengan Kabel USB

Tahap ini merupakan hal terpenting, karena banyak orang sering gagal saat menghubungkan Androidnya ke PC. Pastikan Anda telah mengaktifkan debugging USB. Fitur USB debugging ini berada di Developer Option pada di setiap Smartphone. Jika anda mengalami masalah pada saat melakukan konektifitas coba lihat solusinya di sini

Advertisement

Cara Hubungkan ApowerMirror ke PC dengan USB

Berikan Hak Akses ApowerMirror di Android (Accesibility)

Setelah terhubung, kamu wajib memberikan hak akses kepada ApowerMirror di Android.

Cara Berikan Hak Akses ApowerMirror di Android

Key Mapping PUBG Mobile di PC

Caranya setelah login akun pubg kamu masuk dulu ke mode Training, di mode tersebut kamu wajib melakukan key mapping terlebih dahulu untuk menyesuaikan tombol-tombol keyboard dengan touch yang ada di HP. Lebih jelasnya kamu bisa lihat video tutorialnya.

Key Mapping PUBG Mobile di ApowerMirror

Perlu diketahui meskipun main game PUBGM di PC menggunakan ApowerMirror ini tidak lag dan tanpa Root, tetapi masih ada kekurangannya yaitu si karakter game PUBGM tidak bisa melakukan kombinasi sprint dan move ke kanan kiri secara bersamaan, but overall it’s Ok guys..

Cara Main Pubg Mobile di pc Menggunakan Tencent Gaming Buddy Emulator

Ok, selanjutnya kita bahas bagaimana cara main PUBG mobile di PC menggunakan Emulator Tencent Gaming Buddy tanpa lag meskipun Laptop / PC kamu hanya memiliki kapasitas RAM 2 GB.

Untuk tahapan Instalasi Emulator sepertinya sudah tidak perlu Katulis jelaskan lagi, karena kamu pasti sudah pasti pada tahu. Kamu bisa Download Tencent Gaming Buddy Emulator dan Instal seperti pada umumnya.

Supaya tidak terjadi pubg mobile pc lag, silahkan Katulis hanya akan memberikan setingannya saja. Silahkan samakan dengan setingan seperti pada gambar berikut ini.

Setting Center – Smart Mode – Auto – 160 DPI

Smart Mode PUBG Mobile tanpa lag

Game Resolution SD 720P – Smooth

Resolusi Game PUBG Mobile tanpa Lag

Graphics Setting – Smooth – Colorfull – Antialiasing Disable

Graphics Setting PUBG Mobile tanpa Lag

Ok akhirnya selesai juga tips kali ini tentang 2 cara main PUBGM di laptop dan PC Tanpa Lag Ram 2 Gb. Lumayan sekarang jadi bertambah lagi informasi tentang PUBGM, setelah pada waktu sebelumnya telah diterbitkan pembahasan tentang Cara Backup Akun Guest PUBG Mobile.

Jika diantara kalian ada tips misalnya tencent gaming buddy tidak bisa login facebook atau tips lainnya yang lebih mantap untuk menambah pengetahuan kita semua, silahkan share tuliskan saja di kotak komentar.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

fourteen + 11 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy