Program Semester Kelas 3 SD Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Katulis – Halo semuanya, pada kesempatan ini kami akan informasikan Program Semester Kelas 3 SD Kurikulum 2013 hasil revisi terbaru sebagai contoh format sudah jadi untuk rekan-rekan Guru yang belum memilikinya.

Program Semester disebut juga Promes merupakan program pengajaran satu semester dimana siswa dituntut untuk menguasai ilmu, sikap dan keterampilan secara keseluruhan.

Program semester yang terdiri dari: keterampilan dasar, indikator, alokasi waktu dan jatah pertemuan saat diklat dipresentasikan dari kurikulum masing-masing mata pelajaran atau tema.

Komponen kurikulum meliputi: identitas (satuan pendidikan, topik atau topik untuk pembelajaran), keterampilan dasar, tugas pembelajaran, metrik, alokasi waktu dan rentang tanggal pembelajaran.

Guru perlu memiliki peran utama dalam sumber belajar seperti Prosem. Promes adalah program semester dengan daftar mata pelajaran untuk satu semester yang dikembangkan menjadi sub topik di bidang-bidang dan pembelajaran.

Download Program Semester Kelas 3 SD Kurikulum 2013

Guru akan menyampaikan sumber belajar, seperti rencana mata kuliah, kurikulum dan KKM, karena materi telah diatur secara sistematis. Program semester dapat dijadikan contoh / rujukan untuk pembuatan sumber belajar tingkat SD / MI tahun ajaran 2020-2021.

Program Semester digunakan sebagai bukti fisik evaluasi tingkat guru yang akan dinilai oleh asesor dalam kegiatan penelusuran Dinas Pendidikan Daerah bagi guru yang telah memiliki sumber belajar (sertifikasi).

Selain itu, seminar program yang secara rutin membaca sumber daya, mata pelajaran dan waktu yang memungkinkan guru dalam kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Semester ini, kami sedang merencanakan program untuk membantu meringankan beban administrasi dewan guru.

Mungkin sampai di sini dulu perbincangan kami kali ini, pada intinya anda dipersilahkan untuk mengunduh contoh promes yang sudah jadi tersebut, mudah-mudahan dapat membantu meringankan tugas anda sebagai staf pengajar.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.