Promes K13 Kelas 6 SD Semester 1 dan 2 Revisi Terbaru

Katulis.com – Merujuk dari beberapa saran rekan Guru, kini kami bagikan Promes K13 Kelas 6 SD revisi terbaru tahun pelajaran 2020/2021 untuk Semester 1 dan Semester 2. Pada halaman ini juga anda bisa mendapatkan informasi lanjut mengenai Silabus, PROTA, RPP K13 SD format 1 lembar, KKM, SKL, Kompetensi Inti & Kompetensi Dasar yang telah terintegrasi dengan literasi abad ke – 21, PPK, COMMUNICATION, COLLABORATIVE, CRITICAL THINKING, DAN CREATIVITY dan HOST.

Berdasarkan istilahnya kata PROMES atau PROSEM yang berasal dari Program Semester. Promes K13 Kelas 6 Sekolah Dasar adalah program pengajaran yang harus dicapai oleh siswa selama satu semester. Prestasi termasuk Pengetahuan, Sikap dan keterampilan.

Program Semester ini dihasilkan dari penjabaran dalam setiap studi atau mata pelajaran sesuai dengan yang tercantum dalam program tahunan (PROTA). Dalam elaborasi, ini adalah topik dan sub-topik utama, alokasi waktu, alokasi pertemuan “KAPAN?” subjek dan subtopik akan disajikan.
Juga, pengertian kata “Semester” itu sendiri adalah satuan waktu yang digunakan untuk melaksanakan program pendidikan.

Kegiatan ini dilakukan selama 19 minggu yang meliputi pertemuan tatap muka antara guru dan siswa, kerja praktek, kerja lapangan, pertengahan semester, ujian semester dan beberapa kegiatan lain yang akan diberikan penilaian.

Setiap program semester memiliki sifat yang berdiri sendiri dalam satu putaran dan digunakan dalam satuan waktu terkecil, sehingga pada akhir setiap semester, semua materi janji yang disajikan harus diselesaikan.
Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk mengatur program pendidikan. Kegiatan yang dilakukan untuk implementasi program pendidikan. Kegiatan yang dilakukan pada semester tersebut adalah acara tatap muka, praktikum, kerja lapangan, semester tengah, ujian semester dan berbagai kegiatan lainnya yang dinilai sukses. Satu semester terdiri dari 19 minggu kerja, termasuk ujian tatap muka, tengah semester dan semester

Download Program Semester Kurikulum 2013 Kelas 6 SD

Setiap Program Semester (PROMES) untuk kelas 6 SD/MI akan kami simpan pada bagian ini, disesuaikan dengan tahun pembuatan dan revisi terbaru. Silahkan dipilih saja mana yang sekiranya anda perlukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di tahun pelajaran saat ini.

Change Logs:

Program Semester Kelas 6 Revisi Tahun 2019-2020

Program Semester 1Simpan via GoogleSync
Program Semester 2Simpan via GoogleSync

Program Semester Kelas 6 Revisi Tahun 2020-2021

Program Semester 1Simpan via GoogleSync
Program Semester 2Simpan via GoogleSync

Program Semester Kelas Lain

Perangkat Pembelajaran K13 Kelas 6 SD

Komponen Program Semester K13 Kelas 6 SD

  • Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas, semester)
  • Standar kompetensi
  • Kompetensi dasar
  • Materi pokok
  • kegiatan pembelajaran
  • Indikator
  • Penilaian (teknik, bentuk instrumen, contoh instrumen)
  • Alokasi waktu
  • Sumber belajar, dan
  • Karakter.

Langkah-langkah penyusunan Program Semester K13 Kelas 6 SD

  1. Menghitung jumlah minggu kalender dalam setiap semester.
  2. Menghitung jumlah minggu tidak efektif dalam satu semester.
  3. Menghitung minggu efektif dalam satu semester.
  4. Menghitung jam tidak efektif dalam satu semester.
  5. Menghitung jam efektif dalam satu semester (untuk semua mata pelajaran tematik).
  6. Menjabarkan jam efektif untuk setiap kompetensi dasar.
  7. Mengurutkan kompetensi dasar pada setiap semester.
  8. Menuangkan hasil analisis ke dalam format program semester

Kesimpulan

Program Semester K13 Kelas 6 SD/MI revisi update terbaru merupakan salah satu perangkat pembelajaran penting yang harus dimiliki oleh setiap tenaga pengajar, karena seperti apa yang telah kami jelaskan di atas bahwa promes ini merupakan penjabaran dari program tahunan dan digunakan dalam skala waktu kecil yaitu semeseter.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.