GTX 1090 Vs RTX3080 Benchmarks (Patokan Penilaian)

Bagi yang belum tahu, Nvidia GeForce RTX3080 merupakan kartu grafis terbaru dari perusahaan ini yang belum lama ini dirilis ke pasaran. Perusahaan mengklaim bahwa kartu ini lebih cepat dan dengan resolusi yang lebih tinggi daripada model sebelumnya, tetapi sebagian besar pengulas sejauh ini kecewa dengan hasilnya. Apa artinya ini bagi konsumen? Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Mengenai spesifikasinya, kartu ini sangat mirip dengan yang sebelumnya, GTX 1080. Satu-satunya perbedaan adalah ia memiliki memori yang lebih cepat dan dapat mengakses semua fitur kartu. Intinya, semua fiturnya sama.

RTX3080 Benchmarks score
RTX3080 Benchmarks score

Perbedaan terbesar antara kedua kartu tersebut adalah seberapa cepat mereka secara umum. GTX 1080 adalah kartu kelas atas, yang akan mampu menangani game apa pun di pasar. RTX 3080, di sisi lain, adalah kartu kelas menengah yang mampu menjalankan sebagian besar game. Satu-satunya masalah di sini adalah bahwa game seperti The Division, dan game lain yang sangat multipemain, akan dapat memanfaatkan kartu ini lebih dari yang dapat dilakukan oleh laptop game lain. Bahkan, kartu ini bahkan mungkin bisa mengalahkan beberapa laptop yang ada saat ini.

Ada beberapa tolok ukur yang tersedia untuk GTX 1090 dan RTX 3080, tetapi sangat penting untuk dicatat bahwa ini hanya dirancang untuk mengukur kinerja satu game atau program. Alasannya adalah Anda harus bisa membandingkannya dengan yang lain. Jika Anda menggunakan benchmark untuk GTX 1080 saja, Anda akan membandingkannya dengan GTX TITAN, yang memiliki hampir dua kali jumlah core dan lebih banyak RAM. Tentu saja, jika Anda ingin mengetahui bagaimana performa GTX 1090 terhadap beberapa merek lain yang ada di luar sana, Anda dapat melihat review benchmark GTX 1090 secara online.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa performa kedua kartu ini akan berbeda-beda, bergantung pada jenis game yang Anda mainkan dan di mana Anda memainkannya. Jika Anda memainkan game dengan banyak aksi, maka Anda harus menggunakan GTX 1090.

Cara terbaik untuk mengetahui apakah kartu baru ini akan memberi Anda pengalaman terbaik adalah dengan melihat beberapa tolok ukur dan melihat apa yang orang lain katakan tentangnya. Jika ulasannya bagus, maka Anda dapat yakin bahwa ini akan menjadi kartu yang bagus. membeli.

Baca Juga:

VGA NVIDIA GeForce RTX3080 Pendukung Software Profesional

Berlangganan
Katulis di Google News
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.