Advertisement

RPP 1 Lembar PJOK Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2020

Katulis – Apakah anda sudah memiliki contoh RPP 1 Lembar PJOK Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2020 yang mencakup tema 5, 6, 7, 8 SD format terbaru? Kalau ternyata belum, maka melalui halaman informasi ini Bapak/Ibu Guru dapat segera mengunduh dan menjadikannya sebagai acuan referensi dalam penyusunan perangkat pembelajaran.

Seperti yang kita ketahui format RPP 1 Halaman PJOK Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2020 ini merupakan salah satu bentuk dari perubahan revisi terbaru Rencana pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 tahun ini.

Format 1 lembar untuk sebuah Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan merupakan suatu terobosan baru, ada banyak keuntungan bagi para tenaga pengajar. Waktu yang diperlukan dalam penyusunannya tidak akan terlalu banyak memakan waktu.

Sebab pada RPP 1 Lembar PJOK Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2020 ini komponen yang digunakan pada sebuah Rencana pembelajaran atau bisa disebut juga dengan Lesson Plan hanya terdiri dari 3 komponen inti, diantaranya seperti Tujuan Pembelajaran, Kegiatan pembelajaran dan penilaian (assesmen).

Meskipun RPP PJOK K13 format 1 lembar ini hanya dituangkan ke dalam satu halaman saja, namun renanapelaksanaan pembelajarna ini tetap disusun berdasarkan silabus dan telah terintegrasi dengan Literasi Abad 21, 4C, HOTS dan PPK.

Seperti yang telah dijelaskan pada Surat Edaran No 14 Tahun 2019 terkait dengan Format RPP 1 Lembar dari Kemdikbud ini memang bertujuan untuk mengurangi atau membuat waktu Guru untuk menyiapkan perangkat pembelajaran menjadi lebih efisien lagi.

Unduh RPP 1 Lembar PJOK Kelas 3 Semester 2 K13 Revisi 2020

Baiklah, sekarang saatnya anda download langsung untuk mengtahui seperti apa bentuk Rencana pelaksanaan pembelajaran Kurikulum 2013 dengan format terbaru hasil revisi 2020/202 pada semester 2 saat ini melalui tautan berikut!

Selain itu ada beberapa hal yang harus Bapak/Ibu Ketahui tentang perbedaan RPP 1 lembar dengan Format RPP K13 sebelumnya. Silahkan simak beberapa info tersebut:

Situasi Saat ini

  • Guru diarahkan untuk mengikuti format RPP secara kaku
  • RPP memiliki terlalu banyak komponen
  • Guru diminta untuk menulis dengan sangat rinci (satu dokumen rpp bisa mencapai lebih dari 20 halaman)
  • Penulisan RPP menghabiskan banyak waktu Guru, yang seharusnya bisa digunakan untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajarna itu sendiri

Arahan Kebijakan Baru

  • Guru secara bebas dapat memilih, membuat, menggunakan dan mengembangkan format RPP
  • 3 Komponen inti (komponen lainnya bersipat pelengkap dan dapat dipilih secara mandiri; tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, asesmen) 1 halaman cukup
  • Penulisan RPP dilakukan dengan efisien dan efektif sehingga Guru memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan dan mengevaluasi proses pembelajaran itu sendiri

Sebagai pendukung tambahan, anda pun bisa menggunakan format RPP 1 lembar kosong resemi Kemdikud seperti yang telah kami sediakan di bawah ini.

  • Format RPP Sesuai SE Mendikbud No 14 Tahun 2019 – Unduh
  • Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 – Unduh

Sepertinya dicukupkan sampai di sini dulu pembahasan kita tentang RPP PJOK 1 Lembar Kelas 3 untuk semester 2, mudah-mudahan bisa menjadi salah satu acuan terbaik bagi anda semua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

3 × five =

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy