RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020

Katulis.com – Berikut ini contoh RPP 1 Lembar/Halaman Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020/2021 yang terdiri tema 5, 6, 7, 8 untuk dijadikan sebagai salah satu referensi format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran terbaru.

RPP 1 Halaman Kelas 1 SD Semester 2 ini sengaja kami buatkan dalam rangka menyesuaikan bentuk Rencana pelaksanaan pembelajaran Seperti apa yang telah disampaikan pada Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 beberapa waktu lalu.

Pada dasarnya contoh RPP 1 Lembar Kelas 1 SD Semester 2 ini dibuat dengan tujuan untuk meringankan tugas administrasi Bapak/Ibu Guru terkait dengan proses belajar mengajar.

Dengan adanya format RPP hanya 1 lembar saja, para Guru diharapkan dapat lebih fokus terhadap pengajaran terutama dalam penguasaan materi dibanding harus mempersiapkan RPP versi sebelumnya yang bisa dibilang memang cukup rumit dalam proses pembuatannya.

Namun meskipun RPP satu lembar kelas 1 semester 2 ini memang hanya butuh satu lembar saja tetapi isinya masih terintegrasi dengan Literasi pembelajaran abad 21, HOTS, PPK dan 4C. Oleh karena itu meskipun disajikan dalam bentuk sangat singkat namun tetap berisi hal-hal penting yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran.

Sebagai informasi tambahan terkait RPP kelas 1 semester 2 revisi 2020, maka ada baiknya Bapak dan Ibu Guru mengetahui apa yang menjadi pembeda antara format dulu dan sekarang. Silahkan lihat beberapa poin keterangan berikut ini!

Keterangan Situasi Saat ini

  • Guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku
  • RPP memiliki terlalu banyak komponen
  • Guru diminta untuk menulis dengan sangat rinci (satu dokumen rpp bisa mencapai lebih dari 20 halaman)
  • Penulisan RPP menghabiskan banyak waktu Guru, yang seharusnya bisa digunakan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajarna itu sendiri

Keterangan Arahan Kebijakan Baru

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Unduh Contoh RPP 1 Lembar Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Pada halaman ini anda bisa download RPP 1 lembar kelas 1 semester 2 secara lengkap, setiap Rencana pelaksanaan pembelajaran sudah dipisah sesuai tema dan pembelajarannya.

RPP 1 lembar kelas 1 semester 2 revisi 2020 ini disediakan untuk dijadikan sebagai contoh format dan bisa Bapak/Ibu Guru kembangkan lagi sesuai kebutuhan pengajaran di lembaga sekolah tempat anda mengajar.

Melalui bagian ini anda dipersilahkan untuk mengunduh RPP 1 Halaman kelas 1 semester 2 (Genap), maka dari situ silahkan buka beberapa tautan yang mengarah langsung ke halaman sesuai judul di bawah ini:

Rekomendasi Contoh Kelas Lainnya:

Guna melengkapi atau mendukung recana pelaksanaan pembelajaran tersebut maka silahkan miliki juga Buku K13 siswa dan Buku Guru kelas 1 tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8 di sini.

Silahkan gunakan format RPP 1 Lembar Nadiem makarim ini yang merupakan contoh resmi dari Kemdikbud, apabila Ibu/Bapak guru merasa kurang pas dengan contoh yang kami sajikan.

  • Format Resmi RPP Sesuai SE Mendikbud No 14 Tahun 2019 – Unduh
  • SE (Surat Edaran) Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 – Unduh

Secara singkatnya, RPP 1 halaman Nadiem Makarim ini berbagai mata pelajaran dimasukkan ke dalam 1 lembar Rencana Pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 dan pengajar bebas menentukan KD (Kompetensi Dasar).

Sebelum mengakhir pembahasan RPP k13 1 lembar ini kami akan memberitahukan bahwa untuk RPP satu lembar per mata pelajaran juga akan diudpate dan dimasukkan ke dalam halaman ini, jadi jangan sampai ketinggalan terus kunjungi katulis.com khususnya bagi para tenaga pengajar kelas 1 SD yang sedang membutuhkan formatnya.

RPP kelas 1 semester 2 dengan format terbaru ini disediakan sebagai salah satu ilustrasi atau gambaran supaya rekan-rekan Guru dapat lebih mudah membuat atau menyusunnya.

Sebenarnya telah banyak contoh-contoh rpp kelas 1 semester 2 1 lembar yang sudah tersebar di internet, maka dari itu kamipun berharap format yang telah dibagikan pada halaman ini bisa menjadi contoh terbaik.

Jika Bapak/Ibu Guru sudah mengetahui format rpp 1 lembar kls 1 semester 2 maka nanti pada saa pembuatan Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013 akan menjadi lebih mudah dilakukan.

Pastinya, RPP 1 lembar 2020 dibuat supaya semua tenaga pengajar (Guru) dapat dengan mudah dan cepat pada saat mempersiapkan Rencana Pelaksanaan pembelajaran K13, selain itu waktu yang digunakan untuk evaluasi dan istirahat masih masih mencukupi.

Telah ditambahkan beberapa RPP revisi 2020 per Mata Pelajaran penting untuk format revisi terbaru saat ini diantaranya yaitu PAI dan PJOK sudah bisa anda dapatkan secara lengkap dan mudah untuk digunakan. Sebab kami telah membagikannya per pembelajaran dan juga urutan sesuai topik.

Maka dengan demikian RPP K13 kelas 1 semester 2 akan lebih mudah dipahami, diunduh serta digunakan maupun dikembangkan oleh rekan-rekan Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti begitupun Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Ada informasi penting terkait RPP k13 1 lembar kelas 1 ini yakni Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Inspiratif 1 lembar yang dikeluarkan langsung oleh pusat kurikulum. Jika kita lihat formatnya, sangat pentas untuk dipgunakan sebagai format dasar dalam penyusunan RPP untuk melengkapi perangkat pembelajaran.

Pastinya kami akan selalu melakukan penambahan informasi jika terdapat update pada contoh rpp 1 lembar setiap atau seputar perangkat pembelajaran satu lembar Kurikulum 2013, dan hal tersebut menjadi prioritas utama katulis dalam penyediaan perangkat pembelajaran revisi paling baru.

Akhir kata katulis ucapkan terima kasih karena Bapak/Ibu Guru sudah menyempatkan waktu untuk membaca halaman informasi RPP kls 1 semester 2 ini, kami berharap apa yang telah diinfokan dapat menjadi salah satu referensi terbaik saat ini.

Bapak/Ibu Guru tidak perlu sungkan untuk menanyakan hal terkait pokokpembahasan dalam tulisan ini, silahkan tulisakan pertanyaan/kiritik dan saran anda pada kolom komentar.

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.