Advertisement

Program Kerja Pesantren Kilat untuk SD, SMP, SMA

Katulis.com – Program Kerja Pesantren Kilat (SANLAT) adalah susunan daftar kegiatan PasLat yang dibuat untuk dilaksanakan dan menjadi tolak ukur pencapaian kinerja dalam satu periode kepengurusan. Setelah kegiatan tersebut terlaksanakan yang mencakup seluruh anggota institusi.

Disamping itu, Program kerja SANLAT bisa disebut juga dengan Agenda Kegiatan suatu rencana organisasi yang disusun dalam jangka waktu tertentu dan telah disepakati oleh pihak organisasi itu sendiri.

Berdasarkan fungsinya, program kerja Paskil harus dirancang secara terarah karena hal tersebut merupakan pegangan organisasi dalam mencapai maksud, tujuan, misi dan visi.

Advertisement

Tahapan dalam penyusunan program ini mencakup Research and Listening, Planning and Decision Making, Communication an Action dan Evalution. Selain itu di dalam Proker ini pun mengandung 4 fungsi manajemen seperti Planning, Organizing and staffing, Directing dan Controlling.

Contoh Program Kerja Pesantren Kilat Ramadhan Terbaru

Untuk mendukung penjelasan yang telah kami sampaikan di atas dan sebagai salah satu referensi yang mungkin akan sangat dibutuhkan oleh para panitia Paskil/Paslat, maka kami berikan contohnya sebagai berikut:

program kerja pesantren kilat
program kerja pesantren kilat

Download filenya di sini

Advertisement

Contoh di atas bisa anda gunakan untuk semua jenjang pendidikan seperti SD/Mi, SMP/MTs, SMA/SMK/MA. Anda hanya perlu mengubah data seperti Tahun, Tempat, Nama Sekolah dan Panitia Penyelenggara kegiatan pesantren kilat.

Program kerja SANLAT Ramadhan merupakan salah satu susunan rencana kegiatan yang harus dilaksanakan dalam kegiatan paskil. Dengan adanya proker tersebut, semua kegiatan diahrapkan dapat terlaksana dengan hasil harus jauh lebih baik daripada kegiatan paskil yang sebelumnya pernah dilaksanakan.

Program kerja pesantren kilat SD, SMP, SMA, SMK berisi tentang semua rancangan kegiatan PASKIL/SANLAT, selain itu proker ini juga sangat berperan penting karena merupakan salah satu panduan untuk mencapai keberhasilan sesuai dengan Visi dan Misi organisasi penyelenggara.

daftar isi program kerja pesantren kilat
daftar isi program kerja pesantren kilat

Kesimpulannya, anda dapat menggunakan contoh di atas untuk dijadikan sebagai Program Kerja SANLAT semua jenjang pendidikan. Terpenting di dalam proker tersebut harus berisi semua kegiatan yang dibutuhkan.

Di samping itu, kami sangat merekomendasikan anda untuk melengkapi semua berkas yang dibutuhkan untuk melangsungkan kegiatan SANLAT, silahkan kunjungi halaman Administrasi Pesantren Kilat.

Pada artikel tersebut kami telah menyisipkan beberapa contoh berkasnya seperti :

Mudah-mudahan informasi ini bisa cukup membantu rekan-rekan panitia presantren kilat di berbagai jenjang pendidikan. Selamat bekerja!

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

13 + 12 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy