RPP 1 Lembar Halaman Kelas 2 Tema 4 K13 Revisi 2020

Katulis.com – Berikut ini contoh format RPP 1 Lembar Halaman Kelas 2 Tema 4 Semester 1 K13 Revisi Tahun 2020 sesuai Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 untuk dijadikan sebagai bahan referensi Bapak/Ibu Guru dalam penyusunan atau pembuatannya.

Pengintegrasian terhadap literasi abad 21, PPK, HOTS dan 4C masih dipergunakan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 model terbaru yang hanya butuh 1 lembar saja ini.

RPP 1 Lembar Kelas 2 Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi Tahun 2020 ini telah sesuai arahan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dari hal ini dapat kita lihat esensi dari diubahnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 menjadi satu lembar ini yaitu tak lain untuk meringankan beban administrasi Guru dalam mempersiapkan perangkat mengajar.

Maka Guru bisa lebih fokus terhadap materi yang akan diajarkan kepada para peserta didik ketimbang mengurus RPP 1 Lembar SD yang cukup rumit seperti pada contoh-contoh sebelumnya.

Perlu kita ketahui dalam format RPP 1 halaman Kelas 2 Tema 4 K13 Revisi terbaru Tahun 2020 bisa disimpulkan lebih menitik beratkan kepada 3 poin penting dalam proses pembelajaran diantaranya yaitu:

  • Tujuan pembelajaran
  • Kegiatan pembelajaran
  • Asesmen atau penilaian

Katulis menyediakan contoh RPP 1 halaman Kelas 2 Tema 4 Tahun 2020 ini hanya untuk memberikan gambaran kepada rekan-rekan Guru seperti apa format Rencana Pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 versi revisi 2020, supaya anda dapat langsung membuatnya sendiri sesuai contoh yang ada.

Perbedaan RPP 1 K13 lembar dengan RPP K13 Terdahulu

Sebelum kita masuk kebagian contoh format RPP K13 1 Lembar Halaman, ada baiknya kita mengetahui apa saja perbedaan dan inovasi pada kedua jenis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 ini. Jika dirincikan secara garis besar maka bisa dilihat seperti berikut ini:

Situasi Saat ini

  • Guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku
  • RPP memiliki terlalu banyak komponen
  • Guru diminta untuk menulis dengan sangat rinci (satu dokumen rpp bisa mencapai lebih dari 20 halaman)
  • Penulisan RPP menghabiskan banyak waktu Guru, yang seharusnya bisa digunakan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajarna itu sendiri

Arahan Kebijakan Baru

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Unduh RPP 1 Lembar Halaman Kelas 2 Tema 4 untuk Semester 1

Sekarang kami persilahkan anda untuk segera download RPP K13 Kelas 2 Tema 4 format satu lembar / halaman di bawah berikut ini:

Subtema 1

Subtema 2

Subtema 3

Subtema 4

Kumpulan tema lengkap dapatkan di sini : RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 1

Catatan: Link unduhan akan aktif apabila filenya telah selesai dikerjakan, kami akan update secara bertahap. Jadi selalu kunjungi katulis.com untuk mengetahui setiap updatenya.

Berkas Regulasi:

  • Format RPP Sesuai SE Mendikbud No 14 Tahun 2019 – Unduh
  • Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 – Unduh

Rekomendasi Tema lainnya:

Dari beberapa RPP terbaru 1 halaman yang kami rekomendasikan berdasarkan tema lainnya, bisa anda dapatkan secara lengkap melalui tautan yang sudah disediakan di bagian atas tersebut.

Dalam RPP 1 halaman Nadiem Makarim ini pengajar bebas menentukan KD (Kompetensi Dasar), berdasarkan analisa katulis berbagai mata pelajaran dimasukkan ke dalam 1 lembar Rencana Pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013.

Demikianlah pembahasan kami mengenai Rencana pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 satu lembar halaman ini yaitu semoga dapat dijadikan sebagai acuan pertama dalam pembuatan RPPnya.

You might also like
2 Comments
  1. aizs says

    kelas 2 tema 4 subtema 3 pembelajaran 4,
    kegiatan pembelajarannya tidak ada ya
    terima kasih

    1. Katulis Support Team says

      Terima Kasih atas laporannya Pak Aizs. Kami akan segera cek dan memperbaikinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.