Advertisement

54 Model Plafon Minimalis dengan Desain Elegan Terbaru

Plafon Minimalis adalah bagian pembatas antara atap dan ruangan, biasa disebut dengan “langit-langit”. Selain berfungsi untuk menyembunyikan instalasi kabel, menciptakan sirkulasi udara dan menjaga suhu ruangannya tetap stabil, bagian interior yang satu ini pun dapat menjadikan ruangan tampak elegan dan megah jika plafon didesain sedemikian rupa.

Memiliki Plafon Minimalis pada sebuah rumah dengan desain yang bagus untuk ruang tamu, kamar, dapur bahkan ruang keluarga merupakan impian setiap orang. Namun sangat disayangkan sebagian besar dari meraka kurang memikirkan faktor kelebihan dan kekurangan bahan dasar plafon itu dibuat.

Advertisement

Koleksi Gambar Plafon Minimalis Terbaru Sesuai Jenis Bahan

Ada banyak model plafon minimalis yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi sebelum benar-benar menerapkannya di rumah yang akan anda bangun. Berbagai motif unik mampu menyulap interior ruangan anda menjadi terlihat mewah meskipun luas ruangan tergolong sempit. Tunggu apa lagi? silahkan lihat-lihat semua model yang telah Katulis pisahkan berdasarkan jenis bahan disertai keuntungan dan kekurangannya.

PERHATIAN! Gunakan Menu Navigasi di bawah ini untuk menemukan model secara spesifik.

Model Plafon Triplek Minimalis

Model Plafon Triplek

Kelebihan Plafom Triplek: Harga relatif murah, mudah ditemukan di matrial terdekat dan pemasangannya tidak terlalu sulit maka jangan heran kalau triplek menjadi material paling banyak diminati oleh banyak orang terutama untuk plafon desain rumah minimalis. Kekurangan Plafom Triplek: sambungan antara triplek sering kali terlihat setelah dipasangkan.

Model Plafon Kayu – Lambersering


Model Plafon Kayu
(Lambersering)

Kelebihan Plafom Kayu: Cederung lebih artistik, mampu membuat suasana ruangan menjadi klasik sebab bahan yang digunakan merupakan dari olahan kayu.
Kelemahan Plafom Kayu: Pengerjaan cenderung lebih sulit, membutuhkan waktu cukup lama. Harga lebih mahal dibandingkan dengan plafon triplek dan gypsum.

Advertisement

Model Plafon Gypsum Minimalis

Model Plafon Gypsum

Kelebihan Plafon Gypsum: Pengerjaan oleh tukang yang ahli bisa lebih cepat dengan hasil sangat rapi. Sambungan tidak kelihatan. Bentuk dan motif lebih bervariasi, misalnya seperti dome (kubah), drop celling (bertingkat) dan masih banyak lagi.
Kekurangan Plafon Gypsum: Bisa mudah ambruk apabila terjadi genangan air akibat kebocoran atap rumah saat hujan, karena Plafon gypsum bersifat menyerap air. Jika air yang diserap dalam jumlah banyak itu akan meningkatkan beban berat. Untuk mengatasi hal tersebut anda hanya perlu membuat lubang tepat dimana terjadi genangan air, setelah itu segera perbaiki atap rumah anda.

Model Plafon Eternit Minimalis

Model Plafon Eternit

Kelebihan Plafon Ethernit: Bahan relatif ringan, memudahkan proses pengerjaan maupun saat perbaikan dilakukan. Harga murah, mudah didapatkan di toko mebel.
Kekurangan Plafon Eternit: Mudah patah atau retak, karena bahan sejenis eternit ini kurang tahan terhadap benturan dan goncangan berlebih. Harus ekstra hati-hati saat proses pemasang dilakukan.

Model Plafon GRC Minimalis

Model Plafon GRC

Kelebihan Plafon GRC: Ukuran lebih besar dari eternit, oleh karena itulah
GRC (Glassfiber Reinforced Cement Board) menjadi kuat dan tahan bocor.
Kekurangan Plafon GRC: Ongkos tukang biasanya lebih mahal karena waktu yang dibutuhkan untuk untuk pengerjaan dan finishing supaya tampak rapih dibutuhkan waktu cukup lama.

Semakin Tinggi dinding & Plafon sebuah ruangan, suhu ruangan akan terasa Lebih sejuk.

Kesimpulan: Menilai sebuah model plafon ruang tamu minimalis dan model plafon rumah sederhana lainnya dari segi desain memang hal wajar, tapi akan jauh lebih baik lagi jika kita memperhitungkan dari segala aspek, baik itu model desain, harga dan bahan dasar material plafon. Dalam mengambil keputusan hasil dari pertimbangan ke tiga aspek tersebut, anda akan mendapatkan manfaat yang sangat besar. Murah, inda serta awet adalah hal terpenting untuk sebuah Plafon rumah.

Mungkin untuk saat ini Katulis.com hanya sempat memberikan informasi tentang model plafon minimalis terbaru yang sudah lumrah digunakan oleh banyak kalangan masyarakat saja. Tapi nanti akan diupdate beberapa model lainnya seperti Plafon Metal (tin ceiling), plafon askutik dan Plafon PVC.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

5 × 2 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy