SE Pembelajaran Selama masa Darurat Pandemi Corona

Katulis.com – Direktorat Pendidikan Tinggi telah mengeluarkan Surat Edaran Pembelajaran Selama masa Darurat Pandemi Corona (Covid – 19).

Surat edaran itu dikeluarkan untuk mengatur pembelajaran di rumah yang bisa dilakukan dalam bentuk kegiatan positif, baik pembelajaran online maupun offline. Bentuk alternatif kegiatan dapat dilakukan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Selama Masa Darurat Pandemic Covid-19 juga membahas kegiatan implementasi semester atau akhir semester dengan menyesuaikan kondisi / situasi, baik jadwal dan metode dan dapat dilakukan dengan berbagai model pembelajaran dan evaluasi hasil pembelajaran.

Oleh karena itu dalam kondisi darurat ini proses penyelenggaraan pendidikan tinggi mohon dengan pendekatan yang sekaligus membantu upaya untuk menekan laju pertumbuhan wabah. Sehubungan dengan itu Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi mengimbau pimpinan perguruan tinggi untuk dapat mengatur pembelajaran dari rumah dapat dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan yang positif, baik berupa pembelajaran daring maupun luring rumpun kegiatan pembelajaran berbasis semangat merdeka belajar, kampus merdeka, Project Based Learning, relawan kemanusiaan, atau penelitian Kapan dengan upaya menahan laju penyebaran wabah Covid-19.

Alternatif bentuk kegiatan misalnya untuk pendidikan yang terkait dengan bidang kesehatan dapat menugaskan mahasiswa melakukan KIE (Komunikasi informasi dan edukasi), bantu call center dan sebagainya. Bidang keinsinyuran dapat menugaskan mahasiswa membuat bahan dan peralatan kesehatan, ilmu sosial dapat melakukan kajian kajian sosial dan kebijakan publik, bidang komputer dan teknologi informasi dapat membantu mengembangkan algoritma prediksi dan mitigasi, bidang Agro dapat membantu bahan pangan yang sehat dan murah bagi tenaga kesehatan dan masyarakat dan sebagainya.

  • Download Surat Edaran Pembelajaran Selama masa Darurat Pandemi Corona

Lihat juga:

Demikian informasi kami dapat sampaikan terkait Surat Edaran Surat Edaran Pembelajaran Selama masa Darurat Pandemi Corona. Mudah-mudahan dapat menambah informasi Bapak/Ibu Guru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

eleven + nine =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy