Advertisement

RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020

Katulis – Inilah contoh RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020/2021 yang mencakup tema 5, 6, 7, 8 sebagai acuan Guru dalam pembuatan Perangkat Pembelajaran dengan format terbaru.

Melalui halaman ini anda bisa mengunduh RPP PJOK 1 lembar Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020 secara lengkap, nanti Bapak Ibu Guru akan diarahkan ke halaman khusus untuk mendapatkan contoh filenya.

Mari kita mengulas tentang RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020 yang telah menjadi contoh format baru sebuah perangkat pembelajaran, sesuai arahan Nadiem Makarim (Mendikbud) dalam Surat Edaran No 14 Tahun 2019.

Advertisement

Dalam RPP 1 Lembar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020 terdapat 3 Komponen inti diantaranya yaitu Tujuan pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran, dan Penilaian. Maka dengan begitu para Guru memiliki waktu lebih untuk beristirahat, mempersiapkan materi dan evaluasi pembelajaran.

Kumpulan RPP 1 Lembar PJOK Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2020/2021

Seperti pada umumnya melalui paragraf ini kami selalu menyediakan contoh format yang bisa digunakan sebagai rujukan Guru terutama bagi yang sedang akan menyusunnya. Silahkan unduh dan gunakan contoh berikut ini!

Lihat juga Kelas Lainnya:

Advertisement

  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar PJOK Kelas 2 Semester 2
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar PJOK Kelas 2 Semester 3
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar PJOK Kelas 2 Semester 4
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar PJOK Kelas 2 Semester 5
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 1 Lembar PJOK Kelas 2 Semester 6

Namun perlu diperhatikan, meskipun RPP 1 Halaman Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 1 semester 2 ini hanya memiliki 3 komponen inti dan butuh satu lembar saja, bukan berarti tidak memiliki kualitas. Hal tersebut bisa dipastikan dengan masih terintegrasinya dengan Literasi Abad 21, HOTS, 4C dan PPK.

Ada beberapa hal perbedaan yang cukup mencolok diantara kedua format RPP ini, jika anda ingin mengetahuinya maka dapat dilihat melalui poin-poin berikut:

Situasi Saat ini

  • Guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku
  • RPP memiliki terlalu banyak komponen
  • Guru diminta untuk menulis dengan sangat rinci (satu dokumen rpp bisa mencapai lebih dari 20 halaman)
  • Penulisan RPP menghabiskan banyak waktu Guru, yang seharusnya bisa digunakan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajarna itu sendiri

Arahan Kebijakan Baru

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Seringkali kami utarakan bahwa dalam surat tersebut dijelaskan RPP 1 Halaman PJOK Kelas 1 Semester 2 K13 Revisi 2020 tersebut dibuat untuk mengurangi beban kerja Guru dalam hal mempersiapkan perangkat pembelajaran, hal tersebut dibuktikan dengan jumlah dari sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran yang hanya perlu 1 halaman saja.

Sepertinya sudah cukup ulasan kami tentang RPP 1 Halaman PJOK Kelas 1 Semester 2 ini, mudah-mudahan dapat digunakan sebaik-baiknya oleh semua rekan Guru.

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.

fourteen + 14 =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy