RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Semester Ganjil dan Genap

Katulis – Melanjutkan dari info kemarin, kali ini kami akan berbagi informasi RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 SD/MI untuk Semester Ganjil dan Genap.

Perangkat pembelajaran sangatlah penting dan harus dimiliki oleh setiap Guru. Salah satunya yaitu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Kurikulum 2013 (RPP K13).

Setiap tahunnya, Guru harus membuatnya baik itu secara berkelompok bersama KKG (Kelompok Kerja Guru) atau individu. Terpenting harus sesuai dengan Silabus, Program Semester, Program Tahunan dan beberapa berkas pendukung lainnya.

Namun saat ini, pekerjaan Guru menjadi tambah sedikit rumit. Sebab pembelajaran untuk sementara harus dilaksanakan secara Daring (Online). Hal tersebut merupakan upaya dalam mencegah penyebaran pandemi covid 19.

Keputusan tersebut telah disampaikan melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui surat Edaran. Ketidak pastian, kapan sekolah dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran secara normal, memberikan dampak yang cukup signifikan bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Pada akhirnya sebagian besar sekolah kini telah melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online. Guru menyampaikan materi dan tes dari rumah, begitupun siswa menerima pembelajaran tetap berada dalam pengawasan orang tua di rumah.

Alat bantu yang dapat digunakan untuk ekgiatan tersebut diantaranya seperti Laptop, Komputer dan Smartphone. Melalui aplikasi bantuan Whatsapp, Skype, Google Form dan Zoom.

Pada kondisi seperti itu, Guru harus membuat sebuah Rencana Pelaksanana Pembelajaran Khusus mode daring. Oleh karena itulah melalui halaman ini kami akan bagikan contoh format RPPnya.

Download RPP Daring 1 Lembar Kelas 4 Lengkap

Berikut ini kumpulan contoh RPP satu lembar daring untuk kelas IV SD/MI yang telah kami pisahkan sesuai tema pada masing-masing semester. Silahkan download saja sesuai kebutuhan anda.

Semester I

Semester II

Perlu ditekankan, bahwa semua file tersebut hanyalah contoh saja. Kamis angat merekomendasikan anda untuk mengedit dan mengembangkannya sesuai peraturan menteri yang berlaku dan kebutuhan pembelajaran di lembaga masing-masing.

Miliki semua RPP mode Online untuk berbagai kelas:

Namun Bapak/Ibu Guru harus tetap mengintegrasikannya dengan literasi abad 21, PPK 4C dan HOTS (Higher Order Thinking Skill) dengan memasukkan 3 komponen inti seperti Tujuan Pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran dan Asesmen.

You might also like
4 Comments
  1. rusyanto says

    semoga sukses

    1. admin says

      Amiin.

  2. rusyanto says

    bagaimana cara mendownlodnya? kok susah sekali.

    1. File Mangement Team says

      – Jika tautan sudah aktif –
      Ketika Pak Rusyanto masuk ke halaman khusus download, di sana ada panduannya. Jika masih bingung silahkan lihat pada menu How to Download (terletak di menu halaman khusus download). Mudah sekali pak, silahkan di cek dulu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.