Manfaat KeePass Sebagai Pengelola Kata Sandi

Katulis – Beberapa Manfaat KeePass akan dibahas pada halaman ini. Banyak orang menyukai KeePass. Perangkat lunak ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia karena fungsinya yang hebat dan kemudahan penggunaannya. Pencipta KeePass memperjelas bahwa perangkat lunak ini bukan scam dan berfungsi sama baiknya dengan program serupa lainnya.

KeePass adalah alat basis data kata sandi perangkat lunak open-source yang menyimpan semua kata sandi, kata sandi utama, dan informasi lainnya dalam basis data kunci sederhana. Meskipun tidak serumit Sticky Password dalam hal fungsi, mereka yang membutuhkan database kata sandi dasar tanpa mengeluarkan uang pasti dapat mempertimbangkan hal ini. Ini memiliki antarmuka pengguna yang sangat intuitif yang memungkinkan Anda dengan cepat membuat kata sandi baru, memeriksanya dengan yang sebelumnya, dan bahkan mengekspornya ke berbagai format.

Terlepas dari antarmuka yang mudah digunakan, perangkat lunak ini tidak mencoba menipu Anda untuk membelinya dengan fitur yang menipu. Meskipun memang memiliki beberapa fitur keamanan tingkat lanjut, jumlahnya sangat sedikit, jadi jangan berharap dapat melindungi informasi pribadi Anda dari peretas. Ia tidak memiliki database aplikasi dan ini berarti tidak dapat digunakan untuk menjalankan virus atau spyware. Ini sangat membantu dalam melindungi informasi Anda dan memastikan bahwa data Anda tetap aman.

Namun, ini tidak dapat digunakan untuk membuat sandi yang terlalu rumit. Perangkat lunak KeePass dirancang untuk hanya menyimpan kata sandi sederhana yang membutuhkan banyak karakter. Oleh karena itu, jika Anda adalah orang biasa, Anda tidak akan dapat membuat kata sandi yang rumit. Untuk menghindari hal ini, Anda disarankan untuk membuat kata sandi yang lebih kompleks yang hanya memiliki satu atau dua karakter.

Bagi mereka yang ingin kata sandi melindungi data penting mereka, perangkat lunak ini sangat berguna karena memungkinkan Anda untuk mengatur kata sandi utama yang digunakan oleh KeePass dan perangkat lunak. Setelah tingkat otentikasi tertentu dilakukan, perangkat lunak kemudian secara otomatis menyimpan kata sandi utama ini dalam basis data kata sandi untuk digunakan di masa mendatang. Karena kata sandi utama digunakan oleh perangkat lunak, ini mencegah orang lain mengakses database kata sandi Anda. Itu membuat KeePass dan perangkat lunaknya sangat sulit dipecahkan.

Untuk mendapatkan software KeePass silahkan kunjungi saja website resminya di: https://keepass.info/

Karena basis data kata sandi yang aman, Anda dapat dengan mudah membuat kata sandi Anda sendiri untuk aplikasi apa pun seperti Internet Explorer dan Firefox. Anda juga dapat menambahkan keamanan tambahan untuk kata sandi email, nomor jaminan sosial, dan kartu kredit Anda.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.