Advertisement

Proposal 17 Agustus 2019 untuk Tingkat Desa, RT, Sekolah

Katulis.com – Apabila anda membutuhkan proposal 17 agustus 2019 untuk tingkat Desa, RT, Sekolah maupun karang taruna sebagai contoh maka sekarang anda berada di halaman dengan informasi yang tepat.

Contoh proposal 17 Agustus 2019 untuk HUT RI ke 74 ini bisa langsung anda gunakan, hanya perlu mengisikan nama Desa, RT, Sekolah maupun kelompok karang taruna (sesuaikan dengan objeknya).

Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 dipastikan proposal 17 Agustus 2019 ini akan ada banyak pihak yang membutuhkannya seperti Desa, RT, Sekolah, Karang taruna bahkan lembaga lainnya. Hal ini dikarenakan untuk mengadakan kegiatan seperti lomba atau hiburan guna menyemaraki 17 Agustusan tentunya dibutuhkan biaya operasional dan salah satu untuk mendapatkan biaya tersebut yaitu dengan membuat proposal sebagai pengajuan permintaan dana kepada pihak-pihak tertentu.


Advertisement

Seperti biasa, di beberapa sekolah sudah biasa mengadakan acara seperti berbagai macam lomba, panggung hiburan kesenian dan beberapa kegiatan lainnya guna memperingati Hari Ulang Tahun RI ke 74.

Maka dari itu, Bapak/Ibu Guru bisa menggunakan contoh proposal 17 agustus di sekolah ini sebagai referensi terbaik untuk dijadikan sebagai alat bantu penggalangan dana dalam membiayai kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di sekolah. Pengajuan penggalangan dana melalui proposal ini bisa anda berikan kepada Kepala Sekolah, UPTD setempat maupun Tokoh Masyarakat di lingkungan sekolah.


Contoh file yang kami bagikan ini bisa digunakan sebagai proposal 17 Agustus tingkat RT. Jadi bagi Bapak/Ibu selaku pengurus kegiatan HUT RI ke 74 yang membutuhkan dana bantuan untuk pelaksanaan kegiatan lomba dan semacamnya bisa segera membuat propsalnya dengan contoh yang ada di sini.


Selain itu format file ini pun bisa anda digunakan sebagai Contoh proposal 17 Agustus di desa, sama halnya dengan tingkat RT, Sekolah maupun Karang Taruna. Anda hanya perlu merubah dan mengisikan data identitas lembaga sesuai objek atau tempat. Dengan demikian contoh proposal ini bisa langsung digunakan.


Bagi Bapak/Ibu yang memerlukan contoh proposal 17 Agustus Karang Taruna doc, bisa juga menggunakan file yang akan kami sematkan pada halaman ini. Jadi seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, berhubung format ini merupakan proposal yang dibuat dengan tujuan pengguna luas (global), maka sangat fleksibel untuk digunakan siapa saja.


Download Contoh Proposal 17 Agustus 2019 Berdasarkan Jenis Format

Sengaja kami menyediakan 2 jenis file yang berbeda, karena pada kenyataannya setiap orang yang mencari contoh proposal terkadang memiliki kebutuhan format file yang berbeda-beda. Silahkan download sesuai format file yang dibutuhkan oleh anda di bawah ini:

  • Download proposal 17 Agustus Doc – Unduh
  • Download Contoh Proposal 17 Agustus PDF – Unduh

Rekomendasi Pendukung:

Ulasan isi dari Susunan Contoh Proposal

Berikut ini adalah sebagian isi dari contoh proposal yang akan anda unduh untuk dijadikan sebagai bahan acuan pembuatannya:

Cover

Lampiran Perihal:

Dengan hormat,

Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa atas Nikmat yang telah diberikan-Nya baik sehat jasmani maupun rohani sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, oleh karena itu kita wajib bersyukur kepada-Nya.

Sebagai warga Indonesia yang hidup bermasyarakat dan bernegara, merupakan suatu hal yang wajib dimengerti bahwasanya kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap keutuhan dan kemerdekaan Indonesia serta mengisi dengan hal-hal positif.

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74, kami selaku pengurus kampung dan karang taruna akan mengadakan beberapa kegiatan guna mempererat tali persaudaraan diantara sesama warga. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka perkenankanlah kami selaku panitia mengajukan permohonan sumbangan bantuan dana kepada Bapak Kepala Kampung ……………

Besar harapan kami, kiranya Bapak dapat membantu pembiayaan kegiatan peringatan HUT RI ke-74 ini. Semoga bantuan dan sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kegiatan ini. Atas partisipasi Bapak. Kami selaku pengurus kampung dan Karang Taruna mengucapkan banyak terima kasih.


PROPOSAL
HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA Ke-74

A. LATAR BELAKANG

Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah ari dan mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan perjuangan kemerdekaan RI kami panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 bermaksud menyelenggarakan rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan diantaranya lomba ketangkasan untuk anak-anak, bapak-bapak, dan ibu-ibu; tasyakuran Kemerdekaan RI; dan gebyar-gebyar Kemerdekaan RI.

B. MAKSUD DAN TUJUAN

Maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019.

Adapun tujuan diadakannya acara ini:

  1. Mempererat tali silaturahim antar sesama warga RT 11/RW 05
  2. Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak.
  3. Meningkatkan semangat juang diantara anak-anak, pemuda, dan orangtua.
  4. Memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk menghadapi tantangan global.

C. MACAM-MACAM KEGIATAN & WAKTU PELAKSANAAN

1. Lomba-lomba

Advertisement

NO Nama Lomba Peserta
1. Makan Kerupuk Anak-anak
2. Tarik Tambang Anak-anak + Dewasa
3. Sepatu roda Anak-anak
4. Balap Karung Anak-anak + Dewasa
5. Pucang Remaja
6. Mengambil coin Anak-anak
7. Bakiak Anak-anak + Dewasa
8. Joget balon Anak-anak + Dewasa

NB : Semua kegiatan lomba diadakan pukul 09.00 WIB

D. TEMPAT PELAKSANAAN

 Tempat  : Dusun 3, RT 11/RW 05

 Tanggal : 16 s/d 17 Agustus 2019

 Jam       : 09.00 WIB sampai selesai

E. SUSUNAN PANITIA

Pelindung             : Kepala Kampung …………..

Penanggungjawab :

Penasihat           :

Panitia Pelaksana

1) Ketua              :

2) Sekretaris        :

3) Bendahara       :

Seksi-seksi

1)   Seksi Perlengkapan                :

  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  
  6.  
  7.  
  8.  
  9.  
  10.  

2)   Seksi Dokumentasi :

  1.  
  2.  

3)   Seksi Konsumsi :

  1.  
  2.  
  3.  
  4.  
  5.  

4)   Seksi Acara :

  1.  
  2.  

5)   Seksi Humas :

  1.  
  2.  
  3.  
  4.  

F. ESTIMASI BIAYA YANG DIBUTUHKAN

No Kebutuhan Jumlah (Rp)
1. Peralatan Lomba 300,000
2. Hadiah 1.000,000
6. Nasi 500,000
7. Makanan Ringan 200,000
8. Air Mineral 6 Dos 150,000
Total Kebutuhan 2,150,000

G. SUMBER DANA

  1. Partisipasi warga  Rp. 25.000,-
  2. Donatur
  3. Kas

H. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat. Kegiatan yang kami selenggarakan ini tidak akan berjalan lancar tanpa Ridho Allah SWT serta dukungan dari berbagai pihak yang bersangkutan. Oleh karena itu, kami memohon bantuan serta dukungan dari Bapak agar kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya. Atas perhatian dan kerjasama Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Sepertinya cukup sampai di sini pembahasan terkait dengan contoh proposal untuk 17 Agustus 2019. Kami berharap contoh tersebut bisa digunakan oleh kalangan masyakarat banyak, dengan demikian tidka perlu lagi membuat yang baru.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

nine + eight =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy