Advertisement

RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2020

Katulis.com – Miliki sekarang juga contoh RPP 1 Lembar/Halaman Kelas 2 Semester 2 K13 Revisi 2020/2021 yang meliputi tema 5, 6, 7, 8 untuk dijadikan sebagai salah satu referensi format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran terbaru.

Pada hakikatnya contoh RPP 1 Lembar Kelas 2 SD Semester 2 ini merupakan format baru dengan tujuan guna meringankan beban kerja Guru khsusunya mengenai administrasi perangkat pembelajaran yang dibuat menjadi lebih ringkas.

Maksud disediakannya RPP 1 Halaman Kelas 2 SD Semester 2 ini sengaja kami buatkan dalam rangka menyesuaikan bentuk Rencana pelaksanaan pembelajaran Seperti apa yang telah disampaikan pada Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019 beberapa waktu lalu.

Tetapi meskipun RPP 1 Lembar Kelas 2 SD Semester 2 ini memang hanya membutuhkan satu halaman kertas saja untuk menuangkan semua persiapan, namun masih terintegrasi dengan Literasi abad 21, 4C, PPK dan HOTS. Oleh karena itu meskipun disajikan dalam bentuk sangat singkat namun tetap berisi hal-hal penting yang dibutuhkan dalam proses pembelajaran.

Berhubung format RPP hanya 1 lembar saja tentu saja menjadikannya lebih efisien, rekan-rekan pengajar diharapkan dapat lebih fokus terhadap mater pelajaran yang akan diajarkan kepada para peserta didik.

Setelah kita bahas sedikit tentang RPP kelas 2 semester 2 ini maka dapat dipastikan, format Rencana Pelaksanaan Pembelajaran khusus kelas Dua di semester Genap ini dapat cukup membantu rekan-rekan pengakar Sekolah Dasar terutama bagi yang sedang ingin mengetahui bentuk dari format perangkat pembelajaran terbaru saat ini.

RPP kelas 2 SD semester 2 dengan format satu lembar terbaru ini bisa menjadi salah satu contoh sementara atau sekedar gambaran semata supaya anda sebagai Guru yang akan membuatnya tidak perlu kebingungan lagi saat penyusunannya.

Sebagai informasi tambahan terkait format RPP 1 Lembar ini, maka ada baiknya Bapak dan Ibu Guru mengetahui apa yang menjadi pembeda antara format dulu dan sekarang. Silahkan lihat beberapa poin keterangan berikut ini!

Keterangan Situasi Saat ini

  • Guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku
  • RPP memiliki terlalu banyak komponen
  • Guru diminta untuk menulis dengan sangat rinci (satu dokumen rpp bisa mencapai lebih dari 20 halaman)
  • Penulisan RPP menghabiskan banyak waktu Guru, yang seharusnya bisa digunakan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajarna itu sendiri

Keterangan Arahan Kebijakan Baru

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Unduh Contoh RPP 1 Lembar Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Pada pembahasan paragraf ini Bapak/Ibu Guru kami persilahkan untuk segera download RPP 1 lembar Semester 2 (Genap), sesuai kebutuhan tema:

Melalui tautan yang disediakan di atas tersebut anda dipersilahkan download RPP 1 lembar kelas 2 semester 2 sesuai kebutuhan temanya, supaya lebih tepat sasaran dalam mempersiapkan materi pelajaran untuk para peserta didik.

Jika anda berniat membuat rpp satu lembar kelas 2 semester 2 untuk semua tema namun merasa kesulitan, Bapak/Ibu Guru tenang saja dan jangan khawatir!

Sebab, pada update di artikel lain yang sejenis kami telah membagikan RPP inspiratif 1 lembar langsung dari pusat kurikulum.

Jelasnya guna mendukung kelengkapan RPP kelas 2 semester 2 revisi 2020 kami akan selalu menyediakan keperluan rekan-rekan Guru supaya dapat meringankan waktu kerjanya.

Rekomendasi Contoh Kelas Lainnya:

Pergunakanlah format resmi RPP 1 Lembar Nadiem makarim di bawah ini yang merupakan contoh asli dari Kemdikbud, apabila Bapak dan Ibu guru merasa kurang pas dengan contoh yang kami sajikan.

  • Format Resmi RPP Sesuai SE Mendikbud No 14 Tahun 2019 – Unduh
  • SE (Surat Edaran) Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 – Unduh

Secara singkatnya, RPP 1 halaman Nadiem Makarim ini berbagai mata pelajaran dimasukkan ke dalam 1 lembar Rencana Pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 dan pengajar bebas menentukan KD (Kompetensi Dasar).

Namun perlu digaris bawahi bahwa penggunaan format RPP satu lembar yang kami bagikan ini hanya untuk dijadikan sebagai acuan dasar, selebihnya Bapak/Ibu Guru harus mengembangkannya sesuai kebutuhkan pembelajaran dan lembaga, sebab pada dasarnya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran pada format versi terbaru saat ini Guru diberikan kebebasan untuk menyusunya namun tetap mengacu kepada silabus yang berlaku.

Kebetulan untuk semester genap saat ini telah tersedia rpp satu lembar kelas 2 SD, dengan adanya format terbaru ini para Guru jadi bisa memiliki waktu lebih banyak ketimbang sewaktu masih harus membuat rencana pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 versi lama yang bsa sampai menghabiskan puluhan lembar pada pembuatannya.

Jadi dengan disediakannya contoh format ini maka silahkan download RPP K13 kelas 2 semester 2 satu lembar yang di dalamnya terdapat tema dan subtema secara lengkap, unduh saja sesuai kebutuhan.

RPP 1 lembar kls 2 semester 2 khususnya tema 5, 6, 7, dan 8 semua bisa Bapak/Ibu dapatkan, selain itu setiap file yang bisa diunduh sudah terpisah berdasarkan masing-masing pembelajaran.

Baiklah apabila selama kami sampaikan pembahasan RPP kelas 2 semester 2 1 lembar di atas, anda bisa langsung menanyakannya melalui kotak komentar. Sesegera mungkin katulis akan menjawab jika itu dalam jangkauan pengetahuan kami.

Demikian informasi terkait dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar khusus untuk kelas 2 di semester 2 saat ini. Mudah-mudahan tulisan kami ini dapat bermanfaat bagi semua tenaga pengajar Sekolah Dasar kelas II di seluruh Nusantara Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

14 − seven =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy